CARA TETHERING VPN ANDROID KE LAPTOP TANPA ROOT

Apabila ponsel android Anda sudah terhubung ke VPN dan Anda ingin membuatkan koneksi pada perangkat lain seperti laptop, Anda tidak bisa melakukannya dengan cara yang biasa.

Namun Anda masih permanen sanggup melakukan cara tethering VPN android ke laptop menggunakan menggunakan aplikasi tertentu. Beberapa pada antara pelaksanaan tadi bisa Anda pakai dalam android tanpa root.


Sebenarnya dalam sejumlah pelaksanaan VPN misalnya HTTP Injector, KPN Tunnel, serta lain-lain sudah menyediakan akses tethering pada dalamnya. Akan namun fitur tadi hanya dapat diakses oleh android yg sudah diroot.

Untuk itu Anda bisa menggunakan cara lain lain buat sanggup tethering vpn pada android tanpa root. Seperti yang telah saya katakan pada awal caranya merupakan memakai pelaksanaan tertentu.

Salah satu aplikasi hebat yang saya rekomendasikan merupakan PdaNet+.

PdaNet+ merupakan aplikasi vpn tethering no root yg sanggup Anda gunakan buat melakukan tethering vpn android ke laptop, tablet, juga dalam sesama android lainnya.

Baiklah tanpa berlama-usang lagi simak pembahasan cara tethering vpn tanpa root berikut adalah.

Cara Tethering VPN Android ke Laptop

Langkah pertama tentunya android Anda wajib terhubung menggunakan VPN. Silahkan kunjungi cara menggunakan VPN di android ini apabila Anda belum membacanya.

Jika Anda terhubung dengan SSH menggunakan aplikasi KPN Tunnel seperti pada artikel sebelumnya cara menggunakan SSH pada android, Anda pula sanggup melakukan tethering vpn ke pc menggunakan cara ini.

Selanjutnya, unduh serta pasang PdaNet+ dalam android serta laptop Anda. Anda sanggup mengunduhnya melalui link di bawah ini.

Unduh PdaNet+ Android (Gratis)
Unduh PdaNet+ PC (Gratis)

Buka aplikasi PdaNet+ yang telah dipasang dalam android Anda. Terdapat beberapa opsi buat melakukan tethering VPN ke laptop.


Anda bisa melakukan tethering android ke VPN tanpa root memakai kabel data dengan menggunakan menentukan opsi USB Tether.

Anda jua mampu memakai Bluetooth buat tethering vpn dengan memilih opsi Bluetooth Mode. Akan namun menggunakan catatan pada laptop Anda jua terdapat Bluetooth di dalamnya.

Opsi terakhir dan yg akan saya pakai pada tutorial ini merupakan dengan opsi Wifi Direct Hotspot. Ini merupakan opsi yang baru di PdaNet+ serta sekaligus opsi yg paling gampang digunakan.

Tap dan centang dalam opsi WiFi Direct Hotspot. Akan ada pemberitahuan PdaNet+ mencoba buat menghidupkan atau mematikan Wi-Fi, Anda pilih Izinkan.


Selanjutnya PdaNet+ akan menampilkan nama dan password buat tethering VPN.


Sekarang saatnya menghubungkan laptop Anda pada jaringan Wifi yg telah dibuat PdaNet+ tadi.

Klik ikon segitiga dalam taskbar. Klik kanan dalam ikon PdaNet+ serta pilih Connect WiFi.


PdaNet+ akan mencari jaringan yg sudah dibentuk pada android dalam proses sebelumnya tadi. Pilih jaringan yang sesuai dan tambahkan password Anda.


Tunggu hingga terhubung. Dan selamat, Anda telah sanggup melakukan cara tethering VPN android ke laptop tanpa root.


Terakhir, silahkan Anda tes dengan mencoba browsing pada laptop Anda.

Cara Tethering VPN ke Sesama HP Android

Untuk tethering VPN ke sesama android, 2-duanya wajib memasang aplikasi PdaNet+ agar sanggup terhubung dengan baik.

Baiklah eksklusif saja ke tutorialnya.

Untuk melakukan tethering VPN di android Anda, langkah-langkahnya sama seperti cara di atas.

Anda hanya perlu melakukan konfigurasi pada ponsel android lain yang akan terhubung tethering.

Buka aplikasi PdaNet+ pada android lain serta tap dalam Connect to a PdaNet Hotspot.


Anda akan dialihkan pada setelan wifi android. Pilih nama wifi yg sinkron dengan jaringan yang telah dibentuk di ponsel android yg melakukan tethering.


Masukkan kata sandi yg tertera pada PdaNet+ dan tap Sambung.


Selanjutnya akan muncul peringatan pembuatan koneksi VPN oleh PdaNet+, centang kotak Saya mempercayai aplikasi ini dan tap OK.


Tunggu hingga terkoneksi. Dan selamat, Anda telah sanggup melakukan tethering VPN ke sesama ponsel android.


Dan terakhir misalnya biasa, silahkan Anda cek koneksinya. Selesai.

Selain PdaNet+, sebenarnya terdapat satu aplikasi lain yg dapat Anda gunakan buat tethering VPN pada android tanpa root. Aplikasi itu bernama Proxy Server.

Namun aku lebih merekomendasikan PdaNet+ buat Anda pakai karena selain gampang menggunakannya, pula memberikan koneksi yang stabil.

Baiklah sekian pembahasan artikel kali ini mengenai cara tethering VPN android tanpa root. Silahkan share dan semoga dapat membantu. Terima kasih.

Comments