7 ALASAN KENAPA ANDA HARUS MINUM TEH BUNGA SEPATU SETIAP HARI

Akhir-akhir ini, orang cenderung mulai memakai cara-cara alamiah buat mengatasi dan mengobati banyak sekali macam penyakit baik yg ringan maupun berat. Cara pengobatan tradisional menjadi pilihan karena seringkali lebih aman atau tidak mengakibatkan dampak samping yang terlalu signifikan. Dari sekian poly pengobatan alami serta ramuan herbal yang terdapat, bunga sepatu adalah keliru satu tanaman tertua yg sudah sangat terkenal dikenal akan kandungan sifat terapeutik-nya dan poly dimanfaatkan sebagai obat aneka macam penyakit.
Tanaman bunga sepatu poly tumbuh di daerah tropis menggunakan bentuk fisik bunga berwarna merah cerah. Namun belum poly orang memahami bahwa kembang sepatu ternyata juga sanggup diolah sebagai minuman teh yg sangat bagus untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh sepanjang hari. Teh bunga sepatu bisa disajikan pada kondisi hangat juga dingin sesuai kesukaan dengan citarasa yang unik serta menyegarkan, Andapun mampu berkreasi sendiri buat memasak rasa menggunakan menambahkan bahan pilihan, asalkan tidak hiperbola. Berikut ini beberapa manfaat serta alasan kenapa Anda wajib mengonsumsi teh bunga sepatu secara teratur setiap hari:
1. Menjaga Tekanan Darah Selalu Normal
Teh bunga sepatu merupakan obat alami yang memiliki kegunaan buat menjaga serta menurunkan tekanan darah yg tidak teratur (tinggi). Penelitian pertanda bahwa tekanan darah berkurang hampir 10 poin apabila seseorang minum 8 ons teh kembang sepatu secara teratur tiga kali sehari selama beberapa minggu.
2. Meningkatkan Sistem Pencernaan
Jika Anda sering mengalami sembelit, maka minum teh kembang sepatu adalah solusi yg sempurna. Teh kembang sepatu bisa bertindak sebagai pencahar alami yg bisa membuat fungsi kandung kemih serta usus bekerja lebih baik. Karena sifat anti-spasmodik yang terkandung pada dalamnya, Anda dapat meminum teh ini buat menyembuhkan sembelit yg menyakitkan dan poly perkara pencernaan lainnya seperti syarat iritasi usus besar .
3. Membantu Melawan Kanker
Menurut beberapa penelitian baru-baru ini, teh bunga sepatu terbukti bisa mencegah pertumbuhan sel-sel pra-kanker pada tubuh seseorang. Selain itu, minum teh bunga sepatu pula bisa menghentikan perkembangan sel-sel yg dapat menyebabkan kaker cepat atau lambat.

4. Mencegah Penuaan Dini
Sejak berabad-abad lampau, orang Cina serta Mesir telah biasa minum teh kembang sepatu buat menangkal penuaan dini. Minuman ajaib ini sangat kaya akan antioksidan yg dapat membantu memberantas radikal bebas yg masih ada pada tubuh kita. Pembersihan radikal bebas secara otomatis akan memperlambat proses penuaan.

5. Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Menurut beberapa penelitian, menerangkan bahwa orang yg mengonsumsi minimal 14 cangkir teh bunga sepatu setiap minggu, mengalami taraf kematian terendah pada tahun-tahun awal mereka selesainya didiagnosis terkena serangan jantung. Tidak hanya itu saja, teh bunga sepatu juga bisa membantu menurunkan risiko jenis lain yang berkaitan dengan perkara jantung.
6. Mengurangi Kolesterol Tinggi
Teh bunga sepatu diyakini sangat efektif buat mengurangi kadar kolesterol yang berlebihan. Kandungan bioflavonoid di dalamnya membantu menangkal penumpukan plak pada dinding arteri, yg dalam akhirnya akan mengurangi taraf kolesterol dan otomatis pula dapat mencegah berbagai penyakit berat lainnya.
7. Membantu Menurunkan Berat Badan
Secara ajaib teh bunga sepatu dapat menekan nafsu makan yg berlebihan serta juga membantu membuang timbunan kalori pada tubuh dengan cara alami. Jadi apabila waktu ini Anda tengah berjuang dengan masalah berat badan, maka jangan lupa buat minum teh ini setiap hari supaya penurunan berat badan bisa dicapai secara lebih cepat.
Tidak terlalu sulit rasanya untuk menemukan tumbuhan bunga sepatu di kurang lebih kita. Banyak orang menanam tanaman ini hanya menjadi tumbuhan hias depan tempat tinggal saja. Jadi bila kebetulan Anda mempunyai flora ini di tempat tinggal , maka segera manfaatkan menjadi ramuan herbal buat kesehatan Anda dan keluarga tercinta.

Comments