MENGOBATI RAMBUT RONTOK DENGAN JUS BAWANG

Banyak orang mengalami masalah rambut rontok. Meskipunkehilangan 50 – 100 helai rambut perhari masih dianggap normal, kerontokanrambut seringkali menciptakan orang gelisah dan tertekan mental (stress).  Kerontokan rambut yang parah dapatmempengaruhi penampilan, dan tentu saja pula akan menurunkan tingkatkepercayaan diri seorang.

Ada banyak solusi pengobatan alami buat merangsangpertumbuhan rambut secara lebih baik, tetapi yg sudah terbukti dan palingefektif adalah juz bawang. Jus bawang ini sangat aman buat digunakan, tidakmenimbulkan dampak samping maupun alergi – alergi eksklusif pada kulit. Sehinggadengan cara alamiah ini, Anda tidak perlu lagi memakai bahan – bahan kimiayang biasanya mempunyai banyak imbas samping serta berbahaya bagi tubuh.

 

Sebagian akbar orang nir menyadari betapa efektifnyabawang merah dalam mendorong pertumbuhan rambut secara alami, karena bawang sendirimemiliki banyak kandungan sulfur yang berfungsi untuk meningkatkan produksi jaringankolagen serta melancarkan sirkulasi darah ke kulit ketua.

 

Kandungan sulfur pada juz bawang pula memiliki sifat antibakteri, berguna buat mencegah tumbuhnya fungi serta bakteri pada kulit kepalayang mampu menyebabkan kerontokan rambut akibat infeksi. Untuk menciptakan ramuanini, yg perlu Anda siapkan merupakan beberapa siung bawang merah yg sudahdiblender lembut. Kemudian setelah itu, bawang yg telah menjadi lembut tadidioleskan dalam kulit ketua secara menyeluruh serta diamkan minimal 30 mnt.

Setelah itu bilas rambut dan kulit kepala dengan air higienis,boleh pula memakai shampo. Lakukan pengobatan ini secara teratur setidaknyatiga kali pada seminggu selama dua bulan buat melihatnya hasilnya. Anda harusberhati – hati dalam melakukannya, karena reaksi yang disebabkan bawangmungkin mampu memedihkan mata anda.


Merebus Bawang dengan Air

Ini adalah metode lain jika Anda tidak tahan dengan iritasimata yang disebabkan saat menjalani proses diatas. Tambahkan 4 -lima siungbawang pada satu liter air, lalu didihkan sekitar 10 menit. Biarkan hinggamendingin dan saring airnya. Gunakan air rebusan bawang tadi buat membilasrambut setelah keramas. Apabila Anda tidak terganggu, Anda bisa membiarkannyaterlebih dahulu dalam sehari dan membersihkannya kembali menggunakan shampoo padahari berikutnya. 

Comments