TUTORIAL UNTUK MEMBUAT SMARTPHONE MENJADI BERSIH DAN TERAWAT

Membersihkan Smartphone merupakan hal yg sulit buat dilakukan bagi sebagian pengguna smartphone. Biasanya hal ini terjadi memang karena pengguna smartphone malas buat membersihkan smartphone tadi atau karena memang bagian-bagian dari smartphone sangat susah buat dibersihkan sehingga jarang pengguna smartphone membersihkan dengan benar. Membersihkan smartphone jua wajib dilakukan lantaran  penggunaannya dilakukan antara tangan serta verbal.


Membersihkan smartphone menggunakan benar diperlukan beberapa hal antara lain
- Kain yang halus buat membesihkan smartphone terutama dalam bagian layar. Jangan memakai tisu karena mempunyai partikel yg kasar yang sanggup menggores permukaannya.  
- Satu mangkuk beras kemarau atau satu pack gel silika. 
- Air higienis yang sudah dimasukkan kedalam alat penyemprot.
- Kapas

Cara Membersihkan Smartphone bagian per bagian


Pertama menggunakan mematikan smartphone tersebut. Jika memungkinkan cabut pula baterai. Ini berguna buat mengindari konslet dalam perangkat smartphone dan tidak ada proses kinerja rambang pada smartphone

Setelah dimatikan, seka secara perlahan pada bagian layar dengan menggunakan kain halus yg sudah dibasahi menggunakan memakai air. Lakukan dengan sedikit tekanan supaya kotoran yang melekat bisa hilang menggunakan mudah.

Apabila smartphone memiliki kamera, bersikan layar kamera dalam smartphone secara perlahan. Usahakan jangan meninggalkan bekas agar output gambar kamera nir buruk.

Jika kotoran tersebut telah mengering semprot sedikit menggunakan air kemudian bersihkan dengan memakai kapas yang memiliki tangkai. Setelah itu bersihkan kembali menggunakan memakai kain

bersihkan dengan detail setiap bagian bagian dalam bagian atas smartphone. Jangan nyalakan smartphone sampai sahih-benar kemarau. 

Keyboard serta Bagian Dalam Smartphone

Sama halnya misalnya membersihkan bagian bagian atas smartphone, matikan dan lepas baterai smartphone tersebut. Buka casing smartphone satu per satu, termasuk keyboard atau keypad. Saat membuka smartphone ini pastikan batas garansi smartphone habis, jangan sampai batas ketika garansi masih berlaku lantaran akan mengurasi nilai garansi atau garansi nir berlaku.

setelah casing dilepas bersihkan dengan menggunakan kapas bertangkai setiap sudut-sudut bagian pada smartphone serta komponen komponen smartphone yang terlihat kotor.

Lakukan dengan penuh ketelitian jangan sampai komponen rusak karena terkena kapas terlalu keras.

Untuk membersihkan smartphone harus diharapkan ketelitian dan kesabaran, jangan hingga memberihkan smartphone justru akan menciptakan smartphone rusak.

Comments