CARA MENGGUNAKAN VPN DI PC GRATIS DAN MUDAH

Cara menggunakan VPN pada PC gratis ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya mengenai cara menciptakan akun VPN. Berbeda dalam Android, pada PC ini setidaknya terdapat empat cara yg sanggup engkau gunakan. Keempat cara tadi diantaranya, memakai setelan bawaan Windows, menggunakan OpenVPN Connect, memanfaatkan software pihak ketiga, serta menginstall extension (plugin) pada browser.

Sebelum lanjut ke tutorial, sebaiknya engkau mempersiapkan terlebih dahulu 2 butir akun VPN (PPTP serta OpenVPN) yg akan digunakan dalam proses nanti. Belum memahami caranya? Silahkan kamu cek artikel cara menciptakan akun VPN gratis ini. Jika telah punya akunnya, ayo lanjut ke tutorial pembahasan.

Cara Menggunakan VPN pada PC Gratis

Menggunakan Setelan Bawaan Windows

Sebelumnya saya meminta maaf dalam pengguna Linux serta Ubuntu yg kebetulan membaca artikel ini lantaran saya hanya akan menyebutkan buat pengguna Windows. Tetapi, saya rasa buat pengguna Linux maupun Ubuntu tutorialnya sama misalnya yang akan aku jelaskan, yg tidak sinkron mungkin hanya terletak dalam lokasi setelan VPN-nya.

Perlu diketahui jua, dalam tutorial ini saya menjelaskan cara setting VPN pada PC Windows 10. Untuk cara memakai VPN pada Windows 7 juga versi Windows yg lain tidak akan jauh berbeda dari tutorial yang akan saya jelaskan ini.

Oke, lanjut ke tutorial.

Siapkan akun VPN PPTP. Sudah punya? Bagus. Kalau belum, buat terlebih dahulu. Atau sanggup pakai akun model di bawah ini. Hanya berlaku selama 5 hari semenjak artikel ini dibuat loh ya hehe.

IP Address: 128.199.249.226
Username: tcpvpn.com-salamtekno
Password: 1
Pergi ke Windows Settings. Caranya klik menu Search serta ketikkan istilah Settings. Kemudian pilih Network & Internet.

Pilih pilihan menu VPN serta klik Add a VPN connection.

Isikan data-data yang diminta sinkron gambar pada bawah ini. Apabila sudah klik Save.


Nah buat mengkoneksikan VPN-nya, klik ikon wifi pada sebelah kanan bawah serta klik Connect pada profil VPN yang telah dibentuk tadi.


Jika telah terkoneksi menggunakan VPN, silahkan kamu cek IP negara engkau udah berganti belum. Caranya relatif kunjungi situs whatismyip.com.

Bisa dibilang cara yang pertama ini adalah cara menggunakan VPN pada PC tanpa perangkat lunak. Hal ini dikarenakan yang diperlukan dalam cara yg pertama ini hanyalah sebuah akun VPN.

Menggunakan Open VPN Connect

Sama misalnya cara memakai VPN di android, pada PC jua kamu bisa memakai perangkat lunak OpenVPN Connect ini. OpenVPN Connect adalah salah satu aplikasi VPN buat laptop gratis. Nah buat mampu memakai OpenVPN, engkau diharuskan buat mempunyai akun sekaligus sebuah konfig. Maka menurut itu buatlah terlebih dahulu sebuah akun serta download konfignya pula. Jika tidak, silahkan kamu download aplikasi OpenVPN tadi beserta model akun serta konfignya di bawah ini.

Download OpenVPN Connect for PC (Gratis)
Download Config + Akun OpenVPN (Gratis)

Nah bagaimana cara menggunakannya? Simak tutorial berikut.

Setelah kamu download serta install perangkat lunak OpenVPN, klik panah segitiga Show hidden icons. Kemudian klik kanan pada ikon OpenVPN GUI serta pilih Import File.


Cari lokasi dimana engkau menyimpan config yang telah engkau download, lalu klik Open.


Jika ada pesan import sukses, klik saja OK.


Kembali lagi ke ikon OpenVPN GUI, klik kanan serta klik Connect.


Masukkan Username serta Password akun engkau kemudian klik OK.


Jika telah berhasil terkoneksi, maka akan ada notifikasi seperti gambar di bawah serta icon wifi kamu akan berubah.


Terakhir silahkan engkau cek server internet engkau sudah berubah atau belum.

Memanfaatkan Software Pihak Ketiga

Cara yg ketiga yg bisa engkau lakukan buat connect VPN pada PC merupakan dengan donasi perangkat lunak penyedia layanan VPN. Salah satu perangkat lunak yg bisa diandalkan merupakan Psiphon. Selain gratis, Psiphon ini jua seringkali dicari sang orang-orang untuk dipakai menjadi cara memakai vpn untuk internet gratis pada PC. Ya, bisa dikatakan software ini telah sangat familiar pada kalangan para gretongan.

Download Psiphon for PC (Gratis)

Cara penggunaan Psiphon ini aku jelaskan di tutorial di bawah ini.

Pertama, tentunya download serta install terlebih dahulu.

Buka software Psiphon serta pilih server yang mau digunakan. Ada banyak server yang tersedia. Disini saya mencontohkan dengan server United States. Jika sudah, klik Connect.


Tunggu sampai berhasil terkoneksi. Biasanya jika sudah Connect, kita akan pribadi dialihkan ke website Psiphon.

Terakhir, misalnya biasa lakukan pengecekan server dengan masuk ke website whatismyip.

Menginstall Extension (Plugin) Pada Browser

Cara terakhir pada memakai VPN pada PC adalah menggunakan menginstall extension pada browser engkau . Ada poly extension yg tersedia pada internet baik buat Google Chrome maupun Mozilla Firefox. Namun kebanyakan berbayar, apabila gratispun dibatasi dengan bandwidth yang berdasarkan saya sangat kecil.

Tapi hening, ada galat satu extension gratis yg menyediakan unlimited bandwidth. Namanya adalah Touch VPN. Silahkan download terlebih dahulu extension Touch VPN sinkron browser yg engkau pakai. Untuk pengguna Chrome, engkau mampu download melalui link dibawah ini.

Download Touch VPN for Chrome (Gratis)

Cara penggunaannya cukup mudah. Silahkan download serta install terlebih dahulu.

Setelah terinstall, klik Icon Touch VPN di pojok kanan atas browser.

Pada menu Browse, pilih All Sites. Dan pada menu From, silahkan pilih negara yg akan engkau pakai. Saya menggunakan negara Canada sebagai model.


Biasanya sehabis menentukan negara, maka otomatis Touch VPN akan melakukan proses pengkoneksian ke server.


Oke serta terakhir seperti biasa, silahkan lakukan pengecekan server.

Nah itulah bagaimana cara menggunakan VPN pada PC gratis yang bisa saya sampaikan. Saya harap artikel ini bisa membantu kamu yang sedang mencari tutorial connect VPN lewat PC khususnya untuk Windows 10. Oke seperti biasa, silahkan masukkan serta saran kalian saya tunggu melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih.

Comments