SILABUS PROTA PROMES DAN KKM KURIKULUM 2018 KELAS 1 SD/MI REVISI 2018

Silabus, Prota, Promes serta KKM Kurikulum 2013 Kelas 1 Sekolah Dasar/MI Revisi 2017

Silabus, Prota, Promes serta KKM Kurikulum 2013 Kelas 1 Sekolah Dasar/MI Revisi 2017 - Bagi Bapa/Ibu dalam proses pembelajaran memiliki rencana serta gambaran bagaimana nanti peserta didik dapat mengikuti pembelajaran di sekolah sinkron dengan apa yang sudah menjadi peraturan Negara mengenai kegiatan belajar mengajar. Untuk itu, belajar mengajar mencoba memberi sedikit contoh plan yang akan dibentuk oleh Bapak/Ibu buat peserta didiknya.
Guru adalah kunci kelangsungan pelaksanaan kualitas pendidikan. Guru wajib mempunyai niat serta tekad yang bertenaga supaya tercapainya sebuah tujuan pendidikan di Indonesia. Selain itu guru wajib bisa menyiapkan materi pembelajaran serta menguasai yang tertuang pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau acapkali di sebut RPP.
Selain RPP serta silabus,  Dalam Bahasa Keguruan terdapat  istilah yg dinamakan Prota (Program Tahunan) yaitu rencana penetapan alokasi waktu satu tahun buat mencapai tujuan (SK serta KD) yang telah ditetapkan. Selain dari itu, ada pula kata Promes (Program Semester) yaitu satuan waktu yang dipakai buat penyelenggaraan program pendidikan seperti kegiatan mid semester, ujian semester dan sebagainya Selain Prota serta Promes, terdapat pula KKM  yang dijadikan Sebagai acuan bagi seorang pengajar buat menilai kompetensi siswa sinkron dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK)
Fungsi dan manfaat Silabus.
Silabus merupakan planning pembelajaran pada suatu mata pelajaran eksklusif yg meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, materi utama, aktivitas pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi saat, serta asal/bahan/alat/media pembelajaran. Silabus adalah pembagian terstruktur mengenai menurut baku kompetensi serta kompetensi dasar menjadi indikator pencapaian kompetensi serta penilaian
Program Tahunan (Prota)
Program Tahunan. Program tahunan merupakan rencana penetapan alokasi waktu satu tahun buat mencapai tujuan (SK dan KD) yg sudah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu dibutuhkan supaya seluruh kompetensi dasar yg terdapat pada kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh anak didik. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sinkron dengan struktur kurikulum yg berlaku dan keluasan materi yang wajib dikuasai oleh anak didik.
Program Semester (Promes)
Program Semester. Program Semester merupakan satuan saat yang digunakan buat penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan buat penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester serta aneka macam aktivitas lainya yg diberi evaluasi keberhasilan. Satu semester terdiri menurut 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester serta ujian semester.
Kriteria Ketuntasan minimal (KKM) atau Ketuntasan Belajar minimal (KBM)
KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) merupakan kriteria paling rendah buat menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan pada pembelajaran atau menelaah Kompetensi Dasar (KD) pada kurikulum 2013, KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran sang satuan pendidikan dari output musyawarah pengajar kelas atau pula pengajar mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yg mempunyai ciri yang hampir sama.
Menskapi berbagai penjelasan di atas tertuang pada sebuah materi yang dapat eksklusif di download di bawah ini.
Berikut ini link download Silabus, Prota, Promes serta KKM Kurikulum 2013 Kelas 1 Sekolah Dasar/MI Revisi 2017:
Download: 1. Silabus Tematik Kelas 1 Semester 1 Revisi 2017.docx
Download: 2. Program Semester Kelas 1 Revisi 2017.xlsx
Download: 3. Program Tahunan Kelas 1 Revisi 2017.docx
Demikian dan sekian ulasan singkat materi Silabus, Prota, Promes serta KKM Kurikulum 2013 Kelas 1 Sekolah Dasar/MI Revisi 2017, semoga dengan uraian pada atas akan menambah khasanah keilmuan bagi yang berkunjung, kurang serta lebihnya mohon maaf.

Link download lainnya:
Terima kasi semoga anada permanen exis buat selalu berkunjung pada blog kami ini.

Comments