RPP KELAS 2 SD/MI TEMA 1 SUBTEMA 2 K13 TERBARU

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 1 Subtema 2 K13 Terbaru Tahun Pelajaran 2018/2019 - Dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 edisi revisi 2017, yg disusun sang guru wajib timbul empat macam hal yaitu; PPK, Literasi, 4C, dan HOTS sebagai akibatnya perlu kreatifitas pengajar pada meramu sebuah RPP menggunakan baik. 


Hal yang terpenting pada penyusunan RPP Kelas dua SD/MI Tema 1 Subtema 2 K13 revisi modern adalah terintegrasinya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Penguatan Pendidikan Karakter merupakan salah satu acara pemerintah terkini untuk menaikkan karakteristik generasi siswa sebagai penerus bangsa.dengan penambahan kegiatan yang bermuatan PPK dalam aktivitas pembelajaran di RPP kurikulum 2013 yg telah direvisi, maka setidaknya guru sudah melakukan kegiatan peningkatan karakter peserta didiknya. Sebagai bukti tertulis bahwa pendidik telah melakukan apa yang pemerintah inginkan. Walaupun dalam dasarnya sekolah sudah sejak dahulu sudah menempa karakter peserta didiknya buat sebagai generasi bangsa sesuai menggunakan Pancasila serta UUD 1945.

Kurikulum 2013 direvisi mengacu dalam unsur keterampilan abad 21 atau diistilahkan menggunakan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yg sesungguhnya yang diingin dengan kehadiran K-13, bukan sekadar transfer materi. Namun pembentukan 4C. 

Selain terintegrasi PPK, RPP Kelas dua SD/MI Tema 1 Subtema 2 K13 ini jua terintegrasi Literasi atau acapkali kita sebut gerakan budaya baca sejak dini juga sedang digenjot oleh pemerintah. Dengan mengintegrasikan PPK serta Literasi dibutuhkan para peserta didik pula melakukan misalnya yg telah tertulis pada RPP tersebut.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yg akan kami hidangkan kali ini adalah RPP Kelas dua SD/MI Tema 1 Subtema 2 K13 yg tersusun dalam per subtema. Kemudian akan tersaji perpembelajaran pada bentuk microsoft Word. Sehingga nantinya akan mempermudah guru buat mengedit sinkron dengan syarat dan keadaan di sekolah masing-masing. Bagi yg ingin Download RPP Kurikulum 2013 Kelas dua SD Tema dua Subtema 2bisa pada download di bawah ini.

RPP Kelas dua Sekolah Dasar/MI Tema 1 Subtema dua K13 Pembelajaran 1 sampai 6: 



Selain RPP Kelas 2 Sekolah Dasar/MI Tema 1 Subtema dua K13 Terbaru bapak ibu pula dapat mendownload RPP Kelas dua SD/MI Tema 1 Subtema 3 K13 Terbaru

Comments