TRIK MENJAGA KESEGARAN IKAN SUPAYA LEBIH TAHAN LAMA

Kesegaran ikan mempunyai peran penting dalam membentuk sebuah kuliner yg lezat dan sehat. Pasalnya, apabila nir segar, ikan bakal mengeluarkan aroma yg tidak bersahabat.
Kalau sudah demikian, air jeruk nipis atau lemon, puntak akan sanggup mengatasi bau tersebut.

Nah, maka berdasarkan itu, sebelum membeli ikan, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengecek kesegarannya. Mata ikan yg masih segar umumnya berwarna bening atau jernih menggunakan ekor yg utuh nir rusak.
Bila 2 kondisi itu nir Anda temukan, usahakan urungkan niat Anda buat membelinya. Tapi, bila 2 syarat tersebut telah terpenuhi, silakan segara dibeli apabila harganya masuk akal. Kemudian, langkah yang harus Anda tempuh adalah menerapkan trik menjaga kesejukan ikan sesaat sehabis dibeli.

Sampai di rumah, apabila tidak ingin langsung dimasak, Anda harus menerapkan trik yg berikut ini. Dengan mengaplikasikan trik ini, dijamin ikan yang Anda beli bakal lebih awet. Bahkan, bila pengaplikasiannya tepat, ikan tersebut masih permanen bisa diolah meski telah disimpan selama 2 bulan.

Usai membeli ikan, keluarga menurut bungkusnya. Karena kondisinya masih segar, disarankan tidak mencucinya menggunakan air. Anda relatif mengeringkan ikan yg masih pada syarat basah tersebut dengan tisu. Lap ikan sampai dirasa benar-sahih kering.

Setelah itu, bungkis ikan dengan alumunium foil hingga tertutup kedap. Simpan ikan tadi di pada kulkas, yaitu bagian yg mempunyai suhu paling dingin.
Ya, di bagian freezer. Pasalnya, bagian tadi umumnya yang paling dingin. Adapun suhu yang diperlukan buat mengawetkan ikan dengan cara dibekukan merupakan 0 derajat celcius hingga minus tiga derajat celcius.

Comments