DOWNLOAD KISIKISI SOAL UJIAN NASIONAL GABUNGAN TAHUN 2018 RESMI KEMENDIKBUD

Sebelum melaksanakan UjianNasional (UN) sudah barang tentu siswa disibukan menggunakan berbagaikegiatan latihan-latihan soal ujian menurut Guru serta dilakukan menggunakan penambahanjam pelajaran (les),bahkan tidak sporadis pula peserta didik menempuh berbagaikursus spesifik yang menangani pada hal materi Ujian Nasional (UN) juga UjianBerstandar Nasional (USBN).
Download POS UN Tahun 2018
Melihat banyaknyakegiatan tersebut sesuatu materi yg wajib tidk terlupakan merupakan memperdalamKisi-Kisi Ujian Nasional (UN) maupun terali Ujian Sekolah BerstandarNasional (USBN). Hal seperti itulah akhirnya kami berusaha buat membantu pesertadidik buat mendapatkan lebih banyak refrensi mengenai kisi kisi soal UN danUSBN tahun 2017/2018.


Karena kita memahami bahwa kisi-kisisoal merupakan kerangka basis yg dibentuk buat tindak lanjut pada penyusunansoal ujian. Kisi-kisi soal disusun menggunakan target buat menaruh gambaranmengenai bentuk soal serta materi yang akan diujikan. Dengan demikian kisi-kisisoal tersebutkan didambakan terciptanya Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yangsesuai sasaran yang akan dicapai.
Link Download Khusus : Kisi-Kisi USBN SMA tahun 2018
Pada akhir tahun pelajaran2017/2018, bagi peserta didik di bangku kelas akhir pada masing-masing SatuanPendidikan (satpen) akan melakukan beragam kegiatan aktivitas ujian. Rangkaianjenis ujian akhir tahun tersebut diantaranya:
  1. Ujian Sekolah (US) dilaksanakanBerstandar Nasional (USBN);
  2. Ujian Nasional (UN) dilaksanakandengan 2 proses choices yaitu: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sertaUjian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP);
  3. Ujian Prkatek Sekolahdilaksanakan dengan kebijakan satuan pendidikan;
  4. Ujian Akhir Ma’arif NU(UAMNU) dilaksanakan sekolah yang bernaungan lembaga Ma’arif.
Adapun mata pelajaran yg akan diujikan menurut masing-masing jenis ujian diatas merupakan menjadi berikut:
  1. UjianSekolah (US) (semuamata pelajaran pada sekolah kecuali mapel pada UN)
  2. UjianSekolah Berstandar Nasional (USBN) Sekolah Menengah pertama/MTs : Pendidikan Agama dan Budi Pekerti,IPS, dan PKn; Sekolah Menengah Atas/MA : Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PKn, dan Mapelsesuai program serta peminatan; SMK : Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PKn,Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi
  3. UjianNasional (UN) SMP/MTs: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA); SMA/MA : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, serta Mapelchoices sinkron program dan peminatan; Sekolah Menengah Kejuruan : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,Matematika, serta Mapel choices sinkron acara dan peminatan
  4. Ujianpraktik Sekolah mencakupmata temuan ujian praktik sinkron menggunakan kebijakan sekolah satuan pendidikanmasing-masing
  5. UjianAkhir Ma’arif Nahdlotul Ulama (UAMNU) seluruh mata temuan di sekolah
Untuk menyikapihal tadi di atas diperlukan kesiapan yg kentara, sehingga pada saatnyananti akan merasa siap pada banyak sekali hal buat merampungkan persoalan dalammengerjakan soal ujian nasional. Dan yg nir kalah pentingnya merupakan untukmemperdalam Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2018 SMP/MTs, SMPLB/SMALB, SMA/MA,SMK.mak, dan Kejar Paket B serta Paket C.


Sedangkan untukmemperdalam soal-soal ujian tersebut sudah dirilis sebuah materi kisi-kisi soalUjian Nasional (UN) serta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) olehKementrian Pendidikan serta Kebudayaan RI menggunakan website resminya.

Akhirnyadengan susah payah kami rilis ulang dengan tujuan buat mempermudah dalammenemukan pencarian tentang Kisi-KisiUjian Nasional (UN) Gabungan Tahun Pelajaran 2017/2018 sebagai berikut:
Semogamateri Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) GabunganTahun Pelajaran 2017/2018 ini bisa menambah materi pengayaan pada menghadapiUjian Nasional di masa pelaksanaannya.

Terima kasihtelah berkunjung pada blag kami semoga nir akan bosan buat selalu berkunjungdi kala membutuhkan materi pendidikan, sertakan email bila ingin memperolehpembaharuan update dokumen menurut blog ini.

Comments