CARA MENGIRIM APLIKASI DAN GAME LEWAT WHATSAPP DI ANDROID

Cara mengirim pelaksanaan lewat whatsapp sudah bisa Anda lakukan kini ini. Ya walaupun belum terdapat fitur tersendiri dalam WhatsApp buat mengirim aplikasi, namun Anda tetap mampu mengakalinya dengan cara yang akan Salam Tekno bagikan kali ini.

Cara menunjukkan aplikasi lewat whatsapp menggunakan sahabat Anda memang kegiatan yg sangat menyenangkan. Terlebih bila pelaksanaan serta game tadi terdapat menu multiplayer di dalamnya, tentunya Anda akan dapat memainkannya berdua beserta teman Anda.


Jika Anda dan teman Anda kebetulan sedang berdekatan, mengirim pelaksanaan serta game bisa Anda lakukan melalui bluetooth maupun aplikasi Share It. Tetapi bagaimana apabila teman Anda berada jauh atau tidak bersama Anda ketika ini? Untuk itulah, cara mengirim pelaksanaan lewat whatsapp ini mampu Anda coba manfaatkan. Alternatif lain, cara mengirim pelaksanaan lewat email jua mungkin sanggup membantu.

Kita memahami bahwa selama ini whatsapp mempunyai menu buat bisa mengirim audio, dokumen, video, gambar, lokasi, maupun kontak. Tetapi, apakah mengirim aplikasi pada whatsapp juga mampu dilakukan? Jawabannya tentu sangat bisa. Pada artikel ini akan saya kupas tuntas cara mengirim aplikasi lewat wa ini.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp

Untuk bisa mengirim pelaksanaan lewat whatsapp, Anda tentunya wajib mempunyai arsip mentahan (file apk) dari pelaksanaan juga game yang akan Anda kirim. Apabila kebetulan Anda nir mempunyainya, Anda mampu coba buat mem-backup pelaksanaan dan game yang telah terpasang pada android Anda.

Cara Mem-Backup Aplikasi yang Terpasang di Android

Pertama, Anda membutuhkan aplikasi lain untuk bisa membackup aplikasi yg telah terpasang pada Android. Salah satu aplikasi yg bisa Anda manfaatkan adalah ES File Explorer. Silahkan Anda pasang terlebih dahulu ES File Explorer ini di Play Store, atau pribadi saja klik tautan pada bawah ini.

Download ES File Explorer (Gratis)

Buka ES File Explorer yg sudah Anda pasang dan klik pilihan menu APP.


Cari pelaksanaan maupun game yang akan Anda kirim. Dalam hal ini saya akan contohkan cara mengirim game lewat wa, yaitu game Badminton League. Klik dan tahan pada aplikasi tadi sampai timbul indikasi ceklis, kemudian klik Cadangan.


Tunggu sebentar hingga proses pencadangan terselesaikan. File mentahan apk hasil backup bisa Anda temukan pada Penyimpanan internal > Backups > Apps.


Nah, misalnya itulah cara mem-backup aplikasi juga game agar bisa menerima arsip apk mentahan buat dikirimkan lewat whatsapp. Sekarang adalah bagaimana cara kirim pelaksanaan lewat whatsapp.

Saya akan memberikan 3 cara mengirim aplikasi lewat wa. Tiga cara tadi yakni menggunakan mengirimkan tautan, mengirimkan eksklusif melalui whatsapp, serta mengubah format pelaksanaan .apk sebagai format dokumen .txt. Semuanya bisa Anda lakukan tanpa pelaksanaan.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp menggunakan Tautan

Cara mengirim pelaksanaan lewat whatsapp tanpa aplikasi yang pertama adalah dengan mengirimkan tautan aplikasi dan game yang telah ada di Playstore. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, buka Google Play Store serta cari aplikasi serta game yang akan Anda kirim pada teman Anda.


Gulir ke bawah, Anda akan menemukan tombol Bagikan disana. Klik tombol tersebut serta bagikan melalui WhatsApp.


Cari kontak WhatsApp teman yg akan Anda kirimkan aplikasi. Anda bisa memanfaatkan kotak pencarian yg disediakan buat mencarinya. Klik nama kontak teman Anda serta tap tombol Centang.


Terakhir, klik tombol kirim. Teman Anda akan otomatis dialihkan ke Playstore ketika mengklik tautan yang Anda kirimkan tadi.

Artikel Menarik Lainnya:
Anda pecinta film? Ingin pergi ke biskop tapi dompet sedang tipis? Jangan khawatir, kunjungi artikel cara download film pada laptop ini agar Anda permanen terus menonton film yg menjadi hobi Anda.

Cara Mengirim Aplikasi Langsung Lewat Whatsapp

Cara mengirim aplikasi lewat wa yang kedua merupakan dengan mengirimkannya eksklusif melalui whatsapp. Untuk bisa mengikuti tutorial ke 2 ini, Anda wajib memperbarui terlebih dahulu aplikasi whatsapp yg Anda gunakan ke versi modern.

Buka aplikasi WhatsApp serta pilih chat sahabat yg akan Anda kirimkan aplikasi. Klik ikon penjepit kertas serta pilih Dokumen.


Klik Lihat dokumen lain buat mencari lokasi pelaksanaan disimpan.


Untuk menampilkan penyimpanan android, klik pilihan menu di sebelah atas kiri serta pilih penyimpanan yg bernama sesuai dengan tipe HP yg Anda punya. Jika Anda mencari cara mengirim pelaksanaan lewat wa di hp xiaomi, sangat tepat Anda mengunjungi artikel ini karena aku menggunakan HP Xiaomi Redmi 4A dalam memberikan model.


Cari lokasi dimana aplikasi hasil backupan Anda disimpan. Dalam contoh ini kebetulan berada pada dalam Penyimpanan internal > Backups > Apps.


Jika telah ketemu, klik pelaksanaan yang akan dikirim ke sahabat Anda. Anda akan ditanya apakah akan mengirim tersebut atau membatalkannya. Klik Kirim.


Terakhir, tunggulah proses pengiriman selesai. Lama tidaknya tergantung berukuran aplikasi dan koneksi internet Anda.


File yang Anda kirim tadi tadi memiliki format .apk. Cara membuka file apk di whatsapp teman Anda sangatlah gampang. Klik saja chat berisi aplikasi yang Anda kirimkan, secara otomatis Whatsapp akan mengunduh aplikasi tadi. Selesai diunduh, maka teman Anda akan bisa memasang dan memainkan pelaksanaan yang Anda kirimkan.
Artikel Lain Seputar WhatsApp:
Apakah Anda suka sama galat satu tokoh kartun bernama Hello Kitty? Anda bosan dengan tampilan whatsapp yg begitu-begitu saja? Tenang, aku sudah menyiapkan tema whatsapp hello kitty ini khas untuk Anda.

Cara Kirim Aplikasi Lewat Whatsapp menggunakan Merubah Format Apk

Berikutnya pada tutorial cara kirim pelaksanaan lewat wa merupakan menggunakan merubah format pelaksanaan .apk menjadi format dokumen .txt. Jika Anda belum memperbarui whatsapp, cara ketiga ini mampu menjadi solusi buat Anda coba. Berikut tutorialnya buat Anda.

Pergilah ke folder backups yg berisi aplikasi mentahan pada proses sebelumnya. Klik serta tahan pada pelaksanaan tersebut, klik Lainnya serta pilih Ganti nama.


Ganti format .apk tersebut menjadi .txt kemudian klik Oke. Akan ada liputan tentang penggantian akhiran nama berkas, klik Oke untuk menyetujuinya.


Aplikasi Anda akan berubah sebagai format dokumen. Klik serta tahan aplikasi tersebut kemudian klik Kirim.


Pilih dan kirim melalui WhatsApp.


Temukan hubungan teman Anda yang akan dikirimkan aplikasi, klik nama sahabat Anda serta tap tombol kirim.


Tunggu proses pengiriman pelaksanaan Anda terselesaikan. Tidak akan membutuhkan waktu yang usang jika Anda mempunyai koneksi internet yg cepat.


Cara membuka aplikasi yang dikirim lewat wa yang telah dirubah formatnya menjadi .txt pada hp teman Anda sangatlah sederhana. Cukup ganti kembali formatnya menjadi .apk. Caranya, unduh aplikasi berformat .txt tersebut pada chat, kemudian pergi ke Penyimpanan > WhatsApp > Media > WhatsApp Documents, temukan aplikasi tersebut dan ganti format .txt dengan format .apk. Selesai, maka teman Anda sudah dapat memasang dan memainkan aplikasi yang Anda kirimkan.


Kesimpulan

Cara mengirim pelaksanaan lewat whatsapp dapat Anda lakukan dengan tiga cara, yakni dengan melalui tautan, mengirimkannya langsung melalui whatsapp, dan kirim aplikasi dengan merubah format Apk. Tapi sebelum itu, Anda harus mem-backup aplikasi yang akan Anda kirim untuk mendapatkan file mentah dari aplikasi tersebut.

Nah, sekian artikel tentang cara mengirim pelaksanaan lewat whatsapp yg dapat saya sampaikan kali ini. Semoga dapat membantu Anda pada mengembangkan kebahagiaan bersama teman Anda. Kritik, saran, kerja sama, maupun pertanyaan silahkan tinggalkan melalui kolom komentar pada bawah. Sekian dan terima kasih.

Comments