3 CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP DI PC DENGAN MUDAH

Siapa sih kini yg tidak mengenal aplikasi chatting bernama Whatsapp? Ya hampir dipastikan semua pengguna smartphone mengenalnya. Dari mulai kaum remaja bahkan sampai orang tua semua memakainya.

Dengan kemudahan serta disertai fitur-fitunya yang selalu terupdate dan paling seringkali dinantikan, Whatsapp sanggup dan berhasil bersaing dengan pelaksanaan chatting lain yang homogen, contohnya Blackbarry Messenger (BBM), Line, serta lainnya.

Hingga tidak keliru saya katakan bahwa Whatsapp adalah galat satu aplikasi yang harus terpasang dalam setiap jenis smartphone.

Pendapat aku ini tentunya didukung sang liputan bahwa masih ada sebagian vendor yang berakibat Whatsapp ini sebagai pelaksanaan bawaan pada smartphone besutan mereka.

Sejak awal peluncurannya, kita tahu bahwa Whatsapp hanya tersedia buat para pengguna smartphone. Dari mulai Symbian, Blackberry, Windows Phone, Android, sampai IOS.

Namun seiring perkembangannya, Whatsapp acapkali melakukan update yg terbilang relatif mengejutkan bagi penggunanya.

Salah satu contohnya adalah dengan menghentikan peredarannya bagi smartphone menggunakan Operating System yg dianggap sudah tak lagi berkembang, pada antaranya merupakan Symbian serta Blackberry.

Mengingat kini smartphone Symbian dan Blackbarry sudah sporadis ada yang menggunakan, bahkan telah hampir tidak terlihat lagi di pasaran, memang pantas cita rasanya apabila pihak developer Whatsapp memutuskan hal demikian.

Hingga dalam akhirnya pada tahun lalu, CEO Whatsapp, Jon Koum melalui status media sosialnya mengumumkan bahwa Whatsapp sudah sanggup diakses melalui PC, baik melalui Whatsapp Web, maupun dalam pelaksanaan desktop.
Mungkin Anda tertarik
Cara menulis Arab pada Word
Tentunya ini adalah kabar yg menggembirakan bagi para pengguna Whatsapp khususnya yang pada kesehariannya selalu berhadapan dengan layar monitor dibanding smartphone.

Dengan Anda mengetahui cara memakai whatsapp pada PC ini akan terdapat beberapa manfaat yg sanggup Anda rasakan. Misalnya saja, Anda akan sanggup berinteraksi dengan famili, saudara, dan kerabat meskipun Anda tengah disibukkan menggunakan pekerjaan Anda pada depan monitor.

Lalu bagaimanakah cara menggunakan Whatsapp di PC? Setidaknya ada 3 cara yg mampu Anda pakai. Simak pembahasannya ini dia.

Tiga Cara Menggunakan Whatsapp pada PC

#1 Mengakses Fitur Whatsapp Web

Cara menggunakan Whatsapp di PC yang pertama adalah menggunakan mengunjungi situs Whatsapp Web melalui browser Anda.

Dengan cara memakai Whatsapp web ini, terdapat satu hal yang perlu Anda jangan lupa. Yakni Anda nir benar-sahih bisa memakai whatsapp pada PC tanpa HP, ialah Anda tetap masih membutuhkan smartphone yg sudah terpasang Whatsapp dan wajib selalu aktif ketika proses berlangsung.

Cara kerjanya adalah dengan menscan QR Code yang tertera pada Whatsapp Web dengan memakai kamera smartphone. Cara melihat QR Code Whatsapp akan aku jelaskan sekaligus pada tutorial di bawah ini.

Pertama, buka browser di PC Anda. Anda sanggup pilih memakai Google Chrome, Firefox atau lainnya.

Akses laman //web.whatsapp.com.

Buka aplikasi Whatsapp pada smartphone. Tap titik tiga vertikal pada ujung kanan atas serta pilih WhatsApp Web.

Akan muncul pemberitahuan Pindai kode, tap OKE, aku mengerti untuk melanjutkan.

Arahkan kamera Smartphone Anda menuju layar monitor, tepatnya dalam QR Code yg tertera pada browser.

Setelah proses pemindaian terselesaikan, secara otomatis Anda akan diarahkan pada tampilan Whatsapp pada browser Anda.

Selamat, Anda sudah mengetahui cara menggunakan Whatsapp di PC dengan memakai Whatsapp Web. Sekarang Anda bisa melakukan kegiatan chatting dalam PC layaknya dalam smartphone Anda, contohnya mengirim pesan (chat), lokasi, voice note (rekaman bunyi), mengirim gambar, serta lain-lain.

#dua Menginstall Software Whatsapp for PC

Cara menggunakan whatsapp pada PC kedua adalah dengan install whatsapp for pc windows 7 ke atas.

Caranya hampir sama menggunakan cara menggunakan Whatsapp Web pada atas, perbedaannya hanyalah pada media yang digunakan. Apabila dalam Whatsapp Web memakai peramban web (browser), sedangkan pada kali ini merupakan menggunakan menginstall Whatsapp PC.

Berikut langkah-langkahnya:

Unduh terlebih dahulu perangkat lunak Whatsapp PC dengan mengakses page //www.whatsapp.com/download/. Pilih sesuai OS yg Anda pakai.

Buka perangkat lunak Whatsapp PC yang sudah Anda unduh. Tunggu sampai proses install selesai.

Setelah proses install selsai, maka tampilan Whatsapp PC akan terbuka. Tampilannya nir jauh tidak sama ketika Anda mengakses Whatsapp Web.


Buka Whatsapp dalam Smartphone, tap titik tiga vertikal serta pilih Whatsapp Web.

Jika sebelumnya Anda telah menggunakan Whatsapp di PC menggunakan Whatsapp Web, maka akan tampil status Komputer aktif. Untuk menambah personal komputer , tap tanda plus (+).

Arahkan kamera smartphone Anda pada QR code yang tampil pada perangkat lunak whatsapp.

Selesai, sekarang Anda sudah mampu menggunakan Whatsapp pada PC menggunakan cara yang kedua.
Catatan Penting
Dua cara tadi di atas dapat Anda pakai selama smartphone Anda jua pada keadaan terkoneksi ke internet. Jika smartphone Anda offline, otomatis Anda jua nir dapat mengakses Whatsapp melalui PC.

#tiga Menggunakan Emulator Android pada PC

Sebelum adanya Whatsapp Web serta perangkat lunak Whatsapp PC, banyak orang yg memanfaatkan emulator android ini buat mereka gunakan pada membuka whatsapp juga aplikasi dan game android lain di PC mereka.

Untuk Anda yang sedang mencari cara memakai whatsapp di pc tanpa hp, mungkin cara ini pula bisa Anda gunakan.

Emulator android ini dapat Anda gunakan buat menginstall seluruh jenis aplikasi juga game android pada PC. Jadi seolah-olah Anda mempunyai smartphone dalam PC Anda sendiri.

Ada banyak sekali software emulator android yang sanggup Anda coba. Di antaranya yg bisa aku sebutkan adalah Bluestack, Andy, Nox, MEmu, serta lain-lain. Tentu semuanya mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Saya sendiri lebih merekomendasikan Anda menggunakan emulator android Bluestack dan Nox. Kenapa? Lantaran berdasarkan aku ke 2 emulator tersebut cukup ringan serta hampir nir mengalami lag ketika aku menggunakannya.

Selain itu, ke 2 emulator ini juga sangat populer serta banyak sekali dipakai oleh youtuber gaming dalam menciptakan konten-konten mereka.

Baiklah langsung saja untuk cara menggunakan whatsapp pada pc dengan bluestack, terlebih dulu silahkan Anda unduh bluestack serta juga apk whatsapp melalui link pada bawah ini.

Download Bluestack (Gratis)
Download Apk Whatsapp (Gratis)

Install bluestack misalnya biasa Anda menginstall aplikasi yg lain, lalu buka. Setelah itu, Anda import Apk whatsapp di PC Anda ke pada bluestack.

Setelah diimport, pasang Apk whatsapp tersebut seperti Anda memasang pelaksanaan di smartphone android Anda, kemudian buka. Selanjutnya, silahkan Anda masuk ke whatsapp dengan memakai nomor telepon yang sudah terdaftar sebelumnya maupun dengan angka baru. Selesai.

Kelebihan menggunakan whatsapp pada pc menggunakan bluestack juga emulator android lain merupakan Anda nir wajib memakai smartphone yg terkoneksi ke internet waktu hendak membuka Whatsapp di PC. Artinya menggunakan atau tanpa kehadiran smartphone, Anda masih tetap bisa menggunakan Whatsapp pada PC Anda.

Kesimpulan

Cara menggunakan whatsapp di PC bisa Anda lakukan menggunakan 3 cara. Yakni mengakses halaman Whatsapp Web, menginstall software Whatsapp PC, dan menggunakan emulator android. Tentu ketiga cara tadi mempunyai kelebihan serta kekurangannya tersendiri.

Jadi, dari ketiga cara memakai whatsapp pada PC tersebut, manakah yang akan Anda gunakan? Silahkan tulis pendapat Anda melalui kotak komentar di bawah. Terima kasih.

Comments