ENAM TITIK AKUPRESUR UNTUK ATASI SEMUA MASALAH PERUT

Akupresur merupakan keliru satu teknik pengobatan yg paling generik digunakan sebagai cara lain buat menyembuhkan beberapa penyakit ringan sampai sedang. Poin penting dalam melakukan akupresur merupakan pada fokus dan pemijatan titik – titik tertentu (meridian) yang dikehendaki. Proses penekanan serta pemijatan ini secara perlahan akan memengaruhi area atau organ tubuh yang sakit sebagai akibatnya diperoleh kesembuhan.
Masalah perut misalnya mual, kembung, pencernaan tidak lancar, diare  adalah beberapa penyakit yang generik dialami orang menurut banyak sekali macam golongan usia, baik anak – anak juga orang dewasa. Terapi akupresur ternyata pula sanggup dimanfaatkan buat menyembuhkan penyakit semacam ini, tanpa tambahan obat lain menggunakan ketika yg relatif singkat. Titik mana saja yang herbi perkara penyakit perut? Berikut simak ulasannya:

1. Titik pada Perut
Titik perut ini terletak dalam jalur garis tengah pada tubuh kita. Titik pertama terletak sempurna di atas pusar (Center of Energy), ad interim titik yang lain terletak 2 centimeter pada bawahnya (Sea of Energy). Untuk meringankan masalah perut kembung, Anda perlu menekan titik akupresur yang ditandai dengan rona dalam gambar tubuh pada bawah ini.
Menekan serta memijat titik tadi dapat mengurangi kontraksi perut, sembelit, sakit perut, putus harapan, nyeri pinggang, tertekan serta perut mulas. Untuk memperoleh hasil yg efisien, maka Anda harus melakukan tekanan pada titik ini secara teratur.
2. Titik dalam Pinggang
Titik pinggang terletak di sisi belakang bagian bawah tubuh atau sejajar menggunakan pinggang. Titik ini jua tak jarang dianggap menjadi titik “Sea of Vitality”. Ada empat titik yg perlu ditekan misalnya terlihat pada gambar. Menekan pada bagian titik ini bisa membantu meringankan gangguan pencernaan serta sakit perut. Namun ada pantangannya, Jika Anda mempunyai kasus punggung, jangan pernah melakukan penekanan dalam titik ini karena justru akan memperburuk sakit yg Anda alami.
3. Titik pada Tangan
Titik ini berada pada bagian pada pergelangan tangan kita atau dikenal jua menjadi Inner Gate Point. Pijatlah pada titik ini secara lembut dan tidak terlalu kuat buat membantu menghilangkan sakit perut, mual serta jua menaikkan proses pencernaan dalam tubuh.

4. Titik Leg Three Miles (Jalan Kaki Tiga Mil)
Titik ini juga dikenal sebagai Zu San Li, yang berarti “leg three miles” atau jalan kaki tiga mil. Disebut demikian lantaran menekan pada titik ini akan menaikkan energi pada tubuh dan memungkinkan seseorang buat berjalan sejauh 3 mil (5 km), meskipun dalam syarat telah kehabisan energi (lelah). Untuk menemukan titik ini, tekuk kaki sedikit ke depan kemudian letakkan empat jari tangan tepat di bawah tempurung lutut, Anda akan menemukan ada titik lembut (kenyal) dibagian tersebut.  Mulailah menekan menggunakan jari telunjuk secara perlahan dan agak bertenaga selama beberapa saat.
Dengan melakukan akupresur pada titik tersebut, tenaga dalam tubuh akan meningkat secara holistik, termasuk menaikkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi kasus gangguan pencernaan misalnya mual, muntah, kembung, kentut nir teratur, diare, sembelit serta mempertinggi sistem pencernaan yang lemah.
5. Titik pada Kaki
Titik akupresur buat membantu mengatasi perkara perut berikutnya adalah pada bagian kaki. Seperti terlihat dalam gambar, titik tersebut terletak di bagian tengah sisi atas kaki (berada di depan tulang mata kaki). Melakukan pemijatan dan fokus selama satu mnt bisa meringankan perut mual, merangsang sirkulasi serta mengeluarkan gas penyebab kembang di dalam perut.
6. Three Yin Crossing 
Titik bagian ini terletak kurang lebih lebar 3 jari tangan sempurna pada atas tulang pergelangan kaki bagian pada. Melakukan penekanan atau pemijatan  dalam titik Three Yin crossing, bisa membantu menaikkan proses penyembuhan seluruh syarat yg berkaitan dengan perut bagian bawah, termasuk adalah perut kembung dan kolitis atau radang usus besar . Sumber: Kampungbaca.com

Comments