RPP K13 KELAS 2 TEMA 8 SEMESTER 2 REVISI 2018

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), adalah salah saru pegangan seorang pengajar pada mewnyampaikan materi pada siswa di dalam kelas. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) disusun sang pengajar untuk membantu pada mengajar supaya sesuai dengan Kurikulum yg berlaku di satuan pendidkan yg diampunya. Perlu diketahui bahwa RPP yg sanggup Bapak/Ibu unduh pada bawah ini merupakan RPP Kelas dua Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2. Pada administrasi pembelajaran kelas 2 di semester dua kitab pengajar serta murid terdiri dari tema lima hingga tema 8, serta RPP pula terdiri dari tema 5 sampai dengan tema 8, serta masih didukung buku Agama kelas 2 pada seluruh kepercayaan di Indonesia.

Seperti yg telah saya sampaikan di atas tentang materi RPP Kelas dua Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 jenjang SD (SD) yang telah mengalami revisi Tahun 2017. Salah satu Revisi tadi merupakan sudah memuat Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Dengan penguatan 5 karakter yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Selain PPK dalam pembelajaran perlu pula diintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, serta Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill)

RPP harus dipunyai dan dikembangkan sang semua pendidik, baik menjadi wali kelas juga menjadi pengajar mata pelajaran eksklusif, Tanpa terdapat rpp yang disusun secara sistematis tentu proses pembelajaran nir akan berjalan sesuai menggunakan kurikulum yg berlaku. RPP Kelas dua SD Kurikulum 2013 edisi terkini untuk semester dua terdapat 4 Kompetensi Inti yaitu:
  1. KI 1 Menerima dan menjalankan ajaran agama yg dianutnya
  2. KI dua Memiliki perilaku amanah, disiplian, tanggung jawab, santu peduli dan percaya diri dalam berinteraksi pada interaksi kelaurga, teman dan guru
  3. KI 3 Memahami pengetahua faktual menggunakan cara mengamati( mendengar, melihat, membaca) serta menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang tentang dirinya, makluk kreasi Tuhan serta kegiatannya dan benda-benda yang dijumpai pada rumah serta di sekolah sekolah.
  4. KI 4 Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas serta logis serta sistematis pada karya yg estetis pada gerakan yg mencerminkan anak sehat serta dalam tindakan yg mencerminkan perilaku anak beriman serta berakhlak mulia.

Rekomendasi link download File : 
RPP Kelas dua Tema 5 Semester 2 Kurikulum 2013 revisi
RPP Kelas dua Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013 revisi
RPP Kelas dua Tema 7 Semester dua Kurikulum 2013 revisi
Buku Guru dan Siswa Kelas 2 Semester dua K13 Revisi
Buku Guru dan Siswa Pendd. Agama Kelas 2 K 13 Revisi
Rpp tadi saya simpan dalam aplikasi google drive agar lebih gampang bapak/mak pengajar mendownloadnya. Dan bagi pengajar-pengajar Kelas 2 yang belum memiliki RPP Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2 sanggup mengunduhnya dalam tautan link yg saya sematkan dibawah ini;

RPP Kelas dua Tema 8 Subtema 1 Pemb 1c.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pemb 1a.docx 
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema 1 Pemb 1.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pemb 2.docx 
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema 1 Pemb 3.docx
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pemb 4.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pemb lima.docx
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 1 Pemb 6.docx

RPP Kelas dua Tema 8 Subtema dua Pemb 1a.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Pemb 1.docx
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Pemb 2.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Pemb 3.docx 
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema dua Pemb 4.docx 
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema dua Pemb lima.docx
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 2 Pemb 6.docx

RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema tiga Pemb dua.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 3 Pemb tiga.docx
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema tiga Pemb 4.docx
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema tiga Pemb lima.docx 
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema tiga Pemb 6.docx 

RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 4 Pemb dua.docx 
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema 4 Pemb tiga.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 4 Pemb 4.docx
RPP Kelas dua Tema 8 Subtema 4 Pemb lima.docx 
RPP Kelas 2 Tema 8 Subtema 4 Pemb 6.docx 

Demikian yang bisa kami bagikan, semoga berguna. Sedikit warta, apabila terdapat link yang rusak beritahu kami melalui kotak komentar.

Terima kasih yangt telah berkunjung di blog ini semoga tetap nyaman dalam memperoleh aneka macam data dan fakta pendidikan.

Comments