KHASIAT DAUN JAMBU BIJI UNTUK MENGATASI BERBAGAI MASALAH KULIT

Kebanyakan orang umumnya hanya mengetahui daun jambu biji bisa digunakan menjadi obat buat menyembuhkan penyakit diare. Tetapi sedikit yang tahu bahwa daun jambu biji ternyata jua berguna buat mengatasi banyak sekali perseteruan kulit seperti jerawat, kulit keriput di usia muda, bintik-bintik hitam (fleg), serta alergi kulit lainnya.
Dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memanfaatkan daun jambu biji buat menunjang kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Tidak perlu membeli krim kecantikan yg harganya relatif mahal, Anda hanya perlu menyediakan beberapa lbr daun jambu biji segar dan menggunakannya sebagai perawatan paras. Berikut ini beberapa empat pelaksanaan atau kegunaan daun jambu biji buat perawatan kulit Anda:
1. Menghilangkan Keriput
Hal ini telah secara deduktif dibuktikan bahwa daun jambu biji jauh lebih menguntungkan daripada produk organik lain. Daun jambu biji mengandung senyawa alami yg melawan sifat tumor, dan secara efektif bisa melumatkan radikal bebas pada tubuh. Demikian juga, daun jambu sangat bermanfaat buat mempertinggi kesehatan serta sifat kelamian kulit.

2. Mengobati Jerawat
The American Journal of Chinese Medicine menerbitkan sebuah output penelitian bahwa daun jambu biji sangat ampuh buat melawan bakteri penyebab kulit pecah (breakout). Hal ini disebabkan karena daun jambu biji mempunyai sifat antibakteri yg sangat efektif. Selain itu, daun jambu biji juga memiliki sifat buat menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

3. Menyamarkan Bintik-bintik Hitam (Fleg)
Daun jambu biji dapat juga dimanfaatkan menjadi obat spesifik buat mengatasi perseteruan kulit misalnya bintik-bintik hitam juga bintik merah serta paras yg tampak kusam. Lantaran daun jambu biji bersifat sebagai conditioner (pendingin), serta sekaligus mengurangi penyebabnya dengan cara membinasakan bakteri-bakteri penyebabnya.

4. Menyembuhkan Dermatis Atopic
Daun jambu biji terbukti dapat mengurangi masalah kulit yang tampak kemerahan serta gangguan lain yg disebabkan oleh dermatis atopik. Selain itu, daun jambu biji juga mengandung senyawa yg bersifat melawan sifat hipersensitif yang Mengganggu produksi histamines (bahan kimia yang dibuang sang pada tubuh sebagai bentuk berdasarkan respon rentan yg kurang menguntungkan).
Metode Perawatan dan Pengobatan menggunakan Daun Jambu Biji
Dermatis atopik – ambillah beberapa lbr daun jambu biji yg sudah kemarau, lalu hancurkan menjadi rabat-potongan mini serta tambahkan wadah yg berisi air hangat. Obat ini secara efektif bisa mengurangi rasa kesemutan serta kemerah-kemerahan pada kulit. Selain itu, dampak dari pengobatan ini jua dapat menghilangkan perasaan nir nyaman yg ditimbulkan imbas samping dari masalah alergi kulit ini.
Untuk perawatan wajah selain pada atas, ambillah beberapa lbr daun jambu biji. Kemudian lumatkan dan tambahkan ke pada panci yang berisi air mendidih. Setelah beberapa waktu dididihkan dan warna air terlihat pekat, matikan kompor lalu biarkan beberapa waktu hingga sebagai dingin. Rebusan daun jambu biji ini bisa dipakai menjadi rangkaian tonik buat wajah. Caranya, bubuhkan cairan pada seluruh area wajah yang bermasalah atau berjerawat dengan menggunakan media kapuk kapas. Biarkan selama lebih kurang 15 mnt, kemudian cuci menggunakan air hangat. Ulangi perawatan ini 2 kali seminggu buat memperoleh hasil yg lebih baik.

Comments