UPGRADE IPHONE ANDA UNTUK MENGATASI LAYAR SENTUH YANG TIDAK BERFUNGSI

Cara memperbaiki layar sentuh nir merespon - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh iPhone nir bisa disentuh ? Produk-produk buatan menurut Apple memang telah tidak diragukan akan kualitasnya. Oleh karena itu nir perlu kaget apabila produk mereka digemari sang para pencinta gadget terutama smartphone. IPhone adalah keliru satu gadget keluaran Apple yang sering kita dengar selama ini. Smartphone ini memang populer akan kualitas dengan segudang keunggunlan dibandingkan produk lain yang serupa.
Akan tetapi nir bisa dipungkiri, sebagus dan sehebat apa pun produk buatan manusia juga memiliki kelemahan. Begitu jua menggunakan salah satu handphone keluaran Apple ini, yang terkadang kita jumpai layar sentuh iPhone tidak merespon sentuhan. Tapi untuk kalian yg mengalami touchscreen IPhone error, jangan berkecil hati dulu. Semua masalah pasti terdapat cara mengatasinya jika kita mau berusaha.
Meskipun layar sentuh iPhone / iPad tidak dapat berfungsi, tetapi fungsi-fungsi lain seperti fungsi tombol home, voice commands dan sebagainya permanen sanggup berfungsi dengan normal, kalian dapat memperbaikinya dengan cara mempelajari lcd layar sentuh kemudian merestart IPhone kalian, kemudian ikuti langkah-langkahnya menjadi berikut :
1. Pastikan tangan Anda higienis serta kering
2. Coba lepaskan apabila Anda memiliki casing atau pelindung layar di perangkat.
3. Bersihkan layar dengan kain yang lembut, relatif basah, serta bebas serabut.
4. Cabut perangkat Anda.
5. Mulai ulang perangkat Anda. Apabila Anda nir dapat memulai ulang, Anda bisa memulai ulang paksa perangkat Anda.
Setelah beberapa kali searching di internet, saya menemukan beberapa saran mengenai cara melakukan troubleshooting touchscreen iPhone yg nir bisa digunakan, yaitu menggunakan melakukan upgrade versi firmware atau dengan cara melakukan restore ketika selesainya melakukan langkah diatas masih belum terdapat perubahan .
Peralatan yang dibutuhkan buat restore atau upgrade iPhone :
  • Komputer / laptop yg sudah terinstal iTunes
  • Kabel data iPhone buat menghubungkan iPhone ke komputer atau laptop
  • Koneksi internet yg stabil dan cepat

Sebelum melakukan upgrade atau restore iPhone pada ponsel yg sobat pakai, sobat terlebih dahulu wajib memposisikan iPhone pada mode recovery menggunakan memakai kabel data yg terhubung pada perangkat komputer. Cara mengatur iPhone supaya masuk ke dalam recovery mode:
  • Matikan iPhone sobat
  • Tekan serta tahan tombol home sembari menghubungkan iPhone ke komputer yang iTunes nya sudah aktif
  • Biasanya iPhone akan menyala menggunakan layar bergambar kabel data terhubung ke iPhone

Upgrade iPhone Anda Untuk Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Berfungsi 


Berikut cara mengatasi layar sentuh iPhone yang nir berfungsi sebagian dengan cara mengupgrade versi firmware bawaan iPhone :
  1. iTunes akan mendeteksi keberadaan iPhone yang berada pada mode recovery dan akan menaruh 2 opsi, yaitu update firmware (apabila update atau pembaruan tersedia) dan opsi buat me-restore iPhone.
  2. Selanjutnya, klik opsi buat melakukan upgrade firmware. Pastikan pada saat ini koneksi internet sobat sudah terhubung menggunakan baik, lantaran iTunes akan mendownload update firmware buat iPhone yang ukurannya cukup akbar (di atas 1 Gb).
  3. Saat proses download serta instalasi update sedang berlangsung, jangan mengutak atik iPhone atau iTunes, karena dapat menginterupsi proses update firmware yang sedang berjalan. Proses upgrade / update firmware akan berlangsung pada rentang saat yang variatif, tergantung dalam spesifikasi iPhone dan koneksi internet yg sobat gunakan.
  4. Layar dalam iPhone akan menunjukkan proses loading dalam waktu update sedang pada install kedalamnya.
  5. Setelah update firmware berhasil di lakukan, maka iPhone akan otomatis restart dengan sendirinya, serta pada layar awal akan tampil menu pengaturan awal iPhone.
  6. Selanjutnya, silakan pada atur sendiri iPhone yg sobat gunakan sesuka hati.

Kesimpulan >> Jika anda memiliki iPhone yang syarat layar sentuh / touchscreennya tidak dapat dioperasikan menggunakan baik, bisa anda mencoba memperbaikinya sendiri dengan cara melakukan upgrade firmware atau melakukan reset mempergunakan iTunes dengan langkah-langkah yang sudah di jelaskan pada atas.

baca juga :
Ponsel android dicas tapi tidak mengisi
Iphone Dicas Tidak Mengisi Daya, Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya 

Jika menggunakan cara Upgrade iPhone Anda Untuk Mengatasi Layar Sentuh Yang Tidak Berfungsi  perkara belum teratasi, maka ada baiknya bila kalian membawa hp IPhone kalian ke service center buat diperiksa lebih lanjut. Karena ada kemungkinan layar lcd hang atau error pula mampu ditentukan oleh kegagalan atau kerusakan hardware menurut IPhone kalian. Sekian serta terima kasih, semoga dapat menaruh manfaat

Comments