3 CARA MENGATASI LAG DOTA 2 TERBARU

Membahas Dota dua sekarang tahun demi tahun selalu diperbaharui tidak bosan-bosannya menggunakan hero Dota dua yg terdapat seperti yang terbaru bulan Januari 2017 Dota dua Patch 7.00 telah terdapat Hero Monkey King menggunakan win rate yang cukup tinggi di antara seluruh hero.
Permainan Dota dua penuh dengan strategi, kecepatan tangan, daya fokus serta hal-hal yang konyol tapi mengasikkan, tetapi sangat disayangkan apabila kita bermain tiba-tiba fps sebagai turun dan menciptakan game menjadi patah-patah.

3 Cara Mengatasi Lag Dota 2

Ada beberapa cara yg mungkin sanggup anda coba buat menaikkan kinerja laptop atau personal komputer yang terutama di Windows supaya sanggup bermain game Dota dua dengan nyaman serta tanpa patah-patah.

1. Mematikan Xbox Game DVR dalam Windows 10

Terutama bagi anda pengguna windows 10, saat bermain game anda akan menemukan sebuah pilihan menu video recoder tiba-datang timbul waktu awal game dijalankan. Itulah kepunyaan Xbox di windows 10 sebuah fitur yg memudahkan kita buat merekam video tanpa harus menggunakan perangkat lunak lainnya.

Namun Dota 2 sekarang nir mendukung fitur tadi justru akan membuat fps dota menjadi turun, maka berdasarkan itu kita harus mematikan Xbox Game DVR tadi. 

Mungkin anda pernah menerima pesan pada dota dua "Your Operating system has Xbox Game DVR enabled which has been reported to cause performance problems in games such as reduced capped fps,crahshing or frezzing. Would you like to learn how Xbox Game DVR can be disabled on your system?". Anda didapati pesan harus mematikan Xbox Game DVR agar tidak mengurangi performa berdasarkan Dota 2 ketika Game Play.

1. Masuk ke bagian search pada start windows dan ketikkan "Xbox" kemudian klik aplikasi Xbox dalam start windows.
2. Kemudian setelah itu anda akan disuruh login memakai akun Windows anda serta masuk ke bagian menu serta klik bagian Setting yg masih ada dipaling bawah.

3. Kemudian pilih menu Game DVR pada bagian sub pilihan menu Setting dan matikan fitur Game DVR.
Dengan ini anda bisa bermain Dota 2 tanpa patah-patah pada Windows karena Game DVR telah dimatikan dan tidak menggangu Gameplay.


2. Optimasi Paging File Memperluas Virtual Memory

Pembaharuan windows mungkin akan mengganti settingan impian memory dan itu akan menurunkan kinerja PC atau laptop anda. Game membutuhkan banyak RAM atau Memori apabila virtual memory (temporary RAM) dibatasi akan mengakibatkan game mampu menjadi lag. Maka dari itu settingan akan diubah sebagai otomatis serta berjalan sesuai menggunakan kapasitas yg ada.
1. Masuk kebagian System Properties yang masih ada di Control Panel atau Explorer.
2. Kemudian Masuk pilihan menu Advanced dan Bagian Performance Klik Setting.

3. Kemudian Pilih Advanced dan Klik Change dalam Bagian Virtual Memory.


4. Kemudian Centang fitur "Automatically manage paging arsip size for all drives" dan Tekan OK ke seluruh settingan.

5. Restart Laptop atau PC anda.

3. Optimasi Baterai Laptop buat Bermain Game

Ternyata salah pengaturan pada baterai yang terutama anda menggunakan laptop bisa menurunkan kinerja saat bermain game, mungkin tidak hanya dalam Dota dua saja tetapi pada seluruh game. Sebab performance GPU atau CPU menurun karena dibatasi oleh pengaturan power yang ada pada Windows.
Caranya cukup mudah anda bisa mengatur settingan dalam power mode Balanced yang berarti performance anda akan berjalan normal dan daya digunakan menggunakan secukupnya apabila anda ingin lebih cepat lagi serta menguras poly daya anda dapat memakai mode High Performance.

1. Anda klik kanan icon baterai dalam taksbar, kemudian pilih power options.
.
2. Kemudian anda atur mode Balanced atau High Performance.
Game membutuhkan poly daya yg terutama dari GPU dan CPU, apabila daya yg dibatasi akan membuat game menjadi patah-patah atau lag.
Update : Bagi anda yg mungkin mengalami kasus lag yang lebih berlanjut ketika menggunakan windows 10 atau windows 8, cara buat mempercepat dota dua merupakan dengan aplikasi booster, Baca : 5 Aplikasi Terbaik serta Gratis buat Optimasi Game
Semoga trik serta tips pada atas bisa menambah wawasan anda tentang pentingnya performance laptop atau PC buat gaming. Semoga berguna and Let's Play !

Comments