10 FAKTA UNIK SEKALIGUS MENGEJUTKAN TENTANG JEPANG

Kumpulan Fakta-kabar Unik Tentang Jepang - Sebuah negara kepulauan Asia Timur di wilayah Samudra Pasifik, Jepang adalah negara luar biasa yang setiap orang harus menyempatkan berkunjung setidaknya sekali pada seumur hayati. Budaya mereka sangat tidak selaras dengan yg lain, tetapi sebelum Anda pulang berkunjung terdapat baiknya buat mengetahui terlebih dahulu warta – keterangan menarik mengenai negara Jepang ini dia:
1. Jadwal Kereta api Jepang dikenal menjadi yang paling sempurna saat di dunia.
Kereta barah di Jepang sangat sempurna ketika, bayangkan bila mereka terlambat lima mnt saja, semua orang akan mendapat permintaan maaf secara resmi dan terkadang bahkan “sertifikat keterlambatan” buat bekerja. Keterlambatan lebih dari satu jam akan langsung timbul pada liputan utama nasional karena sangat jarangnya terjadi masalah demikian.
2. Jepang mengalami setidaknya 1.500 gempa bumi setiap bulan.
Lokasinya yg berada pada atas empat lempeng tektonik yg selalu berkiprah. Hal ini membuat Jepang sebagai salah satu loka terburuk pada dunia yg mempunyai resiko gempa bumi setiap waktu. Telah terjadi beberapa kali gempa bumi yang relatif dahsyat di masa kemudian, namun yang paling mengerikan merupakan bencana Tsunami (2011) yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur sangat parah serta hilangnya nyawa insan mencapai hampir 16.000 jiwa.
3. Jepang adalah pemilik buah semangka termahal di dunia.
Satu buah semangka kotak di Jepang dibandrol dengan harga bervariasi mencapai Rp10 juta perbuah. Para petani Jepang membentuk semangka mereka menggunakan kotak kaca sebagai akibatnya menjadi bentuk persegi, dengan begitu mereka akan lebih gampang buat menata dan menjualnya di toko.
4. Ada lebih banyak hewan peliharaan dibanding anak – anak di Jepang.
Sebuah informasi lapangan modern menunjukkan bahwa ada lebih kurang 21,3 juta anjing dan kucing yg terdaftar pada Jepang, jumlah tadi melebihi total anak – anak dibawah usia 15 tahun yg berjumlah 16,5 juta. Ada kekhawatiran yg menyebutkan bahwa dalam tahun 2060 nanti penduduk Jepang akan menyusut 30% dengan lebih dari 40% warganya yang berusia pada atas 65 tahun.
5. Ada beberapa Cafe kucing di Jepang dimana pengunjung bisa minum sambil bersantai beserta kucing.
Karena luas daratannya yg mini sedangkan Jepang memiliki jumlah penduduk yg besar . Banyak orang tinggal di apartemen atau kondominium yang nir memungkinkan buat ditinggali beserta fauna peliharaan. Beruntung bagi fauna – hewan tadi, lantaran saat ini setidaknya telah ada 79 kafe kucing yang tersebar di seluruh negeri . Para pengunjungpun mampu minum kopi sambil bersantai menggunakan kucing.
6. Orang – orang yang tidur di tempat kerja tidak di larang pada Jepang.
Istilah ini dikenal dengan nama “Inemuri”, yg berarti tidur sementara, merupakan sebuah praktek tidur di tempat kerja. Hal ini dianggap sebagai cara bagi karyawan buat mengungkapkan seberapa keras mereka bekerja lantaran mempunyai sedikit saat untuk beristirahat di rumah. Sebenarnya terdapat anggaran tidak tertulis tentang rapikan cara melakukan Inemuri ini, misalnya tidur dengan posisi tegak untuk memberitahuakn bahwa yg bersangkutan masih terlibat secara sosial.
7. Ada sebuah festival di Jepang yang merayakan hari penis serta kesuburan.
setiap musim semi akan ada festival pada Kawasaki, Jepang, yg merayakan “Kanamara Matsuri”, atau dikenal menjadi “Festival of Steel Phallus”. Itu merupakan sebuah perayaan mengenai hari penis dan kesuburan, festival ini dipercaya sangat aneh oleh para wisatawan. Karena disana Anda akan menemukan banyak orang dari banyak sekali usia mengisap permen lolipop berbentuk penis serta membawa patung yang berbentuk penis.
8. Di Jepang, Kucing berwarna hitam dipercaya menjadi pembawa keberuntungan.
Sementara poly orang mempercayai bahwa kucing hitam merupakan pembawa nasib tidak baik karena mereka tak jarang dianggap menjadi sahabat setia penyihir. Tetapi  lain halnya dengan Jepang, mereka menduga kucing tadi sebagai tanda keberuntungan apabila menemui mereka sedang melintas pada jalan.
9. Jepang adalah tempat tinggal buat animee.
Jepang lebih poly memakai kertas buat pembuatan komik dibandingkan menggunakannya buat kertas toilet.
10. Ada sebuah pulau di Jepang yang penuh dengan kelinci.
Pulau yang bernama “Okunoshima” dipilih ssebagai loka pembuatan gas yang sangat berbahaya selama perang dunia II lantaran letaknya yang terpencil. Kelinci – kelinci tersebut kemudian dibawa ke pulau buat sebagai bahan uji coba. Namun, waktu fasilitas ditutup, kelinci dilepaskan ke alam liar dan kemudian berkembang biak hingga menjadi misalnya waktu ini.

Comments