CARA MEMBUAT MINUMAN JAHE UNTUK SEMBUHKAN MIGRAIN MAAG NYERI SENDI DAN OTOT

Jahe acapkali disebutkan pada literatur kuno Cina, India, serta Timur Tengah sebagai salah satu tanaman obat yang ampuh menyembuhkan beragam jenis penyakit. Dalam sebuah penelitian ilmiah diketahui bahwa jahe mengandung jumlah tinggi kalium serta mangan, yang sangat krusial untuk menjaga fungsi jantung. Mangan membentuk pertahanan alamiah yg bisa menghadang penyakit dan melindungi selaput jantung serta sistem peredarah darah.
Selain itu, jahe jua sarat akan silikon (Silikon merupakan sumber mineral yang dibutuhkan menjadi nutrisi bagi tubuh), yg dapat memberikan donasi mengagumkan terhadap kesehatan kulit, rambut, gigi, serta kuku. Tidak hanya itu saja, jahe juga mengandung aneka macam vitamin seperti vitamin A, C, E serta B kompleks, beserta magnesium, fosfor, natrium, iron, zinc, kalsium, serta beta-karoten.
Sebuah penelitian yang terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Natural Products ditemukan bahwa ekstrak jahe mentah dapat mencegah peradangan sendi secara alami. Penelitian serupa lainnya yg diterbitkan pada Journal Phytotherapy Research, menemukan bahwa jahe terbukti dapat mengurangi nyeri neuropatik dalam sebuah percobaan pada tikus.
Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi bertenaga yang dianggap gingerol. Senyawa ini dapat membantu mengobati nyeri sendi, otot, dan saraf. Jahe jua telah terbukti secara ilmiah (menurut studi perkara yang berkelanjutan) bisa membantu menyembuhkan sakit ketua migrain apabila dikonsumsi secara teratur dalam dosis eksklusif. Agar khasiat jahe semakin digdaya, ada beberapa tambahan bahan-bahan lainnya.berikut tata cara pembuatannya:

Bahan yg harus disediakan:
-Jahe sepanjang 1 – dua inci;
-tiga cangkir air;
-½ potong buah lemon;
-Dan madu mentah (madu alami).
Cara pembuatannya:

Dengan memakai indera pemarut (zester), parutlah jahe hingga lembut lalu masukkan ke pada sebuah gelas. Setelah itu, tambahkan dua hingga 3 cangkir air serta perasan lemon. Dan yang terakhir, masukkan madu mentah secukupnya. Saring serta minum secara teratur buat menyembuhkan penyakit misalnya maag, migrain, nyeri sendi serta otot. Sumber: Kampungbaca.com

Comments