PANDUAN PENGEMBANGAN KURIKULUM 2018 SD

Kurikulum merupakan satu menurut sekian unsur yang memberikan kontribusi  signifikan buat mewujudkan proses berkembangnya kualitas potensi peserta didik pada masa depan. Untuk itu maka kurikulum yg dikembangkan wajib sanggup menghadapi tantangan serta kompetensi yang diharapkan dalam masa yang akan datang.

Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi sangat diharapkan sebagai instrumen penting pada rangka mengarahkan siswa sebagai: (1) manusia terdidik yang beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, berdikari; (2) insan berkualitas yang sanggup serta proaktif menjawab tantangan zaman yg selalu mengalamai perubahan; serta (3) rakyat negara yg demokratis dan bertanggung jawab.

Kurikulum 2013 dilaksanakan di seluruh sekolah dasar secara bertahap mulai dari tahun 2013, 2014, dan dalam tahun 2015 pada seluruh kelas pada seluruh sekolah dasar di Indonesia. Dalam rangka aplikasi Kurikulum 2013 pada sekolah dasar tersebut, Direktorat Pembinaan SD sudah menyiapkan panduan-panduan dan bahanbahan liputan terkait menggunakan pelaksanaan kurikulum 2013. 

Salah satu bahan fakta tersebut merupakan Panduan Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Panduan Kurikulum 2013 di sekolah dasar tadi dibutuhkan dapat
memberikan fakta yg utuh serta menyeluruh tentang pandangan baru/gagasan, dokumen dan implementasinya pada sekolah secara benar.

Demikian, Panduan Kurikulum 2013 pada sekolah dasar ini dibutuhkan dapat
menjadi acuan bagi semua pihak terutama pengajar serta pemangku kepentingan pendidikan lainnya pada sekolah dasar.

Download Panduan Pengembangan Kurikulum 2013 Sekolah Dasar pada bawah ini : 


Demikian Panduan Pengembangan Kurikulum 2013 Sekolah Dasar bisa berguna untuk sekolah yg sudah menerapkan KK 2013.

Silahkan download panduan lain yang berkaitan dengan pengembangan sekolah di bawah ini :

Comments