DOWNLOAD PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SD


KATA PENGANTAR

Pusat Pengembangan serta PemberdayaanPendidik serta Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika pada melaksanakan tugas serta manfaatnya mengacu pada 3 pilar kebijakan pokok Depdiknas, yaitu:1) Pemerataan dan ekspansi akses pendidikan; dua) Peningkatan mutu, relevansi serta daya saing; 3) Penguatan rapikan kelola, akuntabilitas, serta citra publik menuju manusia Indonesia cerdas dan kompetitif. 

Dalam rangka mewujudkan pemerataan, ekspansi akses dan peningkatan mutu pendidikan, salah satu strategi yangdilakukan PPPPTK Matematika merupakan mempertinggi peran Kelompok Kerja Pengajar (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan pemberdayaan guruinti/ guru pemandu/pengajar pengembang yg ada pada setiap kecamatan, kabupaten serta kota. 

Sebagai upaya peningkatan mutu dimaksudmaka forum ini diperlukan sanggup memfasilitasi aktivitas-kegiatan yang terkait dengan implementasi pengembangan pembelajaran matematika di lapangan. Guna membantu memfasilitasi forum ini, PPPPTK Matematika menyiapkan paket berisikumpulan materi/bahan yg dapat dipakai sebagai referensi, pengayaan, serta panduan di KKG/MGMP khususnya pembelajaran matematika, dengan topik-topik/bahan atas masukan serta identifikasi permasalahan pembelajaran matematika di lapangan.

Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, atas bimbingan-Nya penyusunan Paket Fasilitasi Pemberdayaan KKG/MGMP Matematika dapat diselesaikan dengan baik. Untuk itu tiada kata yg patut diucapkan kecuali puji dan syukur kehadirat-Nya. Dengan segala kelebihan serta kekurangan yg ada, paket fasilitasi ini diharapkan bermanfaat dalam mendukung peningkatan mutu pendidik serta energi kependidikan melalui forum KKG/MGMP Matematika yangdapat berimplikasi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan. Sebagaimana pepatah mengatakan, tiada gading yg tidak retak, demikian pula menggunakan paket fasilitasi ini walaupun sudah melalui termin identifikasi, penyusunan, penilaian, serta editing terdapat yg perlu disempurnakan. Oleh karena itu saran, kritik, serta masukan yang bersifat membentuk demi peningkatan kebermaknaan paket ini, diterima menggunakan bahagia hati teriring ucapan terima kasih. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan jua pada semua pihak yg membantu mewujudkan paket fasilitasi ini, gampang-mudahan bermanfaat buat pendidikan di masa depan.
                                                                                                             Yogyakarta,
                                                                                                             Kepala, 

                                                                                                             KASMAN SULYONO
                                                                                                             NIP.130352806

Comments