TUTORIAL GOOGLE CSE CUSTOM SEARCH ENGINE

Tutorial Google Cse - Diluar sana ada poly orang yg menjelaskan mengenai "tutorials google cse" atau ramah dianggap dengan google custom search engine, tetapi kebanyakan menurut tutorial google cse tadi belum menjelaskan secara lebih jelasnya tentang cara membuat google custom search engine serta cara mengimplementasikan "menerapkan" google custom search engine pada situs website (blogger). Pada kesempatan ini aku akan berupaya menjelaskan menggunakan lebih jelasnya cara menciptakan dan memasang google custom search engine pada situs blog menggunakan "tutorial google cse" ini.
Anda telah mengenal google cse? Lihat google custom search engine example [ Demo ] google cse dengan mengetikkan / mencari "keyword" dalam search box atau penelusur situs ini, bila berminat ikuti tutorial google cse ini buat membuat dan memasang custom search engine pada situs anda.

Apa itu google custom search?

Google Custom Search Engine (Google Cse) adalah platform yang disediakan oleh Google buat para pengembang situs web, google custom search engine dibuat buat mengumpulkan dan menampilkan berita spesifik pada penelusuran web menggunakan mengelompokkan query (keyword) serta membuat mesin telusur yg diadaptasi dari penelusuran Google.
Google meluncurkan layanan CSE (custom search engine) ini dalam tanggal 23 Oktober 2006 silam dan sekarang sudah poly dipakai para pengelola situs web sebagai penelusur situs mereka.

Keutamaan Memasang Google Cse pada Situs Web / Blog

  • Search Engine Monetization - penelusur google custom search engine dapat pada monetize dengan iklan adsense (iklan tingkat penelusuran google adsense), sangat memungkinkan bagi para pengguna google cse dan adsense untuk mendapatkan keuntungan menurut membuat google custom search engine di situs web / blog mereka.
  • Satu buat semua - Satu Penelusur "google custom search engine" bisa dipakai untuk banyak website. Apabila kamu mengelola 4 atau lima bahkan 100 website, sebaik nya gunakan google custom search engine menjadi penelusur seluruh situs anda sebagai wadah buat membuatkan trafik antar situs anda sendiri.
  • Layout / Tampilan - Hasil penelusuran google custom search engine sangat ramah serta mampu membaca query yg diketik secara acak sekalipun.

Cara Membuat Google Custom Search Engine

Saya telah membuat tutorial google cse dalam post sebelum nya, dengan mengikuti tutorials google cse (google custom search engine) tadi engkau dapat menciptakan dan memasang google custom search engine dengan gampang tanpa kekhawatiran kesalahan. [Lihat Detail]

Seperti yang aku jelaskan diatas bahwa custom search engine google bisa pada Monetize menggunakan iklan penelusuran google menggunakan fitur make money google cse tersebut. Sebelum menciptakan nya sebaik nya ikuti petunjuk cara mengaitkan akun adsense menggunakan google cse ini dia.

Mengaitkan Akun Adsense menggunakan Google Cse

Untuk mengaitkan akun adsense menggunakan google cse (google custom search engine) sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut ini supaya proses sinkronisasi antara akun adsense menggunakan google cse lebih sederhana serta cepat.
  1. Login terlebih dulu ke akun adsense anda
  2. Lihat "My Ads" dan gulir ke bawah secara perlahan
  3. Jika di bagian bawah my ads engkau sudah melihat fitur "search" maka sebaik nya buat mesin penelusur google cse melalui akun adsense saja
  4. Jika nir melihat fitur "search" maka abaikan akun adsense permanen login, dan
  5. Kunjungi link //cse.google.com buat membuat "Google custom Search Engine"
  6. Aktifkan fitur "Make Money" yg tersedia pada google cse tersebut
Apa yang dimaksud menggunakan google cse satu buat seluruh?

Membuat 1 mesin penelusur pada google cse dapat digunakan buat semua situs anda, kamu bisa mengatur alamat situs mana saja yg akan ditampilkan pada output penelusuran custom search engine, misalnya yang aku jelaskan diatas apabila engkau mempunyai lebih dari 1 situs website sebaik nya gabungkan ke 2 alamat situs di google custom search engine anda, Jika berkenan tambahkan pula "url situs saya" ke mesin penelusur "google cse" anda supaya waktu seseorang mencari kueri atau keyword dengan mesin penelusur google cse di situs anda maka hasil yg ditampilkan nir dari alamat situs kamu saja, bisa jadi dari situs saya jua jika url situs saya dibubuhi ke penelusur google cse milik anda.

Waw, hebat bukan dengan begitu kamu bisa menyebarkan trafik antar situs web engkau sendiri, sebaik nya jangan cantumkan url orang lain selain situs engkau sendiri. Demikian "tutorial google cse" semoga ini bisa membantu kamu pada menciptakan serta memasang google custom search engine "google cse" ke situs web / blog engkau . Saya juga berharap tutorial ini dapat menambah pengetahuan kita mengenai google dan blogging lebih dalam lagi.

Comments