MINUM AIR REBUSAN PISANG SEBELUM TIDUR DAN RASAKAN MANFAATNYA

Stres, depresi serta kecemasan sering sebagai penyebab utama timbulnya pola tidur yang tidak teratur disertai menggunakan insomnia. Tidak sedikit pula orang – orang yg mengalami gangguan tersebut lantas merogoh jalan pintas menggunakan mengonsumsi obat tidur. Satu hal yang perlu Anda ketahui, menggunakan obat tidur bukan solusi yg tepat untuk mengatasi gangguan masalah tidur. Selain bikin ketagihan, efek samping menurut obat tidur pula sangat buruk bagi kesehatan dan menjadi pemicu datanganya banyak sekali penyakit mematikan keliru satunya merupakan penyakit jantung. Sudah banyak literatur baik secara online maupun offline yang membahas tuntas mengenai impak – impak buruk berdasarkan mengonsumsi obat tidur.
Asalkan kita mau berusaha niscaya ada jalan keluar, begitu juga buat mengatasi gangguan masalah tidur seperti yang Anda alami. Tidak mau menanggung imbas tidak baik dari risiko mengonsumsi obat – obatan kimia, beralihlah memakai cara alami yang telah niscaya lebih aman dan tidak menyebabkan efek samping yg membahayakan bagi kesehatan. Salah satunya dengan meminum air rebusan pisang atau biasa disebut teh pisang sebelum tidur, terbukti bisa membantu menaikkan kualitas tidur cukup signifikan.

Teh Pisang

Pisang, terutama dibagian kulitnya mengandung jumlah tinggi magnesium dan kalium. Magnesium bisa mencegah gangguan tidur, ad interim kombinasi dari magnesium dan kalium dapat membantu mengendurkan otot – otot yg tegang menjelang tidur. Sebelum membuat teh pisang ini, pastikan pisang yg Anda pilih benar – sahih organik dan tidak mengandung bahan kimiawi apapun. Jadi akan lebih baik mengambil dari pohonnya langsung daripada membeli pada toko buah atau supermarket. Untuk membuatnya, bahan – bahan yg diharapkan diantaranya:
- 1 buah pisang organik;
- Sejumput serbuk kayu manis (opsional);
- 1 panci mini air (secukupnya).
Potong pisang sebagai dua atau tiga bagian, lalu letakkan sekaligus kulitnya ke pada panci yg berisi air mendidih. Biarkan kurang lebih selama 10 mnt. Setelah itu, tuang air ke dalam gelas dan jangan lupa disaring menggunakan saringan supaya higienis. Tambahkan jua bubuk kayu manis menjadi pelengkap rasa. Cara mengonsumsinya, cukup diminum satu jam sebelum tidur.

Mengapa Obat Tidur Buruk bagi Kesehatan?

Ketahuilah, obat tidur nir bisa membantu Anda pada jangka panjang, melainkan hanya memberikan impak sementara saja. Pil tidur dan obat tidur homogen lain seperti benzodiazepin (Xanax valium) serta barbuturat diklasifikasikan sebagai obat penenang sementara serta bukan dibuat buat menyembuhkan insomnia atau gangguan kasus tidur lain. Obat – obatan semacam ini bersifat adiktif serta memang dikhususkan buat mengatasi gangguan kecemasan menggunakan cara menaikkan kantuk. Barbiturat menekan sistem saraf pusat yang biasa digunakan sebagai obat penenang serta obat bius. Hak Cipta: www.kampungbaca.com
Efek samping berdasarkan mengonsumsi obat tidur antara lain:

- Menurunnya kemampuan kognitif, yang ditandai menggunakan kesulitan penekanan serta mengingat suatu hal;
- Pusing;
- Sembelit;
- Gemetar tidak terkendali;
- Kelemahan atau layu;
- Sakit perut;
- Pasasomnias atau gangguan fisik selama tidur;
- Melambatnya ritme pernafasan (sangat berbahaya jika pasien juga menderita penyakit paru – paru seperti PPOK serta asma).

Comments