BACA DOA INI AGAR HATI LEBIH TENANG DAN TIDAK MUDAH GALAU

Baca Doa Ini Agar Hati Lebih Tenang dan Tidak Praktis Galau - Setiap orang pasti pernah merasa resah, suatu kondisidimana hati dan pikiran sedang kacau nir menentu lantaran  kasus tertentu dalamkehidupan sehari-hari, baik yang disadari maupun nir disadari. Berbagai problematik kehidupan tersebut tentu akan menjadi beban pikiran sekaligus tekanan batin tersendiriyang membuat hayati sebagai kurang atau tidak bersemangat.

Terlalu lama memendam perasaan negatif tidak hanya berdampaksecara psikologis saja, melainkan jua bagi kesehatan tubuh fisik secarakeseluruhan. Seringkali penyakit-penyakit yang kita alami mulai berdasarkan yangringan sampai berat, disebabkan oleh dilema psikologi awalnya. Contoh misalnya,saat seseorang tengah frustasi maka daya tahan tubuhny akan melemah. Hal iniakan memicu penyakit ringan seperti panas dingin atau meriang, dan jikadibiarkan terlalu usang akan menyebabkan penyakit gagal fungsi jantung bahkanhingga kanker. Contoh lainnya, seseorang yg banyak mencicipi kesedihan dalamhidup umumnya pada bagian dada akan terasa sakit atau seperti ada tekanan.

Beberapa cara buat mencegah atau paling tidak meminimalisirperasaan galau adalah menggunakan menghindari segala macam pemicunya, introspeksidiri sekaligus jua mengoreksi diri berdasarkan setiap kesalahan yang terdapat. Jika Anda merupakan tipe orangyang mudah terpancig secara emosi, maka latihlah diri secara perlahan dankonsisten sampai menjadi lebih sabar dan lapang dada menerima kenyataan dan akanlebih baik bila mampu mengalihkan kenyataan tadi menjadi energy positifpenyemangat hidup. Apabila Anda resah lantaran terdapat suatu tanggungan atau masalahtertentu yang belum selesai, maka tingkatkanlah tenaga semangat dan upayaguna mewujudkan sasaran yang diinginkan.

Dalam agama kita pula diwajibkan agar selalu berusaha danberdo’a pada Allah SWT memohon segala kemurahan-NYA. Nah, buat mengatasi perasaan gundah yangAnda alami, silahkan amalkan do’a berikut adalah. Insyaallah bila dibaca secara khusuk serta lapang dada, Insyaallah Anda akan segera terbebas menurut banyak sekali macam kasus hati dan pikiran. Amin...
"Allohumma innia’udzu bika minal hammi wal hazan
waa’udzu bika minal‘ajzi walkasali
wa a’udzubika minalbukhli wal jubni
wa a’udzu bika mingholabatiddain wa gohrir rijal"
Artinya :
Ya Allah, aku berlindung kepadamu menurut rundungan sedih danduka,
aku berlindung kepada-Mu dari sifat lemah serta malas,
aku berlindung pada-Mu berdasarkan sifat kikir dan penakut,
 aku berlindungkepada-Mu berdasarkan beban hutang dan penindasan orang.

Secara umum amalan di atas nir hanya berguna untukmenyingkirkan perasaan gundah saja, tetapi juga bisa menghilangkan rasakhawatir tidak menentu, nir bersemangat (lemah), duka, malas, kikir, perasaanditindas orang lain, serta beban pikiran karena hutang. Silahkan baca amalan diatas sebanyak dan semampu Anda, terutama jika setelah sholat lima ketika.

Sumber Artikel: Kampungbaca.com

Comments