CARA MEMBUAT FILE ZIP DI ANDROID DAN PC MUDAH DAN CEPAT

Artikel kali ini Salam Tekno akan membahas tentang cara menciptakan arsip zip baik itu pada Hp Android juga di PC Windows. Bagi Anda yang belum tahu apa itu arsip zip serta fungsinya, simak pembahasannya di bawah ini.

File ZIP merupakan baku kompresi data yg diciptakan sang Phil Katz serta adalah jenis kompresi yang paling terkenal. Cara membuat file menjadi zip bermanfaat supaya berukuran data menjadi lebih mini , sebagai akibatnya penggunaan media penyimpanan dan transfer data akan sebagai lebih efisien.


Cara menciptakan file zip juga bisa mengamankan data Anda lebih aman menurut serangan virus. Oleh karena itu apabila Anda download game PS3 atau download film pada internet seperti yg telah aku jelaskan dalam artikel terdahulu, maka file yg akan Anda unduh selalu mempunyai format Zip atau Rar.

Lalu bagaimanakah cara menciptakan arsip zip di android juga PC? Simaklah pembahasannya berikut ini.

Cara Membuat File Zip pada PC dan Android

Cara Membuat File Zip di Windows PC

Bagi Anda pengguna Windows 8.1 atau Windows 10, buat membuat berkas zip Anda tidak harus memasang software tertentu lagi lantaran fitur bawaan Windows telah bisa buat melakukannya.

Pertama, letakkan semua arsip yang akan Anda jadikan Zip dalam satu folder. Anda mampu membuat file Zip menurut seluruh jenis media yg terdapat, seperti gambar, musik, video, game, pelaksanaan, serta sebagainya.


Klik kanan dalam folder tadi, klik Send to serta pilih Compressed (zipped) folder. Kemudian tunggu pembuatan arsip zip berlangsung, lama tidaknya tergantung ukuran file yg telah Anda tentukan sebelumnya.


Selesai, akan ada berkas Zip yang telah Anda buat menggunakan nama yang sama dengan nama folder.


Berbeda halnya dengan cara menciptakan arsip zip di windows 7 yang belum ada fitur untuk mengkompres file, Anda harus memasang software pihak ketiga untuk membantu Anda.

Di antara perangkat lunak yg populer buat Windows 7 yg mampu Anda pakai buat membuat file Zip adalah Winrar, Winzip, dan 7-Zip. Dalam tutorial kali ini aku akan menggunakan Winrar, Anda dapat mengunduhnya gratis melalui tautan di bawah ini.

Download WinRAR (Gratis)

Buka aplikasi WinRAR yang telah terpasang dalam Windows 7 Anda, carilah lokasi loka menyimpan folder yg akan dijadikan arsip Zip, klik atau pilih dalam folder tadi, lalu klik Add.


Anda dapat mengganti nama serta lokasi penyimpanan pada label Archive name, buat membuat file zip pilih Archive format ZIP, dan Anda pula dapat memberikan password dalam arsip Zip Anda nanti dalam pilihan menu Set password. Terakhir klik OK bila semuanya dirasa telah siap.


Cara menciptakan file zip di windows 7 sekaligus pada PC memakai software WinRAR terselesaikan.


Cara Membuat File ZIP di Hp Android

Cara zip file di android waktu ini pula Anda telah nir perlu memasang aplikasi di Playstore lagi. Dengan mengandalkan fitur bawaan ponsel android saja Anda sudah sanggup Zip file di hp. Saya memakai ponsel xiaomi dalam tutorial kali ini.

Seperti umumnya, tambahkan serta kumpulkan semua berkas pada satu folder. Klik serta tahan dalam folder tersebut, pilih Lainnya dan klik Kompres.


Beri nama arsip Zip Anda dan klik Oke, kemudian tunggu proses pengkompresan berlangsung.


Cara menciptakan file zip android terselesaikan. Praktis bukan?


Jika pada ponsel Anda nir masih ada pilihan menu Kompres untuk membuat file Zip, alternatifnya yaitu dengan memakai aplikasi. Adapun pelaksanaan pembuat arsip Zip di android yang mampu Anda coba pada antaranya WinZip, RAR, 7Zipper, serta lain sebagainya.

Cara Membuat file Zip/Rar Online

Cara menciptakan arsip zip yg terakhir adalah menggunakan memanfaatkan situs online. Cara ini mampu dilakukan pada PC juga ponsel android. Sayangnya, kekurangan cara online ini merupakan tidak mampu mengkompres sebuah folder. Artinya Anda wajib menciptakan berkas Zip satu persatu dari semua arsip Anda.

Akses Zipmyfiles.net dalam browser yang akan digunakan.


Klik Choose Files serta pilih Pengelola Berkas buat upload.


Cari lokasi penyimpanan berkas Anda lalu klik dalam keliru satunya.


Proses pembuatan arsip Zip akan berlangsung, tunggu beberapa mnt.


Terakhir, klik Download Your Zip buat menerima file Zip yg sudah dibentuk.


Terakhir, lakukan proses pengunduhan misalnya biasanya. Cara menciptakan arsip rar online akhirnya terselesaikan.


Baiklah sekian artikel cara membuat file Zip di PC serta Android ini aku sampaikan, semoga bermanfaat. Jika terdapat pertanyaan silahkan tanyakan melalui komentar di bawah maupun pada fanspage facebook salam tekno. Terima kasih.

Comments