BUKU SISWA BS K13 REVISI TAHUN 2018 KELAS 4

Buku Siswa (BS) K13 Revisi Tahun 2017 Kelas 4

Buku teks Kurikulum 2013 yang dipergunakan buat murid Sekolah Dasar kelas 4 yg berbasis aktivitas ini disusun menjadi salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi anak didik sinkron standar kelulusan yg ditetapkan. Lantaran hanya menjadi galat satu penunjang, peserta didik juga pengajar tidak diharapkan memakai kitab Guru juga kitab anak didik sebagai satu-satunya buku teks yg menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas.
Buku Siswa Kurikulum 2013 ini lebih sebagai buku aktivitas siswa yg masih membutuhkan kitab -buku penunjang guna memperkaya wawasan dan keterampilan siswa. Jika perlu, bisa saja anak didik dapat memanfaatkan buku-buku KTSP yg telah dimiliki sekolah menjadi penunjang, mengingat kitab -kitab tadi memang dirancang sebagai buku teks yang sarat materi. Pengajar juga peserta didik juga bisa memanfaatkan bahan-bahan belajar lainnya yg relevan, termasuk ensiklopedia, banyak sekali kitab yg membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya.
Baca pula: Buku Pengajar (BG) K13 Revisi Tahun 2017 Kelas 4
Kurikulum 2013 senantiasa mengalami perkembangan dan perbaikan. Termasuk dengan buku yang dipakai menjadi pegangan anak didik (Buku Siswa) juga pengajar (Buku Pengajar). Ada perubahan edisi Tahun 2014, Revisi Tahun 206 dan terakhir, sudah diterbitkannya pula Buku Kurtilas edisi revisi 2017. Perbaikan yg terakhir ini terkait menggunakan regulasi baru berkenaan dengan Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar proses, Kompetensi Inti, serta Kompetensi Dasar Kurikulum 2013.

Buku Siswa Kurikulum 2013 ini dibuat menggunakan berlandaskan dalam Kompetensi Dasar yg telah disusun oleh Kemendikbud. Demikian jua, kitab ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan dan saran-saran perbaikan yang dilakukan sang penelaah juga tim editor di bawah supervisi Kemendikbud.
Baca juga: Buku Siswa kelas 6 K13 Revisi 2018
Buku Siswa Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 buat Kelas 4 Sekolah Dasar/MI Semester Gasal, terdiri atas 2 kitab yaitu Buku Soiswa serta Buku Guru. Masing-masing terdiri atas 5 tema yang mencakup, Indahnya Kebersamaan, Berhemat Energi, Peduli Makhluk Hidup, Berbagai Pekerjaan, serta Pahlawanku.

Khusus bagi siswa di SD serta Madrasah Ibtidaiyah, utamanya anak didik Kelas 4, silakan buat mengunduh masing-masing Buku Siswa Kurikulum 2017 tadi dengan mengklik tautan di bawah ini.

Link download Buku Siswa (BS) K13 Revisi Tahun 2017 Kelas 4

Semoga menggunakan link download Buku Siswa (BS) K13 Revisi Tahun 2017 Kelas 4 ini semakin mempermudah rekan-rekan guru di Madrasah Ibtidaiyah guna mempersiapkan diri melaksanakan Kurikulum 2013 di madrasah masing-masing.

Comments