TV SUARA NORMAL TAPI TIDAK ADA GAMBAR

Transistor power amplifier built up rangkaian kapasitor cara mengukur kapasitor ac fungsi kapasitor ac berukuran kapasitor ac sistem kapasitor rangkaian ac fungsi elco dalam motor jenis polyester fungsi kapasitor milar pada power supply fungsi kapasitor dalam power supply transistor power amplifier built up transistor jenis transistor 12v transistor lampu philips transistor toshiba vs sanken pcb maker pcb ac samsung pcb layout pcb way pcb layout design
Sebenarnya terdapat poly kemungkinan penyebab kerusakan tv terdapat suara namun nir terdapat gambar. Kerusakan ini sering terjadi dalam tv model-contoh baru yg bahkan cukup bermerk. Entah kenapa kualitas tv sekarang tidak sebagus kualitas tv jadul. Tetapi yg jelas, kerusakan tv bisa saja terjadi meski dalam tv bermerk serta baru beli sekalipun. Salah satu kerusakan yang acapkali pada keluhkan adalah TV Suara Normal Tapi Tidak terdapat Gambar/gelap. Memang tidaklah mudah mencari penyebab kerusakan misalnya  ini. Tapi jangan kuatir sobat, kali ini saya akan coba menyebutkan keliru satu penyebab tv suara normal tapi nir ada gambar sama sekali berdasarkan pengalaman servis tv saya.

Beberapa saat lalu, saya terdapat job memperbaiki tv dengan keluhan misalnya yang saya sebutkan di atas tersebut. Kata pemiliknya, tv tadi telah dipakai lebih kurang 1 tahunan dan baru pertama kali mengalami kerusakan. Tanpa pikir panjang, aku pun mencoba menyalakan tv tadi. Ternyata memang sahih tvnya Cuma terdapat suara saja. Tapi ada yg ganjil disini yaitu pada ketika tv start terdapat kilatan cahaya kecil pada tiap pojokan layar. Awalnya aku sempat kewalahan serta kebingungan menggunakan kerusakan tv ini. Pasalnya selesainya saya periksa semua komponen, saya tidak menemukan komponen yang rusak atau short alias semua masih baik-baik saja, mulai menurut jalur video out, heater dan lainnya. 

Saya nir mau menyerah disini dan aku terus melakukan inspeksi lagi. Hingga akhirnya aku menemukan penyebabnya yaitu terjadi short dalam G2 CRT. Sebenarnya saya masih ragu-ragu, apakah sahih G2 yang Short  menjadi penyebabnya. Mau tidak mau aku harus merogoh resiko dengan menghubungkan sekejap (dari sentuh) tegangan 180 volt dalam G2. Hasilnya, gambarnya mampu timbul dengan normal dan lebih senangnya lagi, aku bisa gajian deh....
Transistor power amplifier built up rangkaian kapasitor cara mengukur kapasitor ac fungsi kapasitor ac berukuran kapasitor ac sistem kapasitor rangkaian ac fungsi elco dalam motor jenis polyester fungsi kapasitor milar pada power supply fungsi kapasitor dalam power supply transistor power amplifier built up transistor jenis transistor 12v transistor lampu philips transistor toshiba vs sanken pcb maker pcb ac samsung pcb layout pcb way pcb layout design
Mungkin kamu penasaran apakah tegangan 180 volt kondusif buat G2…?  Dan apakah terdapat cara spesifik untuk teknik penyambungannya…?

Fungsi tegangan 180 volt yang di masukkan ke G2 adalah buat merontokkan debu halus yg mungkin terdapat di pada CRT. Tentu saja bila tegangan 180 volt terhubung menggunakan G2 selama lebih menurut 2 dtk saja, maka tabung (CRT) akan rusak dan nir mampu digunakan lagi. Itulah kenapa aku bilang harus mengambil resiko kerusakan tabung CRT bila kurang hati-hati. Berikut gambar letak G2 crt:


Berikut teknik spesifik menyambungkan tegangan 180 volt ke G2 yaitu: 
1.lepaskan kabel Screen serta Focus pada CRT serta pastikan nir terdapat kabel yg menyentuh komponen lain.
2.ambil seutas kabel serta solder dalam tegangan 180 volt (terserah ambil dari jalur mana saja). Agar lebih aman gunakan dioda mini di ujung kabel.
3.hidupkan TV hingga sanggup start.
4.hubungkan kabel berdasarkan tegangan 180 volt tersebut ke G2 secara singkat (asal sentuh saja).
5.matikan TV.
6.pasang kabel Screen serta Focus seperti semula serta jangan lupa lepaskan kabel dari tegangan 180 volt tadi.
7.nyalakan TV dan lihat hasilnya.

Jika meski langkah dia atas telah engkau lakukan akan tetapi hasilnya sama misalnya sebelumnya, maka telah bisa pada pastikan bahwa tabung (CRT) tadi telah rusak serta wajib diganti menggunakan yang baru. 
Transistor power amplifier built up rangkaian kapasitor cara mengukur kapasitor ac fungsi kapasitor ac berukuran kapasitor ac sistem kapasitor rangkaian ac fungsi elco dalam motor jenis polyester fungsi kapasitor milar pada power supply fungsi kapasitor dalam power supply transistor power amplifier built up transistor jenis transistor 12v transistor lampu philips transistor toshiba vs sanken pcb maker pcb ac samsung pcb layout pcb way pcb layout design
Sekian ulasan dai pengalaman saya mengenai memperbaiki TV Suara Normal Tapi Tidak terdapat Gambar, semoga bermanfaat.

Comments