TV LG SUARA KADANG BESAR SENDIRI LV1116N

Tv lg flatron dengan keluhan bunyi terkadang akbar sendiri - Ketika pertama kali dihidupkan tv menyala menggunakan normal,  tetapi sesudah beberapa waktu bunyi kadang tiba tiba-tiba pribadi besar sendiri. User tv lg ini , biasanya ketika tv umat misalnya itu eksklusif mematikan tv beberapa ketika baru kemudian suara normal lagi.

Bagi saya hal ini merupakan sesuatunya baru yg belum pernah aku alami. Sehingga saya menebak apa yang sebenarnya  sebenernya terjadi.

TV saya buka dan lalu saya  bersihkan menggunakan syarat yang kotor. Pada tahap ini saya mulai pengamatan komponen serta soldiran . Ternyata saya dapati bahwa tv ini dulu juga bermasalah dalam audio. Terbukti menggunakan adanya soldering ulang pada blog audio. Yaitu ic amplifier dan ic control lv1116 n.

Karena tegangan semua normal dalam ic control terukur menggunakan 9v audio normal. Akhirnya saya menemukan pertarungan yang sama di google pada beberapa blog. Bahwa konflik ini mengarah pada ic control lv1116.

Saya memutuskan untuk mencari sparpart tersebut , tetapi ternyata di daerah aku nir ada yg jual.

Jalan keluar berdasarkan perkara tv lg bunyi besar sendiri ini adalah dengan mengganti ic menggunakan sistem jumper. Yaitu menggunakan cara mematikan ic control dengan menju hasil dari ic cpu langsung ke amplifier. Alhasil tv tidak mampu dikontol menggunakan volume acara. Meski di volume telah pada kecilkan , suara masih tinggi.

Pada akhirnya ic kontrol tadi aku akan ganti dengan potensio meter biasa. Alhasil volume tv lg memakai sistem manual.
Jika nir begitu bagaimana lagi wong ic sulit didapat.

Ya sudahlah lantaran yang punya putusan bulat masalah tv lg bunyi akbar sendiri akhirnya rampung menggunakan mengganti ic kontrol menggunakan potensio meter manual.
Jadi ic control lv116 berfungsi sebagai tone kontrol sehingga ketika ic ini bermasalah kadang suara datang-tiba akbar sendiri bahkan kadang muncul desis padahal pada waktu mode av bukan rf. Lantaran ic ini sulit di bisa maka ganti menggunakan potensio merupakan jalan akhir. Dengan cara menjumper hasil audio dari ic jungle ke input amplifie dengan potensio sehingga pengaturan volume sebagai manual.

Semoga berguna!  Ini bukan tutorial artikel yang aku untuk hanyalah sebagai surat keterangan saja. Untuk solusi terkadang beda dengan kerusakan yg sama tetapi komponen yg bermasalah tidak sama. Untuk itu penting pada fahami.

Comments