RPP SILABUS KI DAN KD PROTA PROMES KK 2018 IPS KELAS 9 SMP/MTS

Perangkat pembelajaran merupukan hal yg harus disiapkan sang pengajar sebelum melaksanakan pembelajaran. Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar serta Menengah disebutkan bahwa penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian berdasarkan perencanaan pembelajaran. Perencanaan pembelajaran didesain pada bentuk silabus serta RPP yg mengacu dalam baku isi. Selain itu, pada perencanaan pembelajaran pula dilakukan penyiapan media serta sumber belajar, perangkat penilaian, serta skenario pembelajaran.

Berikut ini kami menyediakan arsip Download Administrasi Kurikulum 2013 IPS Kelas IX pada bawah ini 

Pemetaan Kompetensi Unduh
Identifikasi KI dan KD Unduh
Rancangan Penilaian Kognitif Unduh
Kriteria Ketuntasan Minimal Unduh
Program Tahunan Unduh 
Program Semester Unduh
Rincian Minggu Efektif Unduh
Silabus Berkarakter Unduh
Hasil Identifikasi Kompetensi Dasar Unduh
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Unduh


Semester gasal akan segera berakhir serta berganti menggunakan semester genap. Biasanya bapak dan mak pengajar telah harus dihadapkan balik untuk menciptakan perangkat pembelajaran dan perangkat lainnya untuk menunjang kelancaran belajar mengajar misalnya RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) pada sekolahnya masing-masing.

Walaupun masih terkendala mengenai masalah kurikulum yang dipakai dalam satuan pendidikan masing-masing apakah menggunakan kurikulum 2006 atau 2013 namun dalam kesempatan ini kami akan bagikan RPP IPS SMP Kelas IX Kurikulum 2013.

Mudah-mudahan RPP ini berguna buat bapak dan ibu pengajar yg sedang mencari perangkat pembelajaran yg diinginkan, walaupun baru sebatas mata pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).

Comments