TUJUH TITIK PIJAT UNTUK KURANGI STRES DAN PERBAIKI METABOLISME

Pikiran serta cara kita memvisualisasikan sesuatu akan berpengaruh terhadap global kurang lebih atau pola kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, kecenderungan kita pada berpikir juga akan berdampak cukup signifikan terhadap kesehatan tubuh secara fisik. Oleh karenanya, tidak mengherankan jjika orang yg senang menggunakan ikhlas serta selalu berpikir positif cenderung mempunyai tubuh yg lebih sehat.
salah satu penyebab utama seseorang nir mampu senang dalam hayati adalah karena beban pikiran atau nir bisa mengelola stress secara efektif, baik, serta sahih. Stress memang tidak dapat dihindari, setiap insan yang hayati niscaya akan mengalami satu titik kasus yg membuat pikiran merasa stress atau tertekan. Tetapi bukan berarti beban pikiran tadi nir bisa diatasi, terdapat aneka macam macam bisnis dan upaya yang bisa kita lakukan buat meminimalisir syarat-kondisi tadi. Salah satu cara yg akan kita praktekkan kali ini adalah dengan menggunakan metode refleksiologi.
Menekan titik-titik dalam bagian tubuh eksklusif ternyata juga dapat mengurangi ketegangan pikiran serta menciptakan tubuh menjadi semakin santai serta fleksibel. Refleksiologi dapat memengaruhi organ-organ, kelenjar, serta setiap bagian tubuh menggunakan merangsang wilayah reflex (titik meridian) pada kaki, tangan, paras, dan pendengaran. Ada ribuan saraf yang terhubung di tubuh kita, bahkan di area kaki sendiri terdapat 15.000 sistem saraf yang terhubung pribadi dengan semua organ lain pada dalam tubuh.
Banyak orang mencari kenyamanan diri dengan jalan pintas, hal ini pada akhirnya justru akan berdampak negative terhadap kesehatan dan kesejahteraan hidup sendiri. Melalui pijat refleksi kaki ini kita akan belajar bagaimana cara menurunkan taraf tertekan sekaligus menyehatkan system metabolisme tubuh secara alami. Dengan menstimulasi area di kaki seperti yg ditunjukkan dalam gambar pada bawah ini, maka kita akan merasakan impak yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Untuk melakukan pijatan, gunakan mak jari atau jari telunjuk buat menekan pada masing-masing titik selama 5 dtk.
Note: Gambar di atas merupakan titik pijat dari telapak kaki kiri.
  • Titik pada bagian luar jempol kaki (HYPOTHALAMUS GLAND), mengontrol nafsu makan dan haus;
  • Pusat jempol kaki (PITUITARY GLAND ATAU ‘MASTER GLAND’), merangsang sekaligus menyeimbangkan sekresi hormone dari seluruh kelenjar lainnya;
  • Bagian bawah jempol kaki (THYROID GLAND), mengatur metabolism dalam tubuh;
  • Di bawah tulang tengah kaki (SOLAR PLEXUS/DIAPHRAGM), mengurangi tertekan;
  • ADRENAL GLAND, membantu menjaga taraf energy untuk membakar kalori;
  • Menstimulasi system urin (URINARY BLADDER), akan membantu melepaskan air kencing yg tertahan pada saluran kandung kemih;
  • Berada pada bagian bawah kaki (COLON AND INTESTINES), menekan dalam bagian ini akan membantu mendorong mengurangi dan menghilangkan sakit kembung.

Lakukan pijat refleksi secara teratur, contohnya 2 sampai tiga kali dalam sehari (pagi dan sore) untuk memperoleh hasil yang aporisma.

Comments