USAHA KAPAL PENANGKAP IKAN

Usaha Kapal Penangkap Ikan - Penangkapan Ikan masih menjadi usaha yang sangat menggiurkan. Lantaran berdasarkan segi bahan standar jenis usaha ini masih banyak. Apalagi menggunakan mulainya di larangnya asing untuk menangkap ikan pada indonesia membuahkan peluang bisnis pada bidang kapal penangkapan ikan akan semakin menarik.

Baca Juga ; Perikanan mampu Menjadikan Indonesia Sejahtera


Dengan  luas  perairan laut sebanyak lima,4 juta km persegi serta panjang pantai mencapai 95.181 km.


Sehingga membuahkan indonesia no 4 global untuk panjang garis pantai menjadi kan Indonesia mempunyai potensi tangkapan ikan laut lestari mencapai 90 juta ton atau senilai hampir Rp3.000 triliun per tahun. Nilai tadi hampir menyamai nilai APBN indonesia.

USAHA KAPAL PENANGKAP IKAN



Dari potensi tadi, yg bisa dimanfaatkan sejauh ini baru kurang lebih lima,9 juta ton atau senilai Rp70 triliun. Ini berarti taraf pemanfaatan potensi perikanan tangkap di Indonesia baru kurang lebih 7 persen. Lantas kemana yang 93 persen. 

Apabila nir di kelola sendiri maka bukan  nir mungkin sumber daya ikan kita akan bermigrasi ke negara tetangga atau di curi sang negara tetangga.


sejak 2007, jumlah perusahaan penangkapan terus bertambah berdasarkan 33 perusahaan sebagai 84 perusahaan dalam 2013. Jumlah  kapal  motor  pun terus meningkat dari 154.846 unit dalam tahun 2008 menjadi 226.573 pada 2013. 


di era sekarang dengan dilarangnya asing buat ikut menangkap dan pada larangnya kapal eks asing menjadikan peluang buat para pemain lokal menjadi semakin terbuka. sektor perikanan bisa menjadikan indonesia sejahtera


Menurut menteri Susi, dari isu yang diterimanya, kapal asing yg selama ini beroperasi di indonesia dengan kapasitas 100 GT sanggup meraup laba 2-2,lima juta dollar AS per tahun. 


dan yg lebih parah selain menangkap menggunakan mencuri kebanyakan kapal penangkap asing melakukan mark down atau menurunkan GT kapal supaya sanggup mengelabui pemerintah. 


Kapal asing senang bila sanggup menangkap dio indonesia lantaran yg mereka tangkap bukan hanya ikan tongkol, akan tetapi juga kerang, teripang serta lobster. Hasilnya mereka kirim sendiri ke negaranya serta di jual atas nama negara nya.


Lantas apakah kita akan terus berdiam diri tanpa mau mengambil peluang yang begitu besar . Jangan salahkan negara asing yang terus mencuri ikan lantaran kita sendir telah tidak mau mengelolanya.


Peluang yg sangat akbar bukan nir mungkin akan menjadikan indonesia peringat pertama pada hal perikanan, 


Baca Juga ; Percepat Pembangunan Industri Perikanan

Comments