CARA MENGGANTI TEMA WHATSAPP TERBARU DAN PALING MUDAH

Apakah Anda bosan menggunakan tema Whatsapp yg begitu-begitu saja? Anda ingin tampilan Whatsapp menjadi lebih menarik? Tenang, kali ini Salam Tekno akan hidangkan tutorial cara mengubah tema Whatsapp spesial buat Anda coba lakukan.

Selain bisa dipakai pada smartphone, kini layanan WhatsApp pula dapat diakses melalui PC Anda. Apabila Anda tertarik buat membacanya, Anda bisa mengunjungi artikel sebelumnya mengenai cara menggunakan whatsapp di PC ini.


Whatsapp memang tengah menjadi aplikasi chatting paling populer waktu ini. Sejak pertama kali dirilis, terhitung miliaran orang dari semua global telah mengunduh dan menggunakannya pada kehidupan mereka sehari-hari. Data ini bisa ditemukan melalui statistik unduhan Whatsapp di Playstore dan Appstore.

Akan tetapi hingga update ketika ini, belum terdapat fitur khusus buat sanggup membarui tema whatsapp. Meskipun ada fitur buat mengubah tampilan wallpaper chat, namun itu belum cukup buat dikatakan sebagai cara mengganti tema whatsapp.

Jika begitu bagaimanakah cara mengganti tema whatsapp? Selengkapnya akan aku jelaskan berikut adalah.

Cara Mengganti Tema Whatsapp Terbaru dan Paling Mudah

Seperti yang aku katakan pada awal, Whatsapp belum memiliki fitur pengubah tema sendiri yg tertanam pada dalamnya. Namun jangan berkecil hati dulu, masih ada alternatif lain yang bisa Anda pakai, yaitu dengan memakai Whatsapp Mod.

Mengunduh Aplikasi WhatsApp Mod (YoWhatsApp)

Apa itu Whatsapp Mod? Whatsapp Mod merupakan aplikasi Whatsapp yg telah dimodifikasi sang para developer Android menggunakan menambahkan beberapa fitur yg belum tersedia pada Whatsapp umumnya. Salah satu fitur yang dibubuhi adalah tentunya yang dapat membarui tema Whatsapp.

Apakah Whatsapp Mod ini perdeo? Tentu saja. Selayaknya Whatsapp biasa, Whatsapp Mod ini jua dapat Anda dapatkan tanpa harus keluar porto sedikitpun, relatif bermodalkan kuota internet saja.

Ada banyak pelaksanaan Whatsapp Mod yang tersedia serta mampu Anda dapatkan, pada antaranya yang telah poly dikenal merupakan YoWhatsapp, GBWhatsapp, SHWhatsapp, dan Whatsapp Prime. Saya lebih suka serta merekomendasikan Anda menggunakan YoWhatsApp.

Kenapa bukan aplikasi Whatsapp Mod lain yang aku rekomendasikan? Alasannya, selain dapat dipakai buat cara mengganti tema Whatsapp, YoWhatsapp jua banyak mempunyai fitur yang dapat Anda rasakan setelah memasangnya.

Di antara beberapa fitur YoWhatsapp yang jarang ditemukan pada Mod Whatsapp lain serta mungkin bisa membuat Anda bahagia sudah memasangnya adalah selain dapat merubah tema whatsapp, juga dapat menyimpan status Whatsapp sahabat Anda, mengirim chat ke sebuah nomor tanpa harus menyimpannya, melakukan translate (terjemah) pada chat yg kurang Anda mengerti, dan tentunya masih poly lagi fitur yang dapat Anda temukan.

Untuk itu, sebelum menuju ke cara mengganti tema WhatsApp, silahkan Anda download aplikasi tema whatsapp bernama YoWhatsapp ini melalui tautan pada bawah. Unduh saja, jangan pribadi Anda pasang.

Unduh YoWhatsApp (Gratis)

Mencadangkan (Backup) Chat di WhatsApp

Jika sebelumnya Anda sudah memasang aplikasi WhatsApp serta telah melakukan chatting beserta teman Anda, mencadangkan (backup) chat adalah hal yg penting yang harus Anda lakukan. Hal ini untuk mencegah supaya chat Anda nir hilang pada saat membarui Whatsapp biasa dengan YoWhatsApp.

Buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga vertikal dan pilih Setelan.


Pilih dan klik pilihan menu Chatting.

Anda akan melihat beberapa pilihan menu yg terdapat pada pengaturan Chatting. Klik dalam Cadangan chat.


Silahkan Anda baca terlebih dahulu liputan yang tertera pada sana. Jika Anda telah sepakat, klik Cadangkan.


Proses mencadangkan pesan akan berlangsung, tunggu sampai terselesaikan.


Sekarang, Uninstal WhatsApp Anda buat diganti menggunakan YoWhatsApp.


Memasang (Install) Aplikasi YoWhatsApp pada Android

Setelah terselesaikan mencadangkan chat, cara mengganti tema whatsapp selanjutnya merupakan memperbarui WhatsApp biasa dengan memasang YoWhatsApp pada android Anda.

Pasang YoWhatsapp seperti halnya Anda memasang aplikasi lain pada android.

Setelah terpasang, buka YoWhatsapp. Anda akan melihat menu Selamat tiba di WhatsApp, klik Setuju serta Lanjutkan.


Izinkan WhatsApp buat mengakses foto, media, serta file di perangkat.


Selanjutnya merupakan memverifikasikan nomor Anda. Tuliskan nomor telepon yg Anda gunakan dalam WhatsApp sebelumnya dan klik Lanjut.


Whatsapp akan memverifikasi nomor telepon yang Anda tuliskan tadi. Anda dapat mengedit pulang nomor Anda apabila ada yang galat atau klik Oke jika nomor Anda telah sahih.


Izinkan WhatsApp buat mengirim dan melihat pesan SMS.


Masukkan kode 6 digit yang dikirimkan melalui SMS ke angka Anda. Whatsapp akan otomatis menilik kode tadi.


Klik Pulihkan buat memulihkan chat serta media yg telah Anda cadangkan pada tahap cara mengganti tema whatsapp sebelumnya.

Tunggu beberapa mnt hingga proses memulihkan pesan terselesaikan.


Klik Lanjut selesainya pesan Anda berhasil dipulihkan.

Berikan nama dan foto profil yang akan Anda pakai buat Whatsapp. Klik Lanjut.


Mohon tunggu sementara waktu saat proses Inisialisasi berlangsung.

Selesai, YoWhatsApp telah berhasil terpasang dalam android Anda. Apabila Anda lihat, tampilan awal YoWhatsApp sama percis menggunakan whatsapp aslinya.

Cara Mengganti Tema Whatsapp

Setelah YoWhatsapp terpasang, sekarang saatnya untuk cara membarui tema whatsapp tanpa pelaksanaan. Kenapa saya katakan tanpa aplikasi? Lantaran memang cukup dengan fitur yang dimiliki YoWhatsApp, Anda sudah sanggup mengganti tema whatsapp sendiri.

Berikut tutorial cara mengganti tema wa tanpa aplikasi memakai YoWhatsApp.

Buka YoWhatsApp, klik tanda plus (+) dan pilih ikon bergambar kuas buat membarui tema whatsapp.


Anda akan dibawa ke YoSettings. Klik serta pilih YoThemes.

Klik Unduh YoThemes untuk menerima tema whatsapp secara online.


Silahkan Anda pilih keliru satu tema yg akan Anda gunakan serta klik Instal.


Klik Oke buat menerapkan tema whatsapp yg telah Anda pilih.


YoWhatsApp akan mengunduh tema secara otomatis serta langsung memulai ulang whatsapp Anda buat menerapkan tema yg sudah diunduh.

Selesai, Anda telah sanggup membarui tema whatsapp Anda sekarang.



Ada ribuan ragam tema pada YoWhatsApp yang mampu Anda dapatkan secara perdeo tentunya. Dari mulai tema whatsapp lucu, tokoh-tokoh kartun seperti doraemon, tokoh superhero, tema sosial media, serta masih poly lagi. Semuanya sanggup Anda dapatkan cukup dengan sekali klik.

Kesimpulan

Cara mengubah tema WhatsApp bisa Anda lakukan dengan gampang menggunakan galat satu aplikasi WhatsApp Mod bernama YoWhatsApp. Langkah-langkahnya, Anda relatif mencadangkan chat terlebih dahulu, menghapus whatsapp original dan merubahnya menggunakan YoWhatsapp. Anda juga bisa menerima ribuan tema yang tersedia pada YoWhatsapp hanya menggunakan sekali klik.

Itulah tutorial cara mengganti tema whatsapp kali ini. Jika berkenan, Anda bisa membagikan artikel ini ke teman-sahabat Anda pula. Terima kasih sudah berkunjung serta teruslah berkunjung buat menerima tips-tips menarik lainnya di blog ini. Apabila Anda mengalami masalah dalam mengganti tema whatsapp, Anda dapat memanfaatkan kolom komentar di bawah untuk bertanya serta berkonsultasi.

Comments