CARA MEMASANG IKLAN ADSENSE MELAYANG DI BAWAH VERSI MOBILE
Adsense merupakan platform media periklanan raksasa milik Google yg poly digunakan serta menjadi primadona blogger di semua global ketika ini. Hampir seluruh website atau blog yang pernah kita kunjungi pasti menampilkan iklan adsense di halaman artikelnya. Jikapun tidak, kemungkinan blog tersebut telah dibanned atau belum diterima pengajuan adsensenya.
Dalam format serta penempatan iklannya, adsense menunjukkan beberapa variasi yg mampu dipilih sesuaikan oleh para publishernya. Ada beberapa tipe unit iklan yg disediakan, seperti iklan banner, iklan teks link, iklan responsive, iklan buat versi mobile, serta masih banyak lainnya. Untuk kasus penempatan iklannya relatif fleksibel, asalkan nir melanggar ketentuan layanan (TOS) publisher mampu berkreasi sinkron keinginannya. Intinya penempatan iklan tersebut tidak hingga mengganggu kenyamanan pengunjung, semua akan baik-baik saja.
Berbicara soal penempatan iklan, ada beberapa orang mengungkapkan bahwa iklan melayang tetap (sticky fixed ads) yang ditempatkan di paruh bawah layar memiliki nilai rasio klik yg relatif rupawan. Karena secara kinerjanya, pengunjung blog akan terus melihat iklan tersebut meski page discroll ke bawah atau ke atas sehingga mempunyai potensi klik yg lebih besar . Pasa artikel blogging kali ini, Blogramai.com akan banyak sekali cara bagaimana cara membuat iklan adsense melayang tetap di bawah layar versi mobile. Jadi maksudnya pada hal ini, iklan ini nantinya hanya akan tampil bila pengunjung mengakses blog menggunakan ponsel atau apabila ditinjau berdasarkan url browser terdapat embel-embel m?=1 pada akhir urlnya.
Langsung saja ya, langkah pertama yg perlu dipersiapkan adalah memasang kode css-nya di bawah ini. Tempatkan kode tepat di atas tag penutup head ():
Lihat Code (Github)
Jika telah, sekarang kita perlu memasang kode iklannya supaya bisa muncul di bawah layar secara permanen. Iklan ini nanti ada tombol close-nya sehingga pengunjung mempunyai pilihan buat menutup iklan tersebut atau nir. Tempatkan kode pada bawah ini tepat di atas tag epilog body (
Berbicara soal penempatan iklan, ada beberapa orang mengungkapkan bahwa iklan melayang tetap (sticky fixed ads) yang ditempatkan di paruh bawah layar memiliki nilai rasio klik yg relatif rupawan. Karena secara kinerjanya, pengunjung blog akan terus melihat iklan tersebut meski page discroll ke bawah atau ke atas sehingga mempunyai potensi klik yg lebih besar . Pasa artikel blogging kali ini, Blogramai.com akan banyak sekali cara bagaimana cara membuat iklan adsense melayang tetap di bawah layar versi mobile. Jadi maksudnya pada hal ini, iklan ini nantinya hanya akan tampil bila pengunjung mengakses blog menggunakan ponsel atau apabila ditinjau berdasarkan url browser terdapat embel-embel m?=1 pada akhir urlnya.
Langsung saja ya, langkah pertama yg perlu dipersiapkan adalah memasang kode css-nya di bawah ini. Tempatkan kode tepat di atas tag penutup head ():
Lihat Code (Github)
Jika telah, sekarang kita perlu memasang kode iklannya supaya bisa muncul di bawah layar secara permanen. Iklan ini nanti ada tombol close-nya sehingga pengunjung mempunyai pilihan buat menutup iklan tersebut atau nir. Tempatkan kode pada bawah ini tepat di atas tag epilog body (
Comments
Post a Comment