KI DAN KD KURIKULUM 2018 SMP/MTS KELAS VII VIII DAN IX BERDASARKAN PERMENDIKBUD NO 24 TAHUN 2018

BApak/Ibu guru jenjang Sekolah Menengah pertama/MTs yg berbahagia dalam kesempatan yg ke sekian kalinya kami masih dapat menyebarkan liputan pembaharuan pendidikan kita, sehingga pada kesempatan ini sudah kami bagikan materi KI dan KD Kurikulum 2013 Sekolah Menengah pertama/MTs Kelas VII, VIII dan IX.

Berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti serta Kompetensi Dasar Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah bahwasannya Kurikulum 2013 dalam pendidikan dasar serta pendidikan menengah mencakup SD/Madrasah Ibtidaiyah (Sekolah Dasar/MI), SMP/Madrasah Tsanawiyah (Sekolah Menengah pertama/MTs), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK).


Pelaksanaan pembelajaran pada SMP/Madrasah Tsanawiyah (Sekolah Menengah pertama/MTs), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (Sekolah Menengah Atas/MA), dan SMK/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK) dilakukan menggunakan pendekatan pembelajaran menjadi mata pelajaran yang berdiri sendiri.

Kompetensi Inti pada Kurikulum 2013 merupakan tingkat kemampuan buat mencapai baku kompetensi lulusan yg harus dimiliki seseorang siswa pada setiap tingkat kelas. Kompetensi dasar merupakan kemampuan serta materi pembelajaran minimal yang wajib dicapai siswa buat suatu mata pelajaran dalam masing-masing satuan pendidikan yg mengacu dalam kompetensi inti.

Baca tentang : 

Berikut Kompetensi Inti serta Kompetensi Dasar (KI-KD) Kurikulum 2013 Sekolah Menengah pertama/MTs Mata Pelajaran IPA Kelas VII-VIII-IX:

Bagi bapak/bunda pengajar yg mengajar Mata Pelajaran IPA Kelas VII Berikut materi yang dapat pada download:


Pilihan yg sangat tepat bagi pengajar kelas VIII seperti ini dia:

Bagi pengajar kelas IX buat sementara tetap tersedia materi dibawah ini:

Besar harapan kami menjadi admin blog ini menggunakan adanya materi KI serta KD Kurikulum 2013 Sekolah Menengah pertama/MTs Kelas VII, VIII dan IX sangatlah membantu pekerjaan bapak/bunda semuanya, dan mohon maaf atas kekurangan kami yg masih tingkat belajar untuk membuatkan ini.

SALAM UNTUK GURU - GURU SEMUA... SEMOGA SUKSES !!!

Comments