3 TIPS AMPUH MENCEGAH MINYAK MELETUP SAAT MENGGORENG AYAM ATI AMPELA DAN IKAN

Makan siang atau atau makan malam dengan menyantap ayam goreng, ati ampela goreng, atau ikan goreng memang nikmat ya.
Apalagi, jikalau pada sampingnya juga terdapat sambal yang lengkap menggunakan lalapannya. Sudah sanggup dipastikan bahwa acara makan bakal sebagai begitu istimewa.

Tapi, kelezatan masakan itu lantas cepat sirna karena takut kecipratan minyak sayur panas ketika menggoreng ayam, ati ampela, maupun ikan, selalu saja menghantui. Kandungan air yg ada pada semua bahan makanan mentah itu memang memicu munculnya letupan minyak panas waktu digoreng.


Minyak panas yang meletus-letus seperti petasan itu memang angker. Pasalnya, bila hingga terkena, kulit bisa jadi melepuh serti luka bakar.

Kalau Counties termasuk yg takut mengalami hal itu, tampaknya Counties sangat membutuhkan 3 tips ini. Ketiga tips ini sangat digdaya buat mencegah munculnya letupan minyak sayur panas waktu dipakai buat menggoreng ayam, ati ampela, juga ikan.

Mau memahami? Langsung saja simak tiga tips ini dia:

1. Mengatur suhu

Untuk meredam munculnya letupan minyak sayur panas waktu dipakai buat menggoreng ayam, ati ampela, atau ikan, tips yang pertama merupakan menggunakan mengatur suhu minyak sayur. Semakin panas suhunya, maka potensi munculnya letupan minyak sayur akan sebagai lebih besar .

Supaya letupannya tidak sampai tentang tangan atau anggota tubuh lain, Couties harus mengecilkan indikator barah kompor.

Selain itu, saat memasukkan bahan yang akan digoreng jangan dilakukan menggunakan cara melempar. Saking takutnya terkena cipratan minyak sayur panas, banyak orang melakukan hal tadi. 

Padahal, cara menggoreng seperti itu malah berbahaya. Sebab, kemungkinan terjadinya cipratan minyak sayur panas jadi semakin besar . Ini resep ayam goreng bumbu ketumbar orisinil Indonesia.

2. Menambahkan garam

Tips digdaya yg kedua buat mengurangi letupan minyak sayur panas saat menggoreng ayam, ati ampela, dan ikan adalah menggunakan menambahkan garam dapur pada minyak sayur yg akan dipakai buat menggoreng.

Caranya, Counties tinggal memasukkan garam dapur secukupnya pada minyak sayur. Setelah itu, rebus minyak sayur misalnya biasa.

Setelah panas, coba gunakan buat menggoreng. Pasti minyak sayur yg digunakan buat menggoreng tidak meletus lagi.

Karena minyak yang digunakan telah diberi garam, maka Counties sebaiknya mengurangi penggunaan garam pada bumbu marinasinya. Ini resep ati ampela goreng bumbu kecap anggun spesial.

3. Jeruk nipis

Tips yg ketiga adalah menggunakan menambahkan air jeruk nipis. Counties relatif menambahkan air jeruk nipis dalam minyak sayur yg nantinya akan dipakai untuk menggoreng ayam, ati ampela, serta ikan.

Sama misalnya garam, masukkan air jeruk nipis sebelum memanaskan minyak sayur. Setelah panas, coba pakai buat menggoreng ayam, ati ampela, atau ikan, dijamin tidak ada lagi letupan minyak sayur yg berbahaya. Ini resep gurame goreng sambal cobek spesial.

Nah, gampang kan? Sekarang Counties tak perlu takut lagi waktu menggoreng ayam, ati ample, atau ikan.

Comments