USIR NYAMUK TIKUS KECOA SEMUT DENGAN CARA INI

Mengusir kecoa, nyamuk, semut serta tikus sanggup dilakukan tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Kita bisa mengusir hewan-binatang pengganggu tersebut memakai bahan-bahan yang asal dari alam sebagai akibatnya permanen kondusif buat lingkungan sekitar.
Bahan bahan reppellent atau pengusir serangga atau hama biasanya mengandung DEEt N, N-Dietil-meta-toluamida, pula disebut DEET (/ diːt /) atau dietiltoluamida, yang tentu saja sangat tidak baik buat kesehatan famili anda, nah gunakan bahan bahan alami dibawah ini buat mengusir serangga - serangga/ hama pengganggu dirumah anda seperti tikus, kecoa, semut maupun nyamuk menggunakan tips dibawah ini:
Cara efektif usir Kecoa
  • Gunakan merica buah & tumbuk halus, taruh merica di kain kasa & ikat menggunakan karet gelang. Letakkan pada tempat 2x yg banyak kecoaknya, pada jamin kecoaknya kapok.
  • Caranya,Buat seikat gugusan daun salam serta letakkan dekat lubang atau retakan dimana kecoa biasa bertelur serta menciptakan sarang. Apabila kecoa juga mengganggu pakaian dan kitab Anda, letakkan lembaran daun salam ke dalam tempat-tempat tersebut  jua.
  • Kecoa tak jarang sekali bersembunyi pada pipa pembuangan air. Buat larutan adonan antara amonia dan air lalu siramkan pada larutan pembuangan buat membersihkan pipa. Bau amonia yg sangat menyengat akan mencegah kecoa bersarang pada pipa tersebut.
  • Kapur barus dapat sangat efektif buat memerangi serangga termasuk pula kecoa. Letakkan beberapa kapur barus di loka-tempat yg Anda inginkan bebas menurut kecoa.selalu berhati-hati dalam penggunaan benda ini, jauhkan berdasarkan jangkauan anak-anak.
  • Semprotkan minyak mint pribadi ke kecoa atau di pojok-pojok dapur dan kamar mandi loka kecoa biasa bersarang. Tips ini tidak pribadi bekerja menggunakan cepat misalnya metode yang lainnya, tetapi karena sifatnya alami serta tidak beracun bisa membantu mengusir kecoa.
  • Larutan yg umumnya dipakai menjadi antiseptik untuk berkumur ini dapat jua bekerja menjadi desinfektan pada rumah Anda.  Larutkan mouthwash menggunakan air serta semprotkan ke pojok atau dinding tempat kecoa biasa bersarang.
  • Masukkan makanan dalam toples bening dengan bagian dalam toples dilumuri dengan grease. Biarkan semalam. Kecoak akan terperangkap ke pada toples karena dinding yg licin sang grease.
  • Pemutih adalah jenis desinfektan umum yang biasa ada di rumah. Larutkan ke pada air serta tuangkan ke atas lantai atau bak cuci dapur. Kecoa akan meninggalkan sarangnya pada pipa pembuangan, dapur dan tempat-loka lainnya.
  • Lemon mempunyai sifat anti pathogenic atau mencegah pertumbuhan bakteri. Tambahkan perasan jeruk lemon kedalam air waktu mengepel bagian tempat tinggal Anda. Kuman dapat tewas serta kecoa akan pergi karena nir tahan menggunakan baunya.
  • Taburkan boraks di sudut-sudut, retakan, bak cuci dapur, pipa dapur dan kamar mandi serta abaikan semalam. Kecoa yg berkeliaran pada malam hari akan melakukan hubungan menggunakan boraks serta akan mengeringkan bagian pada tubuhnya dan sifatnya sebagai racun bagi kecoa. Tubuh kecoa yang sudah terkotori boraks akan kembali ke sarang dan ikut membuatkan racun tadi pada sana secara tidak eksklusif.
  • Buat larutan sabun yang pekat serta semprotkan pribadi ke kecoa. Sebagian besar menurut kecoa akan tewas segera lantaran larutan sabun akan menyumbat pori-pori mereka yg menciptakan kecoa susah bernafas.
  • Buat campuran antara satu sendok makan lada, satu siung bawang putih, dan 1/2 bombay. Hancurkan serta tambahkan satu liter air. Tambahkan larutan sabun bila perlu, semprotkan ke dapur loka kecoa biasa ada. Dapat pula sebagai campuran buat mengepel lantai karena kecoa akan nir tahan menggunakan baunya.
  • Letakkan potongan timun serta letakkan pada tempat-loka kecoa tak jarang ada. Penggunaan metode ini relatif aman lantaran timun bersifat tidak beracun.

Cara efektif usir Nyamuk
  • Gunakan minyak serai. Sekarang di jual misalnya minyak kayu putih. Bisa di teteskan ke air buat ngepel lantai & bau wangi serai akan mengusir nyamuk & nir berani tiba lagi, jikalau dilakukan secara teratur. Atau sanggup di teteskan dalam bantal & guling, nyamuk lari, nggak berani dekat, tidur di jamin nyenyak.
  • Cara alami mengusir nyamuk yg pertama merupakan menggunakan dau serai. Caranya: ambil daun serai, campurkan dengan air secukupnya kemudian haluskan dengan blender. Diamkan lebih kurang 12 jam, kemudian saringlah daun serai yang diblender tersebut, sehingga akhirnya membentuk cairan saja. Masukkan air serai tersebut ke pada botol semportan, kemudian semprotkan ke berbagai sisi rumah anda. Apabila ingin cara yg lebih praktis, anda bisa menggunakan ekstrak daun serai yg sudah jadi (berupa minyak ) menggunakan cara memercikkan cairan tersebut dalam ruangan.
  • Kulit jeruk telah terkenal sebagai bahan alami yang bisa mengusir nyamuk. Apabila anda ingin mencobanya sendiri, caranya merupakan dengan menaruh kulit jeruk kemarau di ruangan anda. Dengan begitu, selain memberi wangi alami pada ruangan jua mengusir nyamuk.
  • Anda sanggup menciptakan obat nyamuk alami dengan memakai lavender serta ragi. Caranya: siapkan minyak lavender, lalu larutkan minyak lavender dengan menambahkan air kurang lebih 10% dari banyaknya minyak lavender, juga ragi secukupnya. Aduk sampai larut sebagai akibatnya sebagai cairan, sebagai akibatnya siap ditaruh di wadah serta disimpan pada ruangan anda.
  • Ada beberapa jenis bunga yg memiliki wangi yg tidak bisa ditahan sang nyamuk, yakni bunga krisan, geramary, rosemary dll. Caranya sangat gampang, yakni cukup menanam bunga krisan/geramary/rosemary di sekeliling tempat tinggal anda. Untuk cara yg lebih sederhana, jenis bunga rosemary yang berukuran kecil pula bisa ditanam pada pot kecil, sebagai akibatnya dapat disimpan di ruangan pada tempat tinggal .
  • Campuran minyak kayu putih dan lemon direkomendasikan oleh CDC (Center for Disease Control) sebagai cara mengusir nyamuk secara alami. Lemon serta minyak kayu putih mengandung zat aktif yang memiliki sifat antiseptik dan penolak serangga waktu diterapkan pada kulit. Caranya: campurakan minyak kayu putih serta tetesan lemon pada proporsi yang sama, oleskan dalam tubuh anda. Selamat mencoba.
  • Bawang putih adalah obat alami yg efektif buat membunuh nyamuk dan mencegah berbagai penyakit yg ditimbulkan oleh hewan ini. Anda mungkin tidak senang bau bawang, akan tetapi lantaran baunyalah mengapa nyamuk menjauh. Bau kuat serta pedas menurut bawang putih mencegah gigitan nyamuk dan mencegah mereka memasuki rumah anda. Caranya: sianpkan beberapa potong bawang putih, kemudian panaskan pada air mendidih. Masukkan air rebusan tersebut ke pada botol semprotan. Lalu semprotkan air bawang putih tadi pada ruangan/kamar. Apabila anda nir bermasalah menggunakan bawang putih, anda juga bisa menerapkannnya eksklusif ke kulit anda.
  • Cara sederhana buat mengusir nyamuk adalah menggunakan bubuk kopi. Caranya pun sangat mudah, yakni taburkan bubuk kopi di area tempat tinggal dan sekitarnya yg mempunyai genangan air. Telur nyamuk yg ada dalam air genangan tersebut akan ada ke permukaan air karena bubuk kopi. Ketika telur nyamuk menempel di serbuk kopi serta naik ke permukaan, mereka akan kehilangan oksigen. Cara ini akan merusak benih nyamuk menetas dan mencegah nyamuk berkembang biak. Sederhana bukan?
  • Cara mengusir nyamuk menggunakan menggunakan kapur barus / kamper. Caranya: Siapkan terlebih dahulu satu gelas air. Kemudian masukkan beberapa butir kapur secukupnya. Cukup letakkan gelas yg berisi air serta kapur barus di sudut ruangan anda atau pada bawah meja serta tempat tidur.
  • Sudah tahukah anda bahwa nyamuk nir tahan menggunakan bunyi eksklusif? Yakni gelombang ultrasonik, gelombang suara dengan frekuensi di atas 20 kiloHertz yang mampu didengar sang banyak sekali serangga termasuk nyamuk. Dengan mendengar gelombang ultrasonik tersebut, nyamuk akan terganggu serta akan segera menyingkir. Cara ini telah poly diubahsuaikan oleh inovasi-penemuan baru, anda langsung dapat memakainya. Salah satu inovasi alat pengusir nyamuk adalah robot O-Mos, temuan mahasiswa UGM, yang berupa lampu hias.

Cara efektif usir Semut
  • Gunakan air perasan jeruk nipis & celupkan di kain lap. Bersihkan pada daerah 2x yang sering di lewati/jalur semut, semutnya kabur lantaran tidak senang asam .
  • Cuka merupakan salah satu bahan penolak semut alami gaes. Cara menggunakannya adalah isikan cuka ke dalam botol serta semprotkan ke semua loka masuknya semut. Setelah cuka mengering, ulangi proses ini selama beberapa hari. Cara ini akan mencegah semut kembali masuk ke tempat tinggal .
  • Nah ini salah satu cara yg menarik. Semut tidak akan pernah menyeberangi garis kapur yang telah dibentuk. Sehingga sangat mudah buat mengakhiri jalan semut memakai kapur. Yang diperlukan adalah beberapa kapur putih biasa
  • Kamu sanggup coba menaburkan ampas kopi pada sekitar tepi rumah, dijamin semut ga akan berani masuk ke rumahmu gaes. Ampas kopi yg ditaburi pada taman juga akan membuat semut menjauh dari flora.
  • Ada satu informasi aneh mengenai semut, yakni mereka nir suka rasa mentimun. Oleh karenanya, dengan menempatkan potongan mentimun pada wilayah semut biasa berkeliaran, dapat membuat mereka meninggalkan loka itu.
  • Kantong teh mint bekas juga dapat digunakan buat mengusir semut secara efektif. Letakkan kantong teh mint pada tempat dimana semut berkeliaran. Daun mint pula dapat dikeringkan dan dihancurkan menjadi serbuk, yg kemudian dapat ditaburkan pada loka semut biasa berkeliaran.
  • Campur juz lemon menggunakan sedikit air, dan kemudian semprotkan di wilayah pada mana semut-semut tak jarang berkeliaran. Jeruk nipis pula dapat digunakan menjadi pengganti lemon.
  • Bahan produsen sabun berbahaya bagi semut. Sabun dapat memecah lapisan lilin dari exoskeleton serangga serta membuatnya mengalami kehilangan cairan tubuh. Apabila Anda tahu loka-tempat masuknya semut, Anda bisa mengoleskan sabun di loka tadi. Anda juga bisa mencampur sabun menggunakan air, serta lalu menyemprotkan adonan tersebut pada semut-semut yang berkeliaran.
  • Bubur jagung akan mekar waktu dikonsumsi. Setelah semut menelan bubur jagung, mereka akan membengkak seiring menggunakan mengembangnya bubur jagung yg dikonsumsi, serta tewas menjadi akibatnya. Sebarlah bubur jagung pada mana pun Anda melihat semut, untuk menyingkirkan mereka. Jagung, nasi, atau gandum yang digiling pula dapat dipakai menjadi pengganti bubur jagung
  • Taburi saja ampas kopi pada lebih kurang celah-celah yang bisa menjadi jalan masuk semut, buat mencegah semut masuk, atau pada loka di mana mereka berkeliaran.
  • Taburkan beberapa cengkeh dimana Anda tak jarang melihat semut, semut akan menjauhi tempat tersebut karena bau cengkeh yg spesial .
  • Sebar bedak bayi di mana pun Anda melihat semut berkeliaran. Mereka membenci bedak wangi dan akan menjauhinya.
  • Menaruh serbuk cabai pada sarang semut merupakan alternatif yg bisa dilakukan buat membantu menyingkirkan mereka. Kayu Manis pula sangat baik buat mengusir semut.
  • Anda bisa menaburkan baking soda ke tempat-tempat semut bisa masuk kedalam rumah. Selain itu anda juga bisa mencampurkan baking soda menggunakan gula serbuk, gula akan mengecoh semut buat mengonsumsi campuran tersebut, ragi yang terdapat dalam baking soda bisa membunuh semut selesainya campuran tadi dikonsumsi.
  • Rendam bola kapas pada parfum yg kuat, serta taruh beberapa bola ini pada wilayah-daerah dimana semut bisa masuk. Mereka tidak bisa mentolerir bau parfum dan akan menjauh. Atau anda jua sanggup eksklusif menyemprotkan parfum pada mereka.
  • Kupas serta iris beberapa siung serta tempatkan dimana semut seringkali berkeliaran atau dimana Anda acapkali melihat semut.
  • Boraks dapat dicampur menggunakan larutan gula serta air, kemudian disemprotkan pada lebih kurang wilayah di mana semut berkeliaran. Metode ini sangat efektif. Semut akan membawa boraks ke dalam sarang mereka, yg dapat membunuh semut-semut yg lainnya.

Cara efektif usir Tikus
  • Gunakan butir mengkudu yang telah masak, pangkas & taruh di piring 2x kecil, letakkan pada sudut 2x tempat tikus tak jarang lewat; bau mengkudu akan membuat tikus ogah masuk. (Potong mengkudu gunakan sarung tangan karena getahnya mampu membuat tangan gatal).
  • gunakan beberapa ikat daun mint lalu diambil sarinya dan larutkan ke pada air. Setelah larut semprotkan cairan mentol tersebut ke loka-tempat kesenangan atau yang tak jarang dilalui oleh tikus. Tikus sangat membenci aroma daun mint ini.
  • Kita hanya perlu mencampurkan cairan soda ataupun seruk baking soda ke pada kuliner yang disenangi tikus, konfiden deh tikus bakal kapok mencuri makanan di tempat tinggal kita. Bayangkan saja, beliau tidak sanggup mengeluarkan gas yang hasil reaksi cairan soda dengan asam di pada perut. Kembung deh!
  • Carilah jangkrik (Gryllus assimilis) yg biasa dipakai buat aduan yg bisa mengerik. Letakkan jangkrik pada loka yg biasa dilalui tikus misalnya di kamar atau di dapur. Tikus-tikus nir akan berani menghampiri loka tadi karena sifat tikus yang nir betah dengan keramaian.
  • Peliharalah kucing (Felis sp) pada tempat tinggal , terutama kucing jenis tertentu yg bisa memangsa serta membunuh tikus, pasti tempat tinggal anda kondusif berdasarkan tikus. Kucing merupakan musuh alami bagi tikus.
  • Letakkan rabat kulit durian pada loka yg acapkali dilewati tikus. Nah, bau yg menyengat dan kulit yang berduri berdasarkan durian akan menciptakan tikus pulang dari rumah.
  • Oleskan minyak yang berasal menurut daun mint (Mentha codifolia) pada selembar karton serta letakkan pada tempat-loka yang biasa dilalui sang tikus. Tikus tidak akan datang lagi ke tempat itu karena tikus tidak suka bau mint.
  • Hancurkan secara kasar saja beberapa buah kapur barus (Dryobalanops aromatica) kemudian sebarkan pada tempat-tempat yg biasa dilalui tikus. Cara ini relatif efektif serta murah meriah. Tikus pulang, rumah Anda pun wangi.
  • Tangkap satu ekor tikus, kemudian lumuri badannya dengan cat kayu/besi berwarna mencolok, kemudian lepaskan. Tikus tersebut nir akan tiba lagi demikian jua tikus-tikus lain jua tidak akan datang lagi ke tempat tadi lantaran takut.

Comments