UMPAN RAWAI DASAR

Umpan Rawai Dasar - Rawai dasar adalah salah satu Jenis Alat penangkapan ikan yang memakai umpan. 


Penggunaan umpan rawai dasar sangat krusial dan jika memakai umpan yangbtidak disukai sang jenis ikan ikan demersal maka fungsi umpan akan sebagai sia sia dan usaha penangkapan ikan akan mengalami kegagalan.

Umpan Rawai Dasar 

Karena pentingnya peranan umpan pada rawai dasar maka umpan yg akan di gunakan setidaknya mempunyai syarat pokok anara lain :

- Umpan Di sukai Oleh Target Tangkapan


Untuk Target Tangkapan Rawai dasar umumnya adalah ikan Ikan demersal dan kebanyakan ikan ikan demersel adalah gerombolan ikan yang berjenis karnivora atau pemakan daging.umparawai baung dan umpan rawai sembilang 

- Umpan Tidak Cepat Hancur

Karena berada di dasar Perairan Maka Umpan yang akan di gunakan pada indera penangkap ikan rawai dasar pada haruskan mempunyai sifat yg awet dan tidak cepat hancur pada ketika pada pasang buat operasi penangkapan ikan rawai dasar. 

umpan pancing rawai dasar yang mempunyai sifat sifat tersebut biasanya merupakan ikan ikan demersal pula. 

Karena selain dagingnya keras jua banyak Pemancing menggunakan hasil tangkapan pertamanya di gunakan buat umpan dan agar umpan mancing rawai dasar. 


Penggunaan Umpan Rawai dasar sangat penting serta mempunyai dampak tinggi terhadap hasil tangkapan

- Harga Umpan Murah

Yah biasanya anatara output tangkapan serta umpan buat rawai lebih murah umpan. Lantaran istilahnya Umpan rawai dasar menjadi modal serta hasil tangkapan merupakan hasilnnya.

Untuk Umpan yg akan di pakai pada indera penangkap ikan rawai dasar merupakan umpan output tangkapan alat tangkap arad. Para nelayan umumnya mengunakan umpan dari ikan layang, petek, serta kembung.

Ilmu ekonomi pula berlaku dalam nelayan dimana penggunaan umpan dengan membeli maka hasil tangkapan harus lebih tinggi daripada umpan rawai dasar yg di beli nelayan.

Umpan Rawai Dasar

Comments