PROMES PJOK SD/MI KELAS 1 SAMPAI 6 KURIKULUM 2018 REVISI

Promes PJOK SD/MI Kelas 1 Sampai 6 Kurikulum 2013 Revisi

Promes PJOK SD/MI Kelas 1 Sampai 6 Kurikulum 2013 Revisi - Pengajar merupakan kunci menurut kualitas pendidikan. Pengajar wajib mempunyai niat dan tekad yang bertenaga supaya tercapainya sebuah tujuan pendidikan pada Indonesia. Selain itu guru wajib dapat menyiapkan materi pembelajaran serta menguasainya yg tertuang pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau acapkali pada sebut RPP.
Selain RPP serta silabus,  Dalam Bahasa Keguruan ada  kata yg dinamakan Prota (Program Tahunan) yaitu rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK serta KD) yang sudah ditetapkan. Selain menurut itu, terdapat jua istilah Promes (Program Semester) yaitu satuan waktu yang dipakai buat penyelenggaraan acara pendidikan misalnya aktivitas mid semester (Penilaian Tengan Semester), ujian semester dan sebagainya.
Baca jua; Perlengkapan Persyaratan Peserta PPG serta PPGJ modern 2019
Selain Prota serta Promes, ada juga KKM  yg dijadikan Sebagai acuan bagi seorang guru buat menilai kompetensi siswa sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK).

Program Tahunan. 

Program tahunan merupakan rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yg sudah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan supaya seluruh kompetensi dasar yg ada dalam kurikulum seluruhnya bisa dicapai oleh murid. Penentuan alokasi saat ditentukan pada jumlah jam pelajaran sinkron dengan struktur kurikulum yg berlaku serta keluasan materi yang wajib dikuasai oleh murid.

Program Semester. 

Program Semester adalah satuan waktu yg digunakan buat penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yg dilaksanakan buat penyelenggaraan acara pendidikan. Kegiatan yg dilaksanakan dalam semester itu adalah aktivitas tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai aktivitas lainya yg diberi evaluasi keberhasilan. Satu semester terdiri menurut 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester serta ujian semester.
Baca Juga; Aneka Administrasi PBM K2013 Kelas 5
KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). 

adalah kriteria paling rendah buat menyatakan siswa mencapai ketuntasan. KKM wajib ditetapkan diawal tahun ajaran sang satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah pengajar mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang mempunyai ciri yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau lembaga MGMP secara akademis sebagai pertimbangan primer penetapan KKM.

Download Promes PJOK SD/MI Kelas 1 Sampai 6 Kurikulum 2013 Revisi
1. Promes PJOK Kelas 1 Semester 1.docx
2. Promes PJOK Kelas 2 Semester 1.docx
3. Promes PJOK Kelas tiga Semester 1.docx
4. Promes PJOK Kelas 4 Semester 1.docx
5. Promes PJOK Kelas lima Semester 1.docx
6. Promes PJOK Kelas 6 Semester 1.docx
Demikian uraian singkat materi Promes PJOK SD/MI Kelas 1 Sampai 6 Kurikulum 2013 Revisi yang dengan mudah dan lengkap semoga mampu berguna bagi rekan-rekan pendidik seluruh.

Comments