DOWNLOAD FORM SK PANITIA PENULISAN IJAZAH

Contoh SK Panitia Penulisan Ijazah Sekolah Tahun 2018 - Contoh SK penulisan ijazah 2018 ini telah diadaptasi menggunakan Peraturan Kepala Balitbang Kemendikbud RI No 018/H/EP/2017 tentang Petunjuk Teknis Pengisian Blangko Ijazah pada Satuan Pendidikan Dasar serta Menengah Tahun Pelajaran 2017/2018. Dalam Peraturan tersebut dijelaskan bahwa buat penulisan ijazah baik tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA juga Sekolah Menengah Kejuruan/Sederajat perlu dibuat panitia spesifik menggunakan diterbitkan SK yang disetujui oleh Kepala Sekolah. 

Download Contoh SK Panitia Penulisan Ijazah


SK Panitia Penulisan Ijazah diterbitkan sang sekolah serta ditandatangani oleh ketua sekolah. Dalam pembuatan SK Panitia Penulisan Ijazah harus mencantumkan dasar pembuatan SK dan uraian tugas yg akan dilaksanakan. Dalam SK Panitia Penulisan Ijazah, tercantum panitia yang mencakup penanggung jawab, Ketua, Sekretaris, Penulis Ijazah, Konseptor serta Korektor. 

Penanggung jawab pada SK Panitia Penulisan Ijazah biasanya merupakan ketua sekolah yg bertanggung jawab penuh terhadap aktivitas penulisan ijazah. Ketua umumnya merupakan guru kelas VI yang bertugas mengkoordinir kegiatan penulisan ijazah. Sekretaris bertugas pada pengadministrasian berkas penulisan ijazah, termasuk menyiapkan blangko ijazah. Penulis ijazah usahakan guru yang mempunyai tulisan rupawan sehingga ijazah akan terlihat lebih rapi dan enak ditinjau. Konseptor bertugas mengkonsep seluruh goresan pena yang akan diisikan pada blangko ijazah. Korektor bertugas mengkoreksi setiap ijazah yang telah terisi. Korektor sebaiknya berjumlah dua orang agar lebih jeli pada memeriksa kelengkapan serta kebenaran data yang diisi.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa mendownload model SK Panitia Penulisan Ijazah yang dimuntahkan sang salah satu sekolah berikut adalah. 


Demikian, semoga Contoh SK Panitia Penulisan Ijazah Sekolah Tahun 2018 ini dapat dipakai dengan sebaik-baiknya. 


Unduh File Penting :

Comments