PENYEBAB BIBIR HITAM DAN 6 CARA MENGATASINYA SECARA ALAMI

Memiliki bentuk bibir yg merah serta lembut adalah dambaan tersendiri bagi kebanyakan orang. Terlebih untuk para kaum wanita, hal itu sedikit banyak akan menambah kecantikan mereka. Beberapa orang mempunyai rona bibir yg gelap lantaran sudah bawaan menurut lahir, serta sebagian lain lagi disebabkan lantaran banyak faktor misalnya gaya hayati yg tidak baik, paparan sinar surya, alergi, keadaan tubuh yg sudah menua, serta lain-lain.
Namun keterangan baiknya, rona bibir yang hitam masih sanggup diatasi menggunakan metode yg relatif gampang dan dengan bahan-bahan alami yg bisa didapat di tempat tinggal . Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir lagi serta jangan sampai hal itu menciptakan Anda menjadi kurang percaya diri. Lebih lanjut terkait penyebab rona bibir yg gelap, berikut penerangan lebih lengkapnya.
Penyebab Warna Bibir Menjadi Hitam atau Gelap
Tahukah Anda, penggunaan pasta gigi yang sempurna sangatlah penting lantaran ketika Anda menyikat gigi, pasta gigi tadi niscaya bersentuhan menggunakan bibir. Bahan kimia berbahaya yg terkandung dalam pasta gigi (odol) bisa membakar serta menciptakan warna bibir sebagai hitam atau gelap. Oleh karena itu, pastikan Anda memakai Pasta gigi herbal alami.
Melindungi bibir dari gambaran sinar UV pula sangat krusial buat menjaga bibir permanen lembut serta cerah alami. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan tabir surya spesifik buat melindungi bibir saat berada pada luar rumah. Penggunaan jenis lipstik biasa bisa menciptakan rona bibir bertambah gelap. Sehingga Anda bisa menggantinya dengan lip gloss alami atau lip stain.
Kondisi bibir yg sering mengering juga sanggup membuat warnanya menjadi lebih hitam dan gelap. Maka dari itu, sangat krusial buat menjaga agar bibir tetap lembab setiap waktu menggunakan Lip Butter atau jenis pelembab lainnya yg sinkron. Dan jua, satu hal krusial yg wajib diingat adalah, segeralah hapus makeup bibir setiap kali Anda di rumah. Gunakanlah minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak jojoba buat membersihkan bibir anda serta membuatnya tetap lembut serta elastis. Berikut beberapa metode perawatan alami buat mengatasi bibir yg hitam dan gelap agar menjadi berwarna merah serta cerah kembali.
1. Jus Buah Bit dan Gliserin
Ambil satu butir bit kemudian Anda jadikan jus dan simpan di lemari es agar megental selama beberapa hari. Kemudian ambil kurang lebih 1 sendok tehnya dan campurkan dengan 1/3 sdt gliserin, kemudian oleskan secara merata ke bibir anda. Selain mampu membuat warna bibir menjadi merah dan lembut alami, Campuran ini jua bisa menggantikan lipstik berbasis bahan kimia yang mungkin saat ini masih Anda pakai.
2. Mentega serta Madu
Campurkan ½ sendok mentega yang dilunakkan dengan ½ sendok madu. Oleskan dan pijatkan adonan ini pada bibir anda yang sudah dibersihkan setiap malam sebelum tidur. Apabila digunakan secara teratur, hanya dalam hitungan minggu Anda akan pribadi sudah mampu melihat perubahannya. Mentega bertindak menjadi pelembab efektif alami serta madu menghidrasi bibir dan membantu melawan infeksi apapun.
3. Lemon dan Madu
Lemon memiliki sifat meringankan serta pemutihan alami pada bibir. Campur kurang lebih ½ sendok juz lemon dengan 1 sendok makan madu, kemudian oleskan adonan ini pada bibir anda serta Biarkan selama sekitar 15 mnt. Usaplah dengan kain basah serta lembabkan bibir anda menggunakan lip balm.
4. Minyak Zaitun serta Gula
Campur 1 sendok minyak zaitun menggunakan 1 sendok gula, kemudian gosokkan campuran ini ke bibir secara lembut menggunakan gerakan melingkar. Cara ini akan membantu menghilangkan sel kulit tewas dan sekaligus melembutkan bibir anda. Terakhir, usaplah menggunakan kain basah dan lembabkan menggunakan lip balm.

5. Aloe Vera serta Yogurt
Tambahkan 1 sendok yogurt ke dalam 1 sendok juz pengecap buaya. Campur secara merata, oleskan dan pijatkan ke bibir selama 5-6 mnt dengan gerakan melingkat. Biarkan selama lebih kurang sepuluh mnt serta baru lalu dibersihkan menggunakan air higienis. Baik yogurt dan pengecap merupakan asal ideal buat menutrisi kulit.

6. Kopi serta Madu
Campur ½ sendok bubuk kopi murni dengan ½ sendok madu. Gosok bibir anda dengan campuran ini dengan gerakan melingkar yg lembut tetapi mantap. Setelah menggosok selama 2-3 menit, biarkan selama 30 dtk baru kemudian dibersihkan menggunakan air higienis. Butiran kopi berguna buat mengelupas kulit dan ad interim madu bersifat melembabkan, membuat bibir lebih lembut serta merah muda alami.

Comments