USAHA SAMPINGAN YANG COCOK UNTUK TEKNISI ELEKTRONIK

Sebagai penjual jasa tentu kita menjadi teknisi elektronik tidak selamanya menggantungkan penghasilan menurut berjualan jasa, karena yg namanya jualan kadang sepi kadang pula ramai. Dalam rangka mengatasi income  agar permanen stabil kita butuh yang namanya usaha sampingan. Lalu apa usaha yang cocok untuk teknisi elektronik?  Berikut ini merupakan beberapa bisnis yang mampu disampingkan dari pengalaman eksklusif saya sendiri yg terbukti efektif.

Bisnis sampingan buat teknisi

1. Budidaya ikan lele

Bisnis yang ini cocok bagi yg mempunyai pekarangan luas, hal ini mampu dimanfaatkan buat menciptakan kolam ikan lele. Ikan lele sangat mudah buat segi perawatan, karena kita hanya memberi makan dalam pagi serta sore. Bisa dikesampingkan sebagai akibatnya sangat cocok buat sampingan jika hanya kelas budidaya.

2. Jual beli elektro scon

Karena biground kita menjadi seseorang teknisi electronics tentu hal ini sering kita temui setiap ketika . Untuk. Mendapatkan barang pula mudah,   kita cukup menanyakan dalam setiap user yg tiba dalam bengkel kita. Untuk menjualnyapun kita memiliki pasar yg sama yaitu user yg kiranya butuh barang scon saat barang yang mereka punya tidak bisa di perbaiki. Untuk kini ini mungkin yg masih laku adalah TV, maupun hp, sebagai akibatnya nir semua mampu disconkan seiring perkembangan teknologi yang semakin maju dan harga baru semakin murah. Dalam hal kualitas kita bisa memilih kira-kira barang tadi masih sanggup dijual atau nir, masih berlaku atau nir, oleh karenanya kita wajib pintar-pandai memilih barang.

3. Budidaya fungi kuping

Usaha sampingan yang ketiga adalah jamur kuping. Jamur kuping sangat cocok bagi kita yg memiliki ruangan kosong serta tentu tidak terlalu panas. Lantaran fungi kuping tumbuh baik pada tempat yang sedikit lembap. Untuk mendapatkan baglog bisa membeli secara online juga mencari produsen baglog jamur didaerah kita. Klau tidak keliru harga perbaglog kurang lebih  2 ribuan. Untuk segi perawatan pun relatif sederhana serta mudah. Kita relatif di tuntut buat. Menyiram fungi dalam pagi dan sore itupun kalau cuaca sedang terik, ketika isu terkini penghujan kita relatif siram satu kali.  Tergantung dari cuaca lantaran tergantung kondisi jamur itu. Sendiri.

4. Jualan pulsa

Ini bisnis yang pling gampang dilakukan, kita relatif mencari agen pulsa kemudian kita menjualnya. Modalnyapun ckup 100 ribu aja kita telah sanggup memulai bisnis tersebut. Hal yg sebagai hambatan pada usaha ini merupakan hutang, maka saat anda ingin berjualan pulsa nir mendapat bon, supaya usaha permanen berjalan lancar. Target pasarnya pun luas karena sekarang ini spedo listrik juga menggunakan pulsa sehingga selain pulsa hp kita juga jual token pulsa listrik.

4. Ternak kambing

Usaha ini cocok buat kita yg hayati pada kampung, sebagai akibatnya kita menggunakan mudah menerima suplay rumput. Tetapi bila anda yg mempunyai kapital cukup banyak anda bisa menitipkan hewan ternak pada orang. Untuk perkara keuntungan dibagi 2 dengan orang yang merawat. Tentu usaha ini sangat menguntungkan bagi anda yang punya banyak modal. Resiko berdasarkan bisnis ini adalah penyakit hewan ternak. Namun kemungkinan kecil. Tergantung dari bibit anakan kambing.

5. Jualan peralatan listrik

Mungkin hal ini cocok bagi anda yang mempunyai bengkel di pinggir jalan sehingga sangat mengagumkan untuk target pasar menjual peralatan listrik. Untuk kapital apabila tidak ingin kapital terlalu poly anda menyisakan uang buat diinvestasikan dalam barang alat-alat listrik. Seiring berjalannya saat pasti terdapat seles yang mau menitipkan barangnya pada tempat anda. Bahakan suatu ketika ini akan sebagai usaha primer anda. Kunci dari berjualan indera listrik ini adalah menjual yang cepat laris, sehingga perputaran modal pun lancar.

Itulah beberapa gambaran bagi kita seorang teknisi elektronika. Sebenarnya masih banyak usaha sampingan yg lainya  disini saya hanya memberi sedikit gambaran sinkron menggunakan pengalaman aku langsung.

Terlepas menurut topik yang sedang kita bahas ini adalah kita menjadi teknisi elektro harus bisa mencari income lebih dari sekedar menjadi seseorang teknisi.  Kreatif adalah intinya.

Demikian goresan pena aku mengenai bisnis sampingan buat teknisi electronik yg sedikit amburadul, semoga sebagai ilham bagi rekan sekalian. Semoga kita selalu diBerikan kemudahan Rizki amin......!!

Comments