RPP FIQIH MI KURIKULUM 2018 KELAS 3 SEMESTER 1 DAN 2

RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 serta 2

RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 serta 2 - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)  merupakan sebuah  kegiatan  yang konkret dan terdiri berdasarkan  langkah demi langkah  yg  dilakukan  oleh  guru  pada  kelas  pada mendampingi pembelajaran degan peserta  didik.  Satu  hal  yg  amat  krusial  dalam  penyusunan  RPP merupakan  bahwa  aktivitas  pembelajaran  wajib   diarahkan  agar  terfokus  dalam  peserta  didik, sedangkan  guru  berperan  menjadi  pendamping,  fasilitator.  Artinya,  waktu  pengajar  menentukan pendekatan,  metode,  materi,  pengalaman  belajar,  interaksi  belajar  mengajar  wajib memungkinkan  peserta  didik  buat berinteraksi  dan  aktif,  sedang  guru  memfasilitasi  serta mendampinginya atau dalam istilah pengajar sebagai fasilitator.
Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran adalah rumusan-rumusan mengenai apa yg akan dilakukan oleh pengajar dan peserta didik dalam proses pembelajaran buat mencapai tujuan atau Kompetensi Dasar (KD) yg telah ditentukan, sebelum aktivitas belajar mengajar dilaksanakan.

Proses pengembangan perencanaan pembelajaran bekerjasama erat dengn unsur-unsur dasar kurikulum yaitu tujuan materi pelajaran, pengalaman belajar dan penilaian hasil belajar. Perangkat yang harus dipersiapkan dalam perencanaan pembelajaran merupakan: (a) tahu kurikulum; (b) menguasai bahan ajar; (c) menyusun acara pengajaran; (d) melaksanakan acara pengajaran dan (e) menilai program pedagogi serta output proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan.

Dalam perencanaan pembelajaran hingga saat ini masih mempergunakan pendekatan sistem, artinya perencanaan pembelajaran merupakan kesatuan utuh yg memiliki komponen (tujuan, materi, pengalaman belajar dan evaluasi) yang satu menggunakan lainnya saling berinteraksi.

Alasan mengapa pengajar perlu menciptakan/menyusun RPP? 
  1. Pertama, dapat mengidentifikasi aneka macam keperluan buat pencapaian tujuan pelajaran. 
  2. Kedua, bagi pengajar pemula akan dapat sangat membantu dalam melatih diri pada rangka mempersiapkan rencana pembelajaran yang maksimal sinkron menggunakan kurikulum. 
  3. Ketiga, kemudian lebih melatih sikap kita buat tegas dalam berfikir, serta Menghindari kelupaan dan kekhilafan agarmasalah-perkara yg ada dalam ketika proses pembelajaran dapat dihindari serta pada minimalisir sejak dini.
Link download materi RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 serta 2 adalah menjadi berikut:
link download materi RPP Fikih:


Materi tambahan/insentif sebagai berikut:

Demikian berita mengenai materi RPP Fiqih MI Kurikulum 2013 Kelas 3 Semester 1 serta 2 semoga bermanfaat bagi bapak serta mak semua.

Comments