CONTOH RKAS SD SESUAI JUKNIS BOS TAHUN 2018

Contoh RKAS SD Sesuai Juknis BOS Tahun 2018 ini adalah arsip terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini khususnya buat sekedar referensi pada menciptakan Rencana Kegiatan serta Anggaran Sekolah yang akan anda susun. RKAS wajib berdasarkan pada output penilaian berdasarkan sekolah. RKS, Rencana Jangka Menengah, RKTS, serta RKAS wajib disetujui melalui kedap dewan pendidikan setelah mendapatkan pertimbangan Komite Sekolah. Kemudian disahkan melalui SKPD Pendidikan Kabupaten atau Kota bagi sekolah negeri atau yayasan bagi sekolah swasta.

Format RKAS yang aku bagikan ini mengacu dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri dengan Nomor 910/106/SJ Tentang Penganggaran, Pelaksanaan serta Penatausahaan Serta Pertanggungjawaban Dana Operasional Sekolah Satuan Pendidikan Negeri yang Diselenggarakan sang Kabupaten/ Kota dalam Anggaran Pendapatan serta Belanja Daerah. Serta Nomor 903/1043/SJ Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Satuan Pendidikan Menengah Negeri serta Satuan Pendidikan Khusus Negeri yg Diselenggarakan Pemerintah Provinsi Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Dengan adanya kedua Surat Edaran Mendagri tadi tentu RKAS 2018 (Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah) harus mengacu padanya. Sekolah dibutuhkan bisa membuat RKAS yang bisa mengelola Dana ini menggunakan sempurna. 

File ini sekaligus sebagai bahan Bukti Fisik Akreditasi Sekolah Dasar/MI Standar Kompetensi Lulusan Instrumen No.32 (Poin 1). Bagi yg ingin memilikinya, silahkan download saja filenya melalui link yg tersedia dibawah ini.



Download Juga !!!

Comments