LIMA OBAT TRADISIONAL PENYAKIT TIFUS YANG TERBUKTI AMPUH

Tifus (tipes) adalah suatu penyakit yg terjadi lantaran infeksi dalam usus yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Dari sejumlah penelitian, penyakit tifus umumnya dapat menular menggunakan cepat melalui makanan serta minuman yg sudah terkontaminasi dari penderita lainnya. Bahkan dalam kondisi eksklusif, penyakit tifus juga dapat ditularkan melalui hubungan urin yg telah terinfeksi oleh bakteri.
Penyakit tifus ditandai menggunakan panas demam tinggi dan dapat menyerang anak-anak maupun orang dewasa, terutama mereka yang mempunyai daya tahan tubuh lemah. Dalam hal ini, anak kecil umumnya lebih rentan karena sistem kekebalan tubuhnya masih relatif lemah. Oleh karenanya, krusial sekali agar selalu menjaga kesehatan diri baik pada lingkup famili juga lingkungan lebih kurang.
Namun bila ada salah satu anggota famili kita yang telah terlanjur terkena penyakit tipes, maka sanggup dilakukan upaya pengobatan buat menyembuhkannya. Jangan menunda usang-usang, apabila pertanda-indikasi atau tanda-tanda awalnya mulai nampak, segeralah lakukan upaya pengobatan secepatnya supaya nir terlanjur parah. Berikut ini beberapa obat tradisional yg telah terbukti ampuh untuk menyembuhkan tifus serta sekaligus cara mengolahnya:
1. Obat Tifus dari Daun Sambiloto
Sampai kini , ramuan tradisional warisan nenek moyang ini masih banyak digunakan secara turun temurun. Sambiloto diketahui mempunyai kandungan senyawa bermanfaat yang bisa membunuh bakteri penyebab tifus. Adapaun langkah cara pembuatannya, ambillah beberapa lbr daun sambiloto, 17 gram temulawak, dan 5 gram jintan hitam. Rebuslah secara bersamaan ketiga bahan tadi dengan tiga gelas air serta diminum dua kali sehari hingga sembuh. Saran tambahan, buat mengungkep bahan ramuan usahakan gunakan wadah yang terbuat berdasarkan tanah (kuali) dan hindari penggunaan logam karena mampu terjadi reaksi kimiawi yang justru bisa membahayakan kesehatan.
2. Obat Tifus dari Cacing Tanah (Lumbricus Rubellus)
Cacing tanah umumnya poly dimanfaatkan buat makanan ternak seperti ikan serta belut. Namun dibalik itu, cacing tanah ternyata jua memiliki segudang manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh insan, salah satunya adalah buat mengobati penyakit tifus. Dari output penelitian para ilmuan, dalam tubuh cacing tanah diketahui mengandung senyawa eksklusif yang dapat membunuh bakteri penyebab tifus secara cepat.
Cara pengolahannya, tidak perlu jijik lagi ambillah kira-kira tiga ekor cacing tanah. Lalu bersihkan bagian dalamnya menurut semua kotoran menggunakan cara membelahnya. Kemudian sangrai tubuh cacing yang telah dibersihkan tersebut hingga kemarau serta tumbuk hingga halus menjadi bubuk. Campur dengan segelas air dan minum sebesar tiga kali pada sehari.

3. Obat Tifus menurut Kunyit

Selain buat bumbu kuliner, kunyit (kunir) jua mampu dijadikan sebagai obat buat penyakit tifus. Cara membuatnya relatif gampang, ambillah tiga rimpang kunyit yang masih segar dan alami, 1 bonggol serai, serta selembar daun sambiloto. Ketiga bahan ini lalu ditumbuk sampai lembut dan seduh menggunakan air hangat. Minumlah sebanyak 3 kali pada sehari hingga sembuh.
4. Obat Tifus berdasarkan Daun Keji Beling (Strobilanthes crispus)
Obat tifus tradisional digdaya selanjutnya merupakan berdasarkan daun keji beling (kecibeling). Ambillah beberapa lembar daun keji beling yg telah dicuci bersih dan satu liter air mentah (belum dimasak) yang bersih. Rebuslah daun keji beling tadi selama kurang lebih 20 mnt sampai mendidih. Setelah itu biarkan hingga air rebusan sebagai hangat serta minum sebesar 2 kali sehari sampai pulih.

5. Obat Tradisional Penyakit Tifus dari Pepaya Muda

Siapa sangka, pepaya yg masih muda ternyata jua mampu digunakan menjadi obat buat menyembuhkan penyakit tifus. Cara membuatnya, ambil 1 butir pepaya yg masih muda serta cuci sampai higienis. Kemudian parut serta peras sampai diperoleh air yg cukup. Air perasannya lalu diminum sebanyak 2 kali pada sehari hingga penyakit tipes Anda sembuh.
Demikian beberapa cara pengobatan tradisional penyakit tifus yg bisa Anda praktekkan dan racik sendiri ramuannya di tempat tinggal . Semoga bermanfaat dan selalu diberi kesehatan, amin...

Comments