WIDGET CONTACT FORM RESPONSIVE

Widget Contact Form Responsive - Contact Form atau Contact Us merupakan satu dari beberapa widget krusial yang sine qua non di setiap halaman website termasuk situs blogger, widget contact form adalah perantara yg menghubungkan antara visitor dengan pengelola situs, Contact form (formulir hubungan) umumnya digunakan buat mengirim pesan berupa kritik, saran, pemesanan pemasangan iklan dan lain-lain. Selain itu contact form pula berfungsi sebagai penyaring spam atau malware yg kemungkinan dikirim oleh visitor nakal ke e-mail pengelola situs.
Platform blogger sebenarnya telah menyediakan widget contact form buat situs-situs blog, namun tampilan contact form yang disediakan masih sangat sederhana "default" pengelola situs harus menyesuikan style contact form nya sendiri menggunakan sedikit penambahan css buat membuat tampilan contact form menjadi lebih elegant.

Cara Membuat Laman Contact Form Blogger

  1. Login ke Blogger serta buat satu page "page" baru
  2. Pada sudut kiri atas page editor klik mode html bukan compose
  3. Copy & Paste-kan script contact form blogger pada bawah ini kemudian tekan tombol publish
  4. Jangan lupa buat membuat judul dalam page contact form anda.
Tutorial lebih mudah diterapkan oleh siapa saja lantaran sebelumnya script contact form blogger ini sudah diadaptasi dan dibuat supaya gampang dipasang dalam page static blogger.
Spesifikasi widget contact form
  • 100% Responsive serta mobile friendly
  • Tampilan simple dan elegan + gampang diterapkan
  • Ready notifikasi pengiriman pesan (sucses message, failed message serta please input message)
Script contact form (kombinasi css, html dan java script)







Instruksi
  • Silahkan ganti kode yang ditandai menggunakan huruf tebal berwarna merah menggunakan ID situs blogger serta URL situs masing-masing.
  • Ganti pula text notifikasi message yang ditandai dengan rona biru apabila diperlukan.
  • Tempatkan semua kode css, html dan java script contact form pada satu laman misalnya yang telah dijalaskan pada langkah pada atas
  • Lihat contoh "tampilan" contact form pada link ini [Demo Contact Form]
Catatan: Kode ID Blogger anda bisa dicermati dalam bar atas browser misalnya contoh ini dia;
//draft.blogger.com/blogger.G?blogID=6093713042691745392#editor/
Selesai, aku harap tutorial ini bisa membatu pada membuat halaman "contact us" dalam situs blooger anda. Follow by email situs ini buat menerima pemberitahuan setiap artikel terbaru kami.

Comments