DELAPAN PERAWATAN PRAKTIS MENGATASI RAMBUT KERING DAN KUSAM

Mengatasi Masalah Rambut Kering serta Kusam (Kampungbaca.com) - Secara umum dan sesuai budaya kita di Indonesia, perempuan umumnya mempunyai rambut lebih panjang dibanding laki-laki . Wanita umumnya juga lebih seringkali mengutak-atik dan mengubah gaya rambutnya berdasarkan ketika ke waktu.  Hal ini pulalah yg sebagai keliru satu faktor kenapa perkara rambut kemarau tak jarang lebih poly dialami sang kaum hawa. Rambut kering adalah keliru satu menurut sekian banyak kasus dalam rambut. Polusi udara, suhu yg jelek, dan gaya hayati nir sehat merupakan sebagian kecil faktor yg mensugesti kesehatan rambut seseorang.
Penyebab Rambut Kering serta Kusam

1. Terkena sinar mentari secara eksklusif dalam jangka saat usang.
2. Menyisir rambut saat rambut masih basah..
3. Mewarnai rambut yg tak sesuai dengan prosedur yg terdapat.
4. Berlebihan pada mengeringkan rambut misalnya memakai handuk setelah keramas atau mandi.
5. Penggunaan bahan kimia salon dan make up yg hiperbola.
6. Menyisir rambut memakai sisir yang giginya terlalu kedap.
7. Pemakaian hair dryer, indera pengeritingan serta pelurus rambut.
Cara Perawatan Rambut buat Mengatasi Rambut Kering dan Kusam

1. Hindari menggaruk ketua secara berlebih
Hindari menggaruk kulit ketua menggunakan hiperbola buat mencegah rusaknya kulit kepala. Kerusakan pada kulit ketua bisa menyebabkan berkurangnya pelembap alami yg diproduksi kulit ketua.
2. Hindari membilas rambut menggunakan air panas
Hal ini lantaran dapat mengakibatkan kerusakan dalam rambut. Untuk yang biasa mandi menggunakan air hangat, hindari membilas rambut memakai air panas.
3. Hindari keramas setiap hari
Salah satu cara perawatan rambut adalah dengan berkeramas. Akan tetapi, berkeramas terlalu tak jarang bisa mengakibatkan rambut kusam dan rambut menjadi gampang rontok bagi yang memiliki rambut kemarau. Rambut insan menghasilkan homogen minyak secara alami. Minyak yg dihasilkan kadarnya tidak sama buat semua orang. Orang yg memiliki kadar minyak tinggi mungkin perlu berkeramas tiap hari agar kebersihan rambut tetap terjaga. Tetapi, buat yg memiliki rambut kering relatif menggunakan berkeramas sekali dalam 2 hari.
4.  Perhatikan cara menyisir rambut yang baik
Kerusakan dalam rambut bisa disebabkan karena penyisiran rambut yang kurang sempurna. Menyisir rambut dengan memakai sisir yg giginya kedap kurang sempurna dilakukan. Menyisir rambut waktu rambut dalam keadaan basah jua bukan adalah tindakan yg tepat. Saat syarat basah, rambut kering relatif rapuh, apalagi jika menyisirnya dengan menggunakan sisir bergigi rapat. Maka berdasarkan itu, biarkan dulu rambut hingga kemarau secara alami, selesainya itu baru disisir.
5. Menggunakan kondisioner yang tepat
Kondisioner yaitu alat pelembap rambut yang bisa digunakan buat menangani rambut kemarau. Tetapi, jika digunakan kurang sempurna, hasilnya mampu kurang baik. Sebelum memakai kondisioner, pastikan dulu shampo sudah terbilas bersih.
6. Hindari memakai indera penata rambut
Untuk mengatasi rambut kering, sebaiknya hindari alat penata rambut seperti pengeriting rambot, blow dryer, serta sebagainya. Peralatan tadi menghasilkan panas cukup tinggi yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.
7. Hindari mengikat rambut waktu tidur
Ketika tidur hendaknya ikatan rambut dilepas. Hal ini supaya rambut bisa 'bernapas'.
8. Pakai masker
Untuk perkara rambut kemarau parah, cara mengatasinya bisa dengan menggunakan masker rambut. Masker rambut ini mampu menggunakan memakai bahan-bahan alami, misalnya berikut ini.
Minyak zaitun
Caranya, pijat kulit ketua secara perlahan dengan memakai minyak zaitun lebih kurang 1/2 jam sebelum keramas.
Alpukat
Caranya, campurkan alpukat dengan santan kelapa lalu oleskan dalam kulit kepala hingga merata.

Comments