CARA BARU MENGETAHUI KARAKTER ORANG LEWAT STATUS FACEBOOK

Dewasa ini, pengguna media umum Facebook sudah menyakup aneka macam kalangan usia, meski sebenarnya lebih banyak didominasi sang kaum muda mudi antara usia 17 - 26 tahun. Seiring perkembangan warga , Facebook kini tidak hanya berfungsi sebagai media berbagi fakta menggunakan teman atau kerabat saja, tapi sudah poly orang yg memanfaatkannya menjadi media promosi atau berdagang. Namun yg relatif menarik disini merupakan para penggunanya itu sendiri, poly orang berdasarkan aneka macam macam karakter dan golongan terdapat di Facebook. Bahkan ada beberapa orang (mungkin termasuk sahabat anda pula) yang terlalu berlebihan mengekspresikan diri hingga nama akunnya jua ikut terkesan aneh misalnya contohnya ‘Andi Ingincelalubersamamu’, haruskah sedemikian itu kita mempunyai nama?. Selain itu, dari status - status yang dibuat pengguna pada Facebook, kita jua mampu mengetahui menggunakan sempurna karakter mereka sesungguhnya. Mungkin sudah banyak penulis lain yg membahas wacana ini, tetapi disini saya menyajikannya dengan cara lain , lebih unik, fresh berdasarkan penelitian terkini dan sempurna sasaran.
Baca juga:  Ternyata Begini, Cara Orang Menilai Anda Dari Foto Profil
Berikut output penelitian dari Brunel University London tentang beberapa karakter seorang dari status yg tak jarang mereka update. Dimuat di Daily Mail, penelitian ini dilakukan dengan melakukan informasi lapangan ke 555 pengguna facebook.
1.jenis orang narsis
Para pemilik akun yg narsis umumnya mengupdate status mereka menggunakan hal-hal misalnya prestasi mereka, diet, serta olahraga yang sedang mereka jalani. Mereka adalah para pencari perhatian dan pengakuan menggunakan banyaknya ‘like’ yg mereka terima. Umumnya status yang memuat tentang pencapaian mereka atas suatu prestasi mendapatkan labih banyak ‘like’.
2.jenis orang terbuka, ingin tahu dan kreatif
Jenis orang ini umumnya memilki status yg berisi mengenai ideologi politik, mereka mengungkapkan apa yang mereka percayai pada ranah politik. Selain itu mereka pula tak jarang menulis status mengenai output penelitian eksklusif, karena mereka memang senang mencari keterangan dan membagikannya. Ciri lainnya merupakan mereka senang dengan topik intelektual dan sporadis menulis tentang hal-hal yg eksklusif.
3.jenis orang yang berhati-hati
Orang-orang ini sangat berhati-hati pada menuliskan status saya medsos mereka. Mereka memikirkan mengenai bagaimana orang akan membaca status mereka. Kebanyakan isi status mereka merupakan mengenai anak mereka, dan orang-orang yg mereka cintai, sangat sporadis bagi mereka buat menulis status yang herbi diri mereka sendiri.
4.jenis orang menggunakan taraf percaya diri yg rendah
Jenis orang ini biasanya selalu mengupdate status mengenai seseorang yg mereka cintai serta menciptakan goresan pena bahwa hubungan mereka baik-baik saja. Hal ini buat menyembunyikan rasa nir aman mereka. Tetapi status semacam itu malah menciptakan para pembaca merasa nir nyaman, mendapatkan sedikit ‘like’ dan pengguna tampak tidak menyenangkan.
Dan itulah output penelitian mengenai karakter seseorang dicermati berdasarkan status yg mereka buat. Termasuk pada kategaori yg manakah anda. Terlepas menurut seluruh hasil penelitian tersebut, status media umum adalah wahana bagi kita buat menyampaikan apa yang terdapat pada pikiran kita dan menggunakan tujuan yg tidak selaras dalam setiap orang.

Comments