UMPAN MANCING IKAN MAS DENGAN PELET MURAH MANTAP

Umpan Pelet

Ketemu lagi sobat mancing, kali ini aku akan sedikit cara flEXI mengenai cara menciptakan umpan mancing ikan mas harian menggunakan memakai bahan dasar berdasarkan pelet terutama pelet apung. Mengapa saya memakai pelet apung, ini dikarenakan pelet tadi gampang didapat serta menggunakan harga yg sangat murah. Pelet apung ini memiliki ciri yg ringan dan tidak karam saat dijadikan umpan tabur buat ikan budidaya.
Karena kebanyakan dalam budidaya ikan memakai pakan berupa pelet apung, maka aku coba gunakan pelet tersebut dalam saat lomba mancing dan ternyata lumayan menjanjikan. Apa lagi bila pada pembuatan umpan pelet ini dikombinasikan menggunakan bahan - bahan yang lain.

Pada waktu itu yang saya pakai buat bahan umpan tambahannya diantaranya :
1. Pelet apung (4 sdm)
2. Jagung manis (1 butir)
3. Deho ( seperempat kaleng)
4. Daun pandan (10 cm)
5. Daun pisang (secukupnya)
Baca pula: Umpan mancing ikan nilem sederhana
Untuk pelet apungnya saya menciptakan sebesar 4 sdm kemudian direndam pada air panas supaya pelet tersebut sebagai lembek. Sedangkan buat jagung manisnya aku parut agar sebagai halus sebanyak satu butir jagung cantik saja.

Campurkan semua bahan, pelet yg sudah direndam air panas, jagung manis yg telah diparut, serta deho, aduk hingga rata. Setelah bahan tercampur, bungkus menggunakan daun pisang nir lupa masukan pula daun pandannya. Kukus campuran umpan mancingnya selama kurang lebih setengah jam.
Saya coba unpan ini serta ternyata tidak mengecewakan pula reaksinya, meskipun aku nir memakai kroto, jikalau sobat mancing mania mau mencoba menggunakan menambahkan kroto silahkan dan aku minta info bagaimana reaksinya.
Demikian cara menciptakan umpan mancing buat ikan mas pada lomba mancing harian, semoga bisa berguna dan sukses mancingnya.

Comments