20 GEJALA TUBUH TERLALU ASAM DAN CARA MENORMALKANNYA

Ketika tubuh dalam kondisi terlalu asam, maka akan tercipta suatu lingkungan yg nyaman bagi berkembang biaknya bakteri, fungi, serta penyakit-penyakit eksklusif. Tubuh yang kelebihan asam akan mengambil sumber mineral menurut organ vital serta tulang guna menetralkan kandungan asam berlebih serta membuangnya dari pada tubuh.
Kondisi tadi bisa mengurangi cadangan mineral tubuh misalnya magnesium, kalium, natrium, dan kalsium. Sehingga menunjuk pada kerusakan tanpa disadari selama beberapa ketika hingga mencapai taraf yang mengganggu kesehatan serta mengakibatkan asidosis. Lantaran itulah, banyak orang mengalami osteoporosis, disebabkan karena tulang tidak mendapatkan asupan mineral yang seharusnya diperlukan buat menjaga kesehatannya.
Di lain sisi, poly orang mengonsumsi kuliner menurut biji-bijian, produk susu olahan, gula, dan daging, yg kesemua itu dianggap menjadi makanan pembentuk asam pada tubuh. Selain itu, makanan olahan (snack), alkohol, kopi, kuliner transgenik, dan pengganti gula jua mengandung asam yang sangat tinggi.
Tubuh kita secara terus menerus membuat produk limbah asam dari metabolisme. Sehingga harus dinormalkan kembali atau dinetralisir agar tidak mengakibatkan kerusakan bagi tubuh. Beberapa ahli menyarankan supaya poly mengonsumsi kuliner yg mempunyai kandungan lebih basa guna menetralkan pembentukan asam yang berlebihan.
Berikut ini 20 perkara kesehatan yg disebabkan sang asidosis ringan:
-Nyeri dada;
- Kelebihan lendir/berdahak;
-Masalah sinus (flu);
-Batuk kronis;
-Osteoporosis;
-Kelehanan kronis;
-Berkurangnya kejernihan pikiran;
-Kondisi neurologis seperti Alzheimer, Parkinson, dan demensia;
-Infeksi kandung kemih serta ginjal;
-Kerusakan kardiovaskular yang disebabkan sang plak asam (peningkatan risiko serangan jantung dan stroke);
- Defisiensi imun;
-Masalah kulit seperti eksim, jerawat, ruam, dan semua jenis dermatitis lantaran defisiensi imun;
-Penigkatan berat badan dan/atau obesitas;
-Masalah perut termasuk kembung, gangguan pencernaan, asam lambung, dan lain-lain;
-Diabetes;
-Infeksi jamur;
-Nyeri sendi dan sakit otot;
-Alergi;
-Gigi berlubang dan gusi sensitif;
-Linu pinggang dan leher kaku.
Kenapa sistem pada tubuh tidak menetralkan sistem pH-nya sendiri?
Semua jaringan serta cairan pada tubuh merupakan basa kecuali perut. Jika tubuh sudah terlanjur terlalu asam, maka jaringan berbeda akan mengambil elemen pembentuk basa dari area lain pada tubuh seperti enzim pencernaan berdasarkan usus kecil atau tulang. Jadi meskipun tubuh sanggup menyesuaikan sistem pH-nya sendiri, namun area tubuh lain yg diambil sistem pembentuk basanya akan terganggu.
Berikut adalah beberapa cara, bagaimana menurunkan dan menetralkan kandunga asam pada tubuh:
-Perbanyak minum air putih murni (sumber mata air dari pegunungan yang paling baik). Air putih bisa membantu membersihkan material toksin dari tubuh secara lebih cepat;
-Kurangi makanan yg mengandung asam tinggi seperti soda, popcorn, susu olahan, jajan-jajanan, alkohol, kopi, cuka putih, pemanis makanan, daging, produk gandum, telur, ikan, kedelai, serta seafood;
-Makan lebih banyak sayur-sayuran. Sayuran hijau merupakan pembentuk basa yang paling rupawan;
-Kondisi emosi pula berpengaruh terhadap keseimbangan pH pada tubuh. Marah, takut, kebencian, dan kecemburuan dapat mempertinggi kandungan asam pada tubuh. Melakukan meditasi serta yoga buat menyeimbangkan mood anda;
-Hindari kuliner transgenik (GMO);
-Minum perasan air lemon pula bisa membantu menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh.
Jika Anda sadar bahwa kebiasaan hayati yg Anda lakukan salah dan Anda merasa seolah-olah tidak mampu mencegahnya. Maka paksalah diri Anda, paksa untuk melakukan  kebiasaan hidup yg lebih baik, lebih sehat, serta lebih positif lantaran kesehatan itu lebih mahal berdasarkan apapun.

Comments