PEDOMAN PESIAPAN SEKOLAH DALAM MENGHADAPAI PERGANTIAN TAHUN AJARAN BARU 2018/2019


Pedoman Pesiapan Sekolah Dalam Menghadapai Pergantian Tahun Ajaran Baru 2018/2019


Pedoman Pesiapan Sekolah Dalam Menghadapai Pergantian Tahun Ajaran Baru 2018/2019 - Senang berjumpa lagi pada blog berkasgurugaleri.blogspot.com yang selalu memberikan file - arsip penting seputar global pendidikan, sang karena itu blog ini ingin membantu bapak/bunda pengajar dalam mengerjakan adminitrasi kelas maupun adminitrasi sekolahan, selain itu blog ini jua memberikan fakta terkini dalam global pendidikan di indonesia. Apabila bapak/bunda memerlukan arsip - arsip ini silahkan bapak/ibu mendoanload arsip krusial dibawah ini agar nantinya bapak/bunda guru dalam mengerjakan adminitrasi sudah memiliki file - file penting tersebut.

Pada ketika ini kita memasuki akhir Tahun Ajaran Baru 2018/2019 serta menjelang memasuki Tahun Pelajaran Baru 2017/2018 pada bulan Juli 2017 nanti. Pergantian tahun pelajaran merupakan momen akbar bagi sekolah dimana sekolah sudah meluluskan dan mengantarkan anak didiknya buat menempuh pendidikan di jenjang berikutnya. Sejalan dengan itu jua terjadi proses kenaikan taraf dalam para anak didik serta sudah juga melakukan proses penerimaan murid baru. Sebuah pekerjaan akbar yg akan terus berulang setiap tahunnya.

Semua proses periodikal yg dilaksanakan tersebut jua harus diikuti dengan melakukan proses serta pemutakhiran data dalam sistem pendataan Dapodik, oleh karenanya pergantian tahun ajaran baru pula merupakan momen krusial bagi pendataan Dapodik. Secara teknis akan dilakukan beberapa proses transaksi dalam rangka pemutakhiran data dalam tahun pelajaran yg baru. Untuk itu beberapa hal yg perlu diperhatikan oleh para Operator Dapodik menjadi berikut:

1. Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Versi 2017c Sampai Dengan Tanggal 30 Juni 2017

2. Server Dapodikdasmen akan OFF Mulai Tanggal 30 Juni 2017

3. Proses Kelulusan dan Input Data Siswa Baru dilakukan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2017.D

4. Tunggu Pengumuman Resmi Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2017.D

5. Gunakan Formulir F-PD buat mendukung PPDB.

Tentunya supaya menerima apa yg kawan – mitra cari dalam file ini kawan – mitra pengajar haruslah mendownload atau mengunduh terlebih dahulu arsip maupun aplikasi yg akan kami berikan buat mitra – kawan pengajar semuanya serta file maupun aplikasi yaitu mengenai Hal - Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sekolah Dalam Menghadapai Pergantian Tahun Ajaran Baru 2017/2018. Hanya ini yang dapat aku bagikan pada bapak/bunda guru dan kawan – mitra operator sekolah pada Indonesia semoga file saya selalu memberikan manfaat buat bapak/bunda pengajar pada Indonesia. Jika bapak/bunda guru kesulitan pada mendownload silahkan tinggalkan pesan pada blog ini supaya nanti saya sanggup memberi memahami cara download yg benar.

Link Download:

Comments