KISIKISI SOAL PENILAIAN K2018 PJOK SD KELAS 1 HINGGA 6 SEMESTER 2 EDISI REVISI 2018

Kisi-Kisi Soal Penilaian K2013 PJOK Sekolah Dasar Kelas 1 Hingga 6 Semester 2 Edisi Revisi 2017

Bapak dan ibu guru khususnya yang mengajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di Sekolah Dasar, bahwa sesuai Petunjuk Penulisan Soal pada Kurikulum 2013 dalam point khusu penyusunan terali soal memang sangat perlu kita pelajari lebih lanjut, sehingga di bwah ini kami uraikan secara singkat mengenai bagaimana langkah-langkah penyusunan terali yg sahih.

Dan penjelasan di bawah ini guna melengkapi materi yg kami bagikan waktu ini yaitu Kisi-Kisi Soal Penilaian K2013 PJOK Sekolah Dasar Kelas 1 Hingga 6 Semester 2 Edisi Revisi 2017 menggunakan terselesaikan dalam membaca posting ini, maka bapak dan ibu akan lebih paham tentang yang dimaksud kisi-kisi soal.


1. Pengertian kisi-kisi
Kisi-kisi adalah suatu format berbentuk matriks berisi liputan yg dapat dijadikan panduan buat menulis atau merakit soal. Kisi-kisi disusun menurut tujuan penggunaan tes. Penyusunan kisi-kisi merupakan langkah penting yg wajib dilakukan sebelum penulisan soal. Bila beberapa penulis soal memakai satu kisi-kisi, akan dihasilkan soal-soal yg relatif sama (paralel) berdasarkan taraf kedalaman dan cakupan materi yg ditanyakan.

2. Syarat kisi-kisi
Kisi-kisi tes prestasi akademik wajib memenuhi persyaratan berikut:
  1. Mewakili isi kurikulum yang akan diujikan.
  2. Komponen-komponennya rinci, kentara, serta mudah dipahami.
  3. Indikator soal wajib kentara serta dapat dibuat soalnya sesuai menggunakan bentuk soal yang sudah ditetapkan.

3. Komponen kisi-kisi
Komponen-komponen yg dibutuhkan dalam sebuah terali diubahsuaikan dengan tujuan tes. Komponen kisi-kisi terdiri atas komponen identitas serta komponen matriks. Komponen bukti diri diletakkan pada atas komponen matriks. Komponen identitas mencakup jenis/jenjang sekolah, program studi/jurusan, mata pelajaran, tahun ajaran, kurikulum yang diacu, alokasi ketika, jumlah soal, serta bentuk soal. Komponen-komponen matriks berisi kompetensi dasar yang diambil menurut kurikulum, kelas dan semester, materi, indikator, level kognitif, dannomor soal.
Baca pula: RPP Matematika Kelas 4 Semester 2atau Promes PJOK  SD K 2013
Kelengkapan penerangan tadi pada atas akan lebih bermakna bila materi Kisi-Kisi Soal Penilaian K2013 PJOK Sekolah Dasar Kelas 1 Hingga 6 Semester 2 Edisi Revisi 2017 yang sudah kami simpan dalam google drive, menggunakan tujuan keamanan file ini berhasil didownload buat dijadikan menjadi kelengkapan administrasi pembelajaran bapak serta mak semuanya.


Kiranya tidak bisa panjang lebar penjelasan yang bisa kami paparkan mengenai Kisi-Kisi Soal Penilaian K2013 PJOK Sekolah Dasar Kelas 1 Hingga 6 Semester 2 Edisi Revisi 2017 hanya harapan kami semoga materi ini bermanfaat, dan jangan lupa dibagikan pada rekan-rekan kita yang membutuhkan.

Comments